Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas terbaik di singapura yang bisa jadi pertimbangan kamu

Universitas Terbaik di Singapura yang Bisa Jadi Pertimbangan Kamu

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Terbaik di Singapura yang Bisa Jadi Pertimbangan Kamu

Salah satu negara yang sering menjadi tujuan pendidikan banyak siswa dari seluruh dunia adalah Singapura. Sebagai salah satu negara maju, terdapat banyak universitas terbaik di Singapura yang memiliki reputasi cukup baik dalam bidang pendidikan.

Negara yang kerap disapa kota Singa ini berhasil mendapat peringkat ke-21 terbaik di dunia untuk kategori pendidikan, menurut Times Higher Education pada 2018 lalu.

Karena hal ini, banyak pelajar internasional, terutama Indonesia memilih Singapura sebagai negara tujuan dalam melanjutkan pendidikan. Lantas, apa saja daftar universitas terbaik di Singapura yang bisa kamu pilih?

Kami telah merangkum daftar universitas terbaik di Singapura sebagai referensi untuk kamu yang berencana kuliah di sana.

Rekomendasi Universitas Terbaik di Singapura

Singapura memiliki beberapa universitas terbaik yang bisa dijadikan pilihan oleh pelajar internasional. Jika kamu tertarik untuk kuliah di Singapura, berikut ini beberapa universitas terbaik yang bisa dipilih;

National University of Singapore

National University of Singapore atau juga sering disapa dengan NUS ini mendapatkan predikat sebagai universitas terbaik di Singapura.

NUS sendiri telah berdiri sejak 1905 dan berhasil meraih peringkat ke-25 dalam ranking universitas terbaik di dunia, menurut data dari Times Higher Education.

Setidaknya,a da 17 fakultas dari berbagai disiplin ilmu yang tersedia, di antaranya Fakultas Seni dan Ilmu Sosial, Bisnis, Kedokteran gigi, Hukum, Teknik, Musik dan masih banyak lagi.

Sebagai universitas negeri, ada beberapa beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Singapura sendiri bagi para siswa inetrnasional.

Nanyang Technological University

Nanyang Technological University menempati posisi kedua dalam daftar ini.

Universitas yang satu ini menjadi favorit mahasiswa asal Indonesia. Mengapa demikian? Nanyang Technological University terkenal memiliki reputasi yang cukup baik dan kualitas pengajaran yang maksimal.

Bahkan, universitas ini berhasil meraih peringkat ke-48 dalam ranking universitas terbaik di dunia dalam Times Higher Education 2020.

Nanyang Technological University tak hanya berfokus pada ilmu teknik dan teknologi, namun juga bidang sains, bisnis dan ilmu sosial. Semua bidang tersebut dibagi menjadi 18 jurusan yang tersedia di sini.

Jurusan-jurusan yang bisa kamu pilih jika berkuliah di sini adalah Ilmu Biologi, Studi Maritim, Matematika dan Ekonomi, Ilmu Komunikasi dan sebagainya.

Singapore University of Technology and Design

Universitas ini bekerja sama dengan Massachusettes Institute of Technolofy (MIT) untuk program MIT-SUTD Dual Master. Program ini berlaku untuk para siswa yang mengambil gelar master selama 2 tahun.

Pada dua tahun pertama, para siswa akan melakukan kursus di MIT. Tahun kedua, para siswa akan memulai penelitian di SUTD. Setelah lulus, maka para siswa akan lulus dengan dua gelar master, yakni dari MIT dan SUTD.

Beberapa program studi yang ditawarkan di universitas ini antara lain, Architecture and Sustainable Design, Information Systems Technology and Design dan Humanities Art and Social Sciences.

Singapore Management University (SMU)

SMU telah diakui secara internasional dalam bidang penelitian dan telah menjadi salah satu universitas terkemuka di Kawasan Asia. SMU bekerja sama dengan universitas dari Amerika Serikat, Eropa, China dan India.

Selain melakukan kerja sama dengan universitas terbaik di luar negeri, SMU juga menjalin koneksi erat dengan mitra komunitas bisnis dan sektor publik. Lokasi universitas juga cukup strategis dan berada di jantung kota Singapura.

Beberapa daftar sekolah atau institute yang ada di SMU, antara lain School of Accountancy, School of Economics, School of Information Systems, School of Law, School of Social Sciences, dan masih banyak lagi.

James Cook University Singapore

Sebagai kampus yang dibentuk oleh James Cook University Australia, kampus ini memiliki kurikulum yang sama. JCU Singapore memiliki dua kampus yang terletak di Thomson Road dan Ang Mo Kio.

Berbagai paket program ditawarkan oleh JCU untuk para siswa yang mendaftarkan diri di kampus ini. Program-program yang ditawarkan seperti program sarjana psikologi dan teknologi, bisnis, akuntansi, pemasaran, pariwisata dan masih banyak lagi. Tidak heran James Cook University bisa masuk ke dalam jajaran universitas terbaik di singapura.

Baca Juga: Kelebihan Kuliah di Singapura

Kuliah di Singapura

Sebagai mahasiswa internasional yang kuliah di Singapura, kamu bisa mendapatkan keunggulan akademik serta pendidikan yang sangat baik. Kebanyakan institusi di Singapura menawarkan bantuan kepada para siswa internasional yang membutuhkannya.

Singapura juga menjalankan program orientasi untuk memberikan masukan kepada siswa. Masukan-masukan ini mencakup sistem pendidikan Singapura dan lain sebagainya.

Selain itu, siswa internasional juga diberikan jasa konseling untuk pendaftaran masuk ke perguruan tinggi atau universitas di negara ini. Dengan begitu, kamu bisa berkonsultasi dengan tim yang sudah dibentuk untuk memudahkan proses pendaftaran kamu.

Pastikan kamu memilih universitas terbaik di Singapura, agar bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang maksimal. Universitas terkemuka di Singapura juga menawarkan program-program yang cukup lengkap dari berbagai bidang untuk memenuhi kebutuhan para siswanya.

Institusi pendidikan di Singapura juga menawarkan lingkungan belajar yang kondusif bagi para siswa. Kamu akan memperoleh akses ke teknologi dan layanan perpustakaan kelas dunia.

Kamu juga akan diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dalam aktivitas ko-kurikuler yang tersedia di dalam dan luar kampus.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan