3 Universitas di Los Angeles yang Bisa Dipilih

3 universitas di los angeles yang bisa dipilih
Home » Lainnya » 3 Universitas di Los Angeles yang Bisa Dipilih

Los Angeles adalah kota terbesar kedua di Amerika, dan juga merupakan rumah bagi beberapa lembaga pendidikan tinggi. Kota ini menjadi tempat yang bagus untuk belajar dan kuliah. Berbagai universitas di Los Angeles juga berada di posisi yang cukup baik dalam ranking dunia.

Kota ini sendiri menawarkan banyak hal yang dapat dilakukan oleh siswa. Kota ini menyimpan lebih banyak museum daripada kota lain mana pun di dunia. Ini termasuk Museum Sejarah Alam dan Museum Getty yang terkenal di dunia, serta koleksi unik  lainnya seperti Museum Seni Neon dan Museum Teknologi Jurassic.

Baca Juga: Alasan Terbaik Kuliah di Los Angeles

Universitas Terbaik di Los Angeles

Satu dari enam penduduk Los Angeles bekerja di industri kreatif, banyak di antaranya di Hollywood. Lingkungan kecil ini menjadi pusat global industri film di awal 1900-an. Sekarang, tiga dari perusahaan film terbesar di dunia berbasis di Hollywood, dan tetap menjadi ibukota bisnis pertunjukan dunia, menarik calon bintang muda dan selebriti terkenal.

Universitas di Los Angeles menawarkan banyak jurusan yang sedang popular dan tentunya dibutuhkan oleh banyak pencari kerja saat ini. Beberapa pilihan universitas di Los Angeles yang dapat jadi pilihan adalah

1. University of Southern California

Terletak di pusat LA, University of Southern California secara konsisten menempati peringkat sebagai salah satu dari 100 universitas top dunia. Itu adalah universitas swasta pertama LA, dibuka pada tahun 1880, sebelum kota mendapatkan penerangan listrik, trotoar atau telepon.

Universitas ini memiliki 21 sekolah, yang tertua dan paling terkenal adalah Sekolah Tinggi Sastra, Seni, dan Sains. Sekitar setengah dari mahasiswa sarjana universitas belajar di perguruan tinggi ini, yang dengan sendirinya mengajar lebih dari 130 jurusan. Tim olahraga universitas, Trojans, memiliki persaingan berkelanjutan dengan Bruins UCLA.

2. University of California, Los Angeles

UCLA adalah universitas LA terkemuka lainnya. Kampus ini sering kali menempati peringkat 20 besar di Amerika. Pada tahun 1969, universitas menjadi tempat lahirnya internet ketika transmisi ARPANET pertama dikirim dari kampus ke Stanford’s Menlo Park di San Francisco.

Universitas ini menawarkan lebih dari 125 jurusan, bidang yang paling populer adalah ekonomi bisnis, biologi, psikologi, ilmu politik, ekonomi, dan psikobiologi.

3. Loyola Marymount University

Loyola Marymount University adalah institusi swasta yang berbasis di Los Angeles dengan fokus seni liberal. Kampus ini berasal dari penggabungan Universitas Loyola dan Marymount College pada tahun 1973. Universitas mengikuti filosofi pendidikan Yesuit yang berasal dari abad ke-16.

LMU memiliki lebih dari 100 program yang berbeda di tingkat sarjana dan pascasarjana, empat perguruan tinggi dan tiga sekolah. Kampusnya seluas 142 hektar, yang telah memenangkan berbagai macam penghargaan keberlanjutan, terletak di barat kota, dekat Samudra Pasifik dan tepat di utara LAX, salah satu bandara tersibuk di dunia.

Masih ada beberapa universitas di Los Angeles lainnya yang bisa kamu pilih. Kampus-kampus ini tersebar di seluruh kota LA dan sering kali menjadi pilihan banyak siswa. Di ICAN Education Consultant, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai universitas terbaik di kota ini.

Kamu juga bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri bersama tim professional kami. Dapatkan lebih banyak informasi lainnya dengan berkonsultasi bersama konsultan kami.

Baca Juga: Estimasi Biaya Kuliah di Los Angeles

Benefit Kuliah di Los Angeles

Los Angeles dikenal dengan iklim Mediterania, keragaman etnis, Hollywood, industri hiburan, dan kota metropolitannya yang luas, menjadikannya tempat yang populer untuk belajar bagi siswa lokal dan internasional.

Keamanan adalah poin penting yang harus diperhatikan saat belajar di luar negeri. Menurut Indeks Keamanan Numbeo, Los Angeles memiliki skor 55 – peringkat di nomor 216 dari 374 kota secara global untuk keselamatan.

Menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia, dan pusat internasional untuk hiburan, pendidikan, informasi, dan teknologi, Los Angeles mungkin menjadi tujuan studi sempurna.

Bahasa Inggris adalah bahasa pengantar utama di Amerika Serikat. Siswa yang tertarik untuk belajar di Los, Angeles harus dapat menunjukkan bukti kemahiran bahasa Inggris. Kamu bisa membuktikan kemampuan bahasa dengan menunjukkan sertifikat IELTS atau TOEFL.

Kamu akan menemukan bahwa Los Angeles adalah kota yang sangat terbuka dan progresif, terutama di kampus universitas. Siswa akan bertemu orang-orang dari semua budaya, etnis, latar belakang, kelas sosial, dan agama. Keragaman inilah yang membuat Los Angeles menjadi kota yang menarik dan dinamis.

Form Konsultasi

Event Schedule

Daftar Semua Jurusan