Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
berbagai universitas internasional di jepang

Berbagai Universitas Internasional di Jepang

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Berbagai Universitas Internasional di Jepang

Negeri Sakura menyimpan berbagai hal yang menarik untuk dibahas, termasuk dalam hal pendidikan. Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di Asia. Hal ini ditunjukkan dengan masuknya beberapa Universitas Internasional di Jepang dalam peringkat yang cukup baik di dunia.

Universitas tersebut diantaranya seperti Tokyo University, Kyoto University, Osaka University, dan masih banyak lagi. Jika sedang merencanakan untuk melanjutkan kuliah ke Negeri Matahari Terbit, rekomendasi universitas terbaik di Jepang ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu nantinya.

Universitas Internasional di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan bidang sains dan teknologi. Selain memiliki kualitas pendidikan yang baik, kuliah di Jepang juga relatif terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Penasaran dengan kampus di Negeri Sakura ini? berikut daftar pilihan Universitas yang masuk pada jajaran terbaik di Jepang.

Tokyo University

Universitas ini berada di peringkat ke-1 di Jepang dan ke-24 di dunia berdasarkan QS TOP Rank University tahun 2021. Hal ini tidak terlepas dari keunggulan pada bidang penelitian dan pendidikan yang ditawarkan oleh salah satu universitas terbaik di Jepang ini. Bahkan Tokyo University secara aktif terlibat dalam pertukaran peneliti dengan berbagai negara lainnya.

Baca juga: Universitas di Jepang Jurusan Ilmu Komunikasi
Pilihan Universitas Internasional di Jepang

Kyoto University

Kyoto University merupakan universitas riset komprehensif. Memperoleh peringkat ke-2 di Jepang dan ke-38 di dunia berdasarkan QS WUR 2021. Jika kamu tertarik dengan budaya Jepang termasuk di Kyoto, kampus ini akan tepat jika dipilih untuk melanjutkan pendidikan kamu nantinya. Selain itu, kamu bisa mengambil kesempatan beasiswa di kampus tersebut.

Universitas Internasional di Jepang ini berada di wilayah yang memiliki sejarah yang terkenal di seluruh dunia dan dimasukan dalam Situs Warisan Dunia. Tidak hanya itu, Kyoto juga terdapat berbagai bentang alam dan iklim yang unik. Sehingga penghuninya lebih dekat dengan alam.

Osaka University

Universitas Osaka berada di wilayah yang terkenal di Jepang. Osaka terkenal sebagai wilayah metropolitan internasional berdasarkan politik, perdagangan, dan budayanya. Universitas ini memiliki keunggulan dalam berbagai bidang, mulai dari ilmu biologi, fisika, astronomi, kimia, kedokteran gigi, serta ilmu material.

Beragamnya bentuk ekonomi yang diwujudkan di Osaka menarik berbagai peluang bisnis di kota ini. Selain itu biaya kuliah yang relatif terjangkau, menjadikan mahasiswa asing tertarik untuk memilih Universitas Internasional di Jepang ini sebagai tujuan.

Baca juga: Pilihan Universitas Di Osaka Jepang

Institute Teknologi Tokyo

Universitas yang unggul dalam bidang sains dan teknologi ini menempati peringkat ke-56 di dunia dan ke-4 di Jepang berdasarkan QS WUR 2021. Mendorong perkembangan Jepang di bidang tersebut selama kurang lebih 135 tahun dengan tradisi inovasi teknis dan kerja sama industri.

Keuntungan berkuliah di Institute Teknologi Tokyo ini adalah setiap mahasiswa akan dipersiapkan dengan berbagai peluang karir. melalui berbagai fasilitas yang diberikan yaitu dengan konseling karir dan dukungan.

Baca juga: Estimasi Biaya Hidup di Jepang untuk Mahasiswa

Cara Kuliah di Universitas Internasional di Jepang

Sebuah kebanggan tersendiri ketika bisa meraih kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas bergengsi Jepang. Selain mendapatkan ilmu yang mendalam, tentunya memudahkan setiap lulusannya dalam memperoleh kesempatan karir. jika kamu tertarik dengan salah satu Universitas di atas berikut ini cara yang bisa kamu lakukan.

Kamu bisa mengambil kesempatan kuliah ke Jepang dengan cara mendaftarkan diri secara mandiri. Melalui cara ini, pendaftar akan menanggung seluruh biaya secara sendiri lain halnya dengan program beasiswa. Untuk mempersiapkannya berikut beberapa ketentuan yang harus dimiliki oleh pelamar:

  • Berusia minimal 18 tahun dan melampirkan identitas diri berupa KTP maupun akta
  • Pendaftar wajib memiliki sertifikat bahasa JLPT setidaknya N2
  • Tamat dari sekolah menengah atas dan melampirkan ijazah yang dilegalisir.
  • Pendaftar telah memiliki hasil tes EJU
  • Dokumen lainnya yang harus disiapkan diantaranya seperti passport, surat rekomendasi, dan lain-lainya menyesuaikan dengan permintaan universitas yang akan dituju.

Sebelum mendaftar tentunya kamu harus menentukan universitas mana yang akan kamu pilih beserta jurusannya. Agar tidak salah memilih, kamu dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri, salah satunya adalah ICAN Education Consultant.

Universitas Internasional di Jepang merupakan jajaran kampus yang paling terkenal di Jepang dan memiliki peringkat terbaik. Untuk kuliah di salah satu kampus ternama di Negeri Sakura ini kamu bisa mendaftar dengan jalur mandiri maupun beasiswa.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan