Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
mengenal university pathway programs di uk

Mengenal University Pathway Programs di UK

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Mengenal University Pathway Programs di UK

University pathway programs UK merupakan sebuah program bagi para pelajar yang ingin mengembangkan kemampuan bahasa Inggris sekaligus belajar keterampilan. Tujuannya adalah supaya lebih siap dalam mengikuti pendaftaran ke berbagai lembaga perguruan tinggi di UK.

Program ini juga memberikan wawasan tentang seperti apa sistem pendidikan dan budaya di Inggris. Selain itu, program Pathway menyediakan cara lebih efisien dalam persiapan kuliah. Setelah menyelesaikan program Pathway, pelajar dapat mendaftar sebagai mahasiswa full-time pada universitas di Inggris, Skotlandia, Wales, dan juga Irlandia.

Baca Juga : Tes Masuk Yang Berlaku Di Universitas Luar Negeri

Mengapa Harus Ambil University Pathway Programs UK

Melalui program pathway, para siswa akan berkenalan dengan sistem pendidikan di Inggris. Dengan ini pelajar internasional bisa mengembangkan kemampuan bahasa dan skill yang mereka butuhkan. Hal ini dilakukan agar berhasil mendapatkan gelar di lembaga pendidikan UK.

Beberapa program pathway memiliki cakupan yang lebih spesifik karena mempersiapkan siswa untuk mengambil bidang tertentu. Sementara program lain yang justru lebih umum atau general.

Biasanya, program pathway berjalan selama 1 tahun sehingga para siswa yang berhasil menyelesaikan bisa mendaftar kuliah pada universitas yang tersedia. Siswa dapat melakukan transfer pada berbagai Universitas sesuai pilihan misalnya di Universitas Cardiff (Wales), atau universitas lainnya.

Selama mengikuti program pathway, para siswa di UK akan memperoleh materi pembelajaran bahasa dan juga belajar skill sesuai bidang sehingga membantu para siswa membangun kemampuan dasar agar lebih siap menjalani perkuliahan pada jenjang pendidikan sarjana. Setelah menjalani perkuliahan program pathway selama 1 atau 2 tahun kamu akan memperoleh akses langsung untuk mendaftar di berbagai Universitas UK.

Agar kamu bisa memahami lebih lanjut tentang program pathway di UK, kamu bisa mencari informasi lebih lanjut dengan menghubungi agen perkuliahan luar negeri, seperti ICAN Education Consultant. Akan ada para konselor yang siap mendengarkan dan menjawab pertanyaan seputar program tersebut serta memberikan konsultasi universitas luar negeri yang kamu butuhkan.

Baca Juga : Alasan Kamu Harus Kuliah Di London Inggris

Perkuliahan Program Pathway

University pathway programs UK membantu para pelajar untuk memperoleh bimbingan akademik sehingga mereka akan tinggal di sekitar area kampus. Walaupun demikian, beberapa sekolah menyediakan program Pathway virtual dengan pilihan tinggal di luar kampus. Materi pembelajaran bervariasi tergantung kebijakan institusi.

Salah satu contoh program pathway dari Cardiff University melalui pusat studi internasionalnya menyediakan bantuan supaya kamu bisa mendaftar sampai menyelesaikan program tersebut. Sedangkan University of Exeter menyediakan aktivitas maupun kegiatan untuk mendorong interaksi antar pelajar pada program pathway.

Pembelajaran selama program pathway membantu memperkenalkan para pelajar tentang struktur dan konten pembelajaran pada tingkat universitas. Melalui program inilah, para siswa akan lebih familiar dengan persyaratan, ekspektasi, dan juga output dari lembaga perguruan tinggi di Inggris.

Pada waktu yang sama, mereka belajar meningkatkan kemampuan bahasa dan kemampuan lainnya yang dibutuhkan bagi para mahasiswa supaya bisa memperoleh gelar sesuai jurusan yang dipilih di UK. Program ini didesain sedemikian rupa supaya bisa menyediakan pelatihan bahasa ataupun ilmu disiplin secara spesifik. Contoh, University of Exeter menyediakan program pathway bidang bisnis, sains, matematika, humaniora, kesehatan dan kedokteran.

Keberhasilan para pelajar dalam mengikuti program pathway tergantung masing-masing individu tetapi biasanya, pada program tersebut para pelajar juga memperoleh wawasan tambahan seperti belajar bahasa, belajar mengembangkan kompetensi bahasa Inggris, belajar meningkatkan skill akademik, dan lebih memahami dasar-dasar ilmu sesuai disiplin yang mereka pilih.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan