Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas hukum terbaik di dunia jadi incaran mahasiswa

Universitas Hukum Terbaik di Dunia Jadi Incaran Mahasiswa

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Hukum Terbaik di Dunia Jadi Incaran Mahasiswa

Jurusan Hukum masih menjadi salah satu program studi yang banyak diincar mahasiswa. Bahkan, ada banyak siswa yang berencana kuliah di jurusan ini hingga ke luar negeri. Banyak pula dari mereka yang mencari informasi mengenai universitas hukum terbaik di dunia.

Banyak universitas di seluruh dunia yang mampu menawarkan gelar sarjana hukum, namun cukup sulit untuk mengetahui mana yang tepat untuk kamu. Masing-masing universitas tentunya memiliki ketentuan kuliah yang berbeda. Untuk itu, kamu perlu mengetahui universitas mana yang paling tepat untuk kamu kuliah di jurusan hukum. Nah, berikut daftar universitas hukum terbaik di dunia yang telah dirangkum!

1. Stanford University

Universitas ini dikenal memiliki kelas-kelas hukum yang cukup lengkap dan beragam. Umumnya, di tahun pertama dimulai dari tinjauan umum yang mencakup hukum pidana, kontrak, gugatan, dan penelitian serta penulisan hukum.

Setelah tahun pertama, kamu bisa memilih 280 judul kelas yang berbeda untuk spesialisasi yang sesuai dengan minat dan bakat para siswa.

Ada lebih dari 50 organisasi mahasiswa yang ada di sini. termasuk juga asosiasi mahasiswa hukum Stanford terhadap kekerasan gender, wanita dalam politik dan lainnya.

Selain jurusan hukumnya, Stanford University memang dikenal memiliki kualitas pendidikan yang maksimal dan berstandar tinggi.

2. Cambridge University

Fakultas hukum di sini menawarkan enam gelar yang berbeda, seperti MPhil dalam kriminologi, MPhil dalam penelitian kirminologis, diploma dalam studi hukum dan hukum internasional.

Kelebihan Cambridge University adalah memiliki perpustakaan yang cukup terkenal, yakni Squire Law Library.

Perpustakaan ini mejadi salah satu perpustakaan terbesar di Inggris dan memiliki koleksi terlengkap mengenai hukum. Bahkan, di sini juga memiliki koleksi mengenai sistem hukum di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Selandia Baru.

3. Duke University

Duke University memiliki Duke School of Law yang menjadi salah satu sekolah hukum terkemuka dan cukup terkenal. Sekolah yang satu ini juga memiliki peringkat cukup tinggi dan hal ini raih secara konsisten.

Kamu perlu memiliki nilai akademik yang cukup tinggi, mengingat sekolah ini hanya menerima sekitar 20% pelamar setiap tahunnya.

Universitas ini sendiri memiliki jurnal hukum tertua, yakni Hukum dan Masalah Kontemporer. Terdapat pula jurnal hukum pertama yang diedit oleh siswa, yakni The Duke Law Journal. Jurnal ini juga menerbitkan artikel dari para sarjana tentang topik-topik yang menjadi perhatian umum tentang sistem hukum dan studi hukum.

Sekolah hukum ini juga bekerja sama dengan sekolah lain dan menawarkan program gelar bersama, seperti sekolah pascasarjana, sekolah bisnis dan sekolah kedokteran.

Bahkan, ada sekitar satu perempat siswa yang terdaftar dalam program gelar gabungan.

4. Yale University

Yale University memiliki proses penerimaan mahasiswa yang paling selektif di AS. Bahkan, hanya ada sekitar 10 persen pelamar yang diterima setiap tahun. Yale University memiliki beberapa klinik yang memungkinkan siswa untuk mewakili klien dalam berbagai masalah yang terjadi di dunia nyata.

Ada sekitar 80% dari mahasiswa hukum di universitas ini mengambil bagian dalam klinik-klinik tersebut sebelum mereka lulus dari Yale University. Klinik yang dimaksud di sini mencakup beberapa bidang hukum.

Universitas ini juga menjadi salah satu universitas yang menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, seperti misalnya Hillary Clinton dan Bill Clinton.

5. Oxford University

Oxford University dikenal sebagai salah satu universitas fakultas hukum terbaik di dunia. Dengan reputasi yang sangat baik membuat universitas ini dituju oleh banyak siswa, bahkan dari seluruh dunia.

Khusus Faculty of Law University of Oxford, sekolah hukum ini adalah yang paling bersejarah di dunia dan telah menyentuh usia 800 tahun. Sekolah yang satu ini menawarkan 13 program studi di mana 4 di antaranya berada di level sarjana dan sisanya di level pascasarjana hingga doktorat.

Selain menawarkan berbagai pilihan studi, fakultas ini juga memiliki pusat studi dan institute seperti Center of Criminology dan Bonavero of Human Rights. Para lulusan terbaik juga telah dihasilkan oleh universitas ini, sebut saja mantan Ketua Mahkamah Agung Britania Raya, David Edmond Neuberger.

Baca Juga : Sekolah Hukum Terbaik di Dunia

Pilih yang Paling Tepat Untukmu

Beberapa universitas hukum terbaik di dunia yang telah disebutkan di atas bisa kamu pilih sesuai dengan bakat dan minat yang kamu miliki. Semua universitas di atas juga merupakan universitas terkemuka yang memiliki peringkat cukup baik di dunia.

Beberapa universitas lainnya yang juga termasuk ke dalam universitas hukum terbaik di dunia adalah UC Berkeley Law, Columbia Laws School, NYU School of Law, dan Melbourne Law School.

Dari banyaknya universitas yang ada, kamu perlu memilih satu universitas terbaik yang sesuai dengan minat kamu. Perlu diketahui bahwa jurusan hukum adalah salah satu jurusan yang paling sulit untuk dimasuki, bahkan beberapa universitas hanya menerima beberapa persen setiap tahunnya.

Jadi, jika kamu berencana berkuliah di fakultas hukum, ada baiknya mempersiapkan nilai akademik mulai sekarang agar bisa diterima di salah satu universitas hukum terbaik yang sudah disebutkan di atas.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan