3 universitas terbaik di penang malaysia

Universitas Terbaik di Penang Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Terbaik di Penang Malaysia

Reputasi yang selalu meningkat di universitas Malaysia telah menarik ribuan mahasiswa internasional selama beberapa decade terakhir. Salah satu wilayah dengan universitas terbaik di Malaysia dalah Penang. Universitas di Penang Malaysia juga kerap menjadi tujuan banyak siswa internasional dari seluruh dunia.

Sama seperti universitas di Malaysia lainnya, beberapa universitas di Penang Malaysia juga menawarkan program gelar sarjana dan pascasarjana. Sebagian besar universitas swasta dan semua universitas negeri menawarkan gelar Master of Science dengan menyelesaikan penelitian dan kursus yang menjadi syarat.

Universitas yang Berlokasi di Penang Malaysia

Penerimaan ke universitas Malaysia tidak sulit tetapi mengharuskan siswa menyerahkan bukti nilai dari sekolah sebelumnya. Malaysia menjadi terkenal karena program pendidikan tinggi yang luar biasa mengenai teknologi, bisnis dan sains dan menyambut siswa internasional yang cerdas untuk belajar di salah satu universitasnya.

Nah, apa saja universitas di Penang Malaysia yang juga bisa jadi pilihan kamu?

DISTED College

DISTED College adalah Lembaga pendidikan tinggi nirlaba swasta pertama di Penang. Kampus ini dimiliki oleh Wawasan Education Foundation dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan yang dibutuhkan di industry kerja.

Kampus ini yakin pada kemampuan dan komitmen warga Malaysia untuk menyediakan pendidikan yang unggul, relevan dan lengkap untuk semua orang di negara ini. Berbagai program berkualitas tinggi ditawarkan di kampus ini. Gelar yang tersedia mulai dari sertifikat hingga sarjana dalam studi pra-universitas, bisnis, psikologi, perhotelan, Teknik dan TI.

Baca juga: Universitas Di Penang Malaysia

Tunku Abdul Rahman University College (TAR UC)

TAR UC telah berdiri sejak tahun 1969 dengan nama TAR College. Kampus ini berfokus pada memberikan pendidikan tinggi bagi warga Malaysia tanpa memandang ras dan kepercayaan. TAR UC berusaha untuk memenuhi permintaan yang meningkat untuk sumber daya manusia dari bisnis dan industri.

Perguruan tinggi ini pertama kali membuka satu kampus di Setapak, Kuala Lumpur. Kini, kampus ini adalah kampus utama. Terdapat pula lima kampus cabang yang berada di Penang, Perak, Johor, Pahang, dan Sabah.

Universiti Tenaga Nasional (UNITEN)

UNITEN adalah institusi yang unik dan menyediakan program akademik di dia kampus mereka, di Putrajaya dan Muadzam Shah. Program kampus ini berfokus pada Teknik, Teknologi Informasi, Manajemen Bisnis, dan bidang terkait.

Kampus ini berkomitmen untuk menjadi organisasi di mana semua staf memiliki motivasi yang kuat, memiliki banyak kesempatan untuk maju dan bekerja dengan bangga serta percaya diri.

Selain tiga universitas di Penang Malaysia ini, kamu juga bisa memilih kampus lainnya seperti misalnya RCSI & UCD Malaysia Campus, Wawasan Open University dan Sentral College Penang.

Semua kampus memiliki proses pendaftaran yang berbeda dan kamu perlu memahami semua syaratnya terlebih dahulu. Pastikan kamu melakukan konsultasi kuliah luar negeri terlebih dahulu untuk mengenal dan memahami perkuliahan di universitas luar negeri.

Konsultasi kuliah bisa kamu lakukan di ICAN Education Consultant Bersama dengan para konselor berpengalaman dan professional.

Baca Juga: Universitas Bisnis Terbaik di Asia

Lebih Jauh Tentang Malaysia

Malaysia memiliki cuaca tropis dan dikelilingi oleh Laut China Selatan. Suhu rata-rata di negara ini antara 70 dan 80 derajat Fahrenheit (20 dan 30 derajat Celcius). Oktober hingga Februari adalah musim hujan untuk pantai barat dan pantai timur Malaysia mengalami hujan lebat antara November dan Februari.

Siswa yang kuliah di Malaysia akan mendengar daerah yang disebut sebagai Monsun Barat Daya dan Muson Timur Laut. Monsun dapat diartikan juga sebagai musim.

Agama mayoritas di Malaysia adalah Islam dengan rata-rata 60 persen populasi di negara ini memeluk agama Islam. Agama lainnya yang ada di negara ini termasuk Buddha, Hindu, Kristen dan Konfusianisme.

Sementara Bahasa yang digunakan di Malaysia adalah Bahasa Melayu. Bahasa kedua yang seringkali digunakan adalah Bahasa Inggris. Tipe Bahasa Inggris yang sering digunakan adalah British English atau biasa disebut dengan Malaysian Standard English.

Selain itu, ada 140 bahasa lainnya yang digunakan oleh warga yang tinggal dekat dengan Semenanjung Malaysia. Sebab, ada perbedaan suku dalam Bahasa di sana. Bahasa Malaysia tidak seperti bahasa Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam dan Thailand karena tidak bernada.

Terakhir, yang perlu kamu tahu juga adalah mata uang di Malaysia. Di sini, mata uang yang digunakan adalah ringgit atau biasa disebut dengan dollar Malaysia.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan