Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas teknologi di jepang

Universitas Teknologi di Jepang

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Teknologi di Jepang

Memilih salah satu universitas Teknologi di Jepang, kamu akan disuguhi beberapa kampus dengan kualitas terbaik. Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia yang memiliki beberapa perguruan tinggi global dan sering dijadikan sebagai tujuan bagi mahasiswa internasional untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Jika tertarik dengan jurusan teknologi, mungkin banyak mahasiswa yang tertarik untuk bergabung dengan Tokyo Institute of Technology. Perguruan tinggi tersebut merupakan lembaga terbesar pendidikan di Jepang yang menjadi tujuan dari ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun, banyak juga perguruan tinggi lain yang menyediakan program studi teknologi di Jepang.

Kenapa Kuliah Teknologi di Jepang?

Jepang sering dijadikan sebagai tujuan bagi pelajar internasional, khususnya pelajar di kawasan Asia. Kualitas pendidikan di negara ini sudah tidak perlu diragukan lagi, banyak kampus sekelas dunia yang bisa dipilih. Selain itu, kampus tersebut juga menyediakan banyak program studi, salah satunya adalah teknologi.

Ada beberapa alasan yang akan membantu kamu untuk mempertimbangkan, kenapa harus kuliah di Jepang untuk jurusan teknologi, seperti berikut;


Mendapatkan Universitas Berkualitas Dunia

Alasan pertama Kenapa banyak mahasiswa internasional yang tertarik untuk mengambil jurusan teknologi di Jepang karena negara tersebut memiliki banyak Universitas berkualitas dunia.

Bahkan ada sekitar 5 perguruan tinggi yang masuk peringkat top 100 Dunia versi QS World University Rankings di Tahun 2022.

Negara Jepang juga memiliki fokus pada pendidikan yang cukup kuat sehingga pelajar internasional tidak perlu melakukan kualitas pendidikan Jepang terutama pada bidang teknologi. 

Jika mahasiswa internasional belum bisa menguasai bahasa Jepang dengan lancar tidak perlu merasa khawatir sebab beberapa perguruan tinggi di Jepang juga menawarkan program studi yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan banyaknya program tersebut tentu mahasiswa internasional berkesempatan untuk belajar teknologi dengan maksimal dan mudah di Jepang.

Menyediakan Program Studi Setara Internasional

Negara Jepang juga memiliki perkembangan teknologi yang tidak bisa diremehkan. Ada berbagai macam teknologi terbaru yang datang dari Jepang, misalnya saja teknologi robot yang semakin berkembang pesat. Jadi negara Jepang ini menyediakan berbagai macam program studi internasional yang bisa dipilih oleh mahasiswa luar negeri.

Memutuskan untuk mengambil program studi teknologi kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar dengan praktek menggunakan alat-alat canggih dan terbaru. Saat ini juga beberapa institusi pendidikan tinggi di Jepang terus berupaya untuk mengembangkan program studi teknologi sesuai dengan kebutuhan dunia dan kebutuhan pelajar internasional.

Apalagi pemerintah Jepang  ingin pelajar internasional bisa menikmati perkuliahan pendidikan di Negara mereka  dengan memberikan berbagai macam bantuan untuk bisa diterima di Universitas ternama.

Menyediakan Banyak Kesempatan Kerja

Salah satu keuntungan kuliah teknologi di Jepang, setelah lulus kamu bisa mendapatkan kesempatan kerja yang luas. Ada berbagai macam perusahaan Jepang yang membutuhkan seseorang dengan ahli teknologi dan tidak segan-segan mempekerjakan pelajar internasional setelah mereka lulus kuliah. 

Selain itu Jepang juga memiliki banyak cabang di negara lain, sehingga kesempatan untuk tinggal dan berkarir di negara lain tentu besar. Pemerintah Jepang sudah memiliki kebijakan khusus untuk membantu para pelajar internasional mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut membuat beberapa universitas terbaik di Jepang memberikan informasi lowongan magang maupun kerja khusus bagi pelajar internasional.

Banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi dengan program teknologi di Jepang. Untuk membantu memperlancar proses pendaftaran dan pembelajaran di Jepang, kamu bisa mencoba berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri ICAN EDUCATION CONSULTANT.

Agen pendidikan luar negeri tersebut akan memberikan berbagai macam tips Bagaimana cara bisa diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di Jepang untuk program studi teknologi. Selain itu, kamu akan dibantu untuk mempersiapkan semua persyaratannya loh.

Baca Juga: inilah alasan kuliah di jepang banyak peminat

Bidang Teknologi yang Menarik di Jepang

Teknologi adalah salah satu program studi yang banyak diminati oleh mahasiswa internasional, Karena di masa depan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan lebih luas. Apalagi saat ini banyak universitas Teknologi di Jepang yang memberikan kualitas pendidikan terbaik bagi mahasiswa internasional.

Berikut ini ada beberapa program bidang komputer dan teknologi informasi yang bisa kamu ambil sesuai dengan minat:

  • Program ilmu komputer sangat cocok bagi kamu yang minat terhadap teknologi baru dan merupakan seseorang yang mampu memecahkan masalah dengan cepat. Jika berhasil lulus dari program ilmu komputer di Jepang, kesempatan kamu untuk mengembangkan karir di bidang komputer jauh lebih besar.
  • Program teknik komputer sangat cocok bagi mahasiswa yang memiliki imajinasi tinggi dan mampu mengembangkan sesuatu yang baru. Dalam program teknik komputer kamu akan belajar bagaimana cara mendesain software dan hardware sehingga bisa berkesempatan untuk merancang perangkat baru.
  • Selanjutnya ada program software engineering sangat cocok bagi kamu yang tertarik terhadap software. Program software engineering ini akan membantu kamu untuk belajar bagaimana cara pembuatan software yang dibutuhkan oleh berbagai macam pihak.
  • Teknik Informatika akan membantu mahasiswa untuk membuat sebuah website. Jadi kamu akan belajar bagaimana cara membuat website yang berkualitas dan mempelajari berbagai macam hal tentang teknologi informasi.

Ada berbagai macam bidang yang bisa kamu pilih sesuai dengan peminatan masing-masing. Banyak perguruan tinggi di Jepang yang berkualitas dunia menyediakan beberapa program studi tersebut.

Rekomendasi Universitas Teknologi di Jepang

Negara Jepang memberikan berbagai macam pilihan kepada mahasiswa internasional untuk mendapatkan pendidikan teknologi berkualitas. Berikut ini beberapa kampus yang menyediakan program studi teknologi di Jepang;

  • Tokyo Institute of Technology
  • University of Tokyo
  • Kobe University
  • Keio University
  • Waseda University

Masih banyak perguruan tinggi lain yang bisa dipilih untuk mendapatkan pendidikan teknologi berkualitas dunia di Jepang.

Universitas Teknologi di Jepang sangat banyak dan hampir semuanya memenuhi standar kualitas dunia. Kamu bisa memilih program studi teknologi yang sesuai dengan keinginan sehingga bisa mengembangkan bakat lebih mudah lagi. Tunggu apalagi, segera siapkan diri untuk daftar di salah satu perguruan tinggi teknologi di Jepang.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan