Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
whitecliffe college of arts & design, sekolah desain terbaik di new zealand

Whitecliffe College of Arts & Design, Sekolah Desain Terbaik di New Zealand

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Whitecliffe College of Arts & Design, Sekolah Desain Terbaik di New Zealand

Banyak karya besar (masterpiece) dilahirkan dari tangan-tangan terampil desainer. Mereka berfokus pada bidang seni dan desain yang dipelajari secara formal. Peluang karier yang menjanjikan pun berdatangan dari sektor industri kreatif. Tak heran jika hal ini menginspirasi banyak siswa di seluruh belahan dunia untuk mendalami bidang ini lebih jauh dengan menempuh pendidikan tinggi seni dan desain bereputasi global.

Salah satu negara yang memiliki lembaga pendidikan tinggi seni dan desain dengan kualitas terbaik dunia adalah New Zealand. Di negara ini, terdapat sekitar 12 institusi yang menawarkan program studi seni kreatif dan desain dengan kualitas internasional. Salah satu yang terbaik adalah Whitecliffe College of Arts & Design. Mari simak info lengkapnya berikut ini!

Tentang Whitecliffe College of Arts & Design

Whitecliffe College of Arts & Design adalah sekolah seni dan desain yang berbasis di Auckland, New Zealand. Sejak didirikan pada tahun 1982, Whitecliffe telah menorehkan rekam jejak akademis berkualitas dunia, terutama dalam layanan pengajaran dan inovasi. Selama 36 tahun terakhir, sekolah ini telah mencetak lulusan-lulusan berkualitas tinggi dengan membentuk insan kreatif yang luar biasa.

Sekolah ini memberikan suatu pengalaman pendidikan yang dapat mengubah hidup dalam seni dan desain melalui pengajaran dan penelitian. Para mahasiswanya dididik untuk dapat membentuk budaya melalui studi dan praktik seni. Dibangun di atas fondasi keunggulan, inovasi dan komitmen terhadap keberagaman, Whitecliffe dengan cemerlang mempersiapkan para mahasiswanya untuk terlibat dalam kerja kreatif di komunitasnya. Penilaian estetika, pengetahuan profesional, keterampilan kolaboratif, dan keahlian teknis ditanamkan untuk semua lulusannya.

Nilai-nilai luhur sekolah ini pun telah dikembangkan melalui didikan para dosen dan staf yang berkomitmen tinggi untuk mendukung kesuksesan para mahasiswanya. Whitecliffe percaya bahwa ide dan ekspresi adalah satu-kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dengan menjunjung tinggi komitmen, akademisi yakin bahwa proses dan metodologi yang telah diajarkan akan melahirkan figur pemimpin di bidang seni dan desain melalui kolaborasi daya cipta dan pemikiran kritis.

Baca juga:
Kuliah Di Whitireia New Zealand, Lulusannya Siap Kerja

Program Seni Kreatif & Desain

Menjadi yang terdepan dalam pendidikan kreativitas seni, Whitecliffe College of Arts & Design menawarkan 10 program seni kreatif dan desain dalam berbagai jenjang, yaitu diploma, sarjana, dan pascasarjana. Berikut detail programnya, seperti dimuat dalam platform resmi sekolah, www.whitecliffe.ac.nz:         

Program Persiapan Sarjana

Program intensif selama 18 minggu untuk menghasilkan portofolio profesional yang membantu mahasiswa untuk memasuki studi program sarjana dan mengembangkan keahlian kreatif.

  • Seni dan Desain
  • Media Digital dan Desain
  • Program Sarjana

Mahasiswa yang mengambil Program Sarjana Seni Rupa (Bachelor of Fine Arts/BFA) aktif terlibat dalam berbagai pameran, wajib mengambil magang di tahun ketiga perkuliahan, dan mengambil program kewirausahaan.

  • Seni Rupa
  • Media Foto
  • Desain Mode
  • Desain Grafis
  • Program Pascasarjana (Master)

Semua program studi di jenjang ini berupa studi penuh waktu, tetapi format kehadirannya disesuaikan dengan komitmen kerja. Mahasiswa wajib menghadiri seminar regular sepanjang minggu atau pada akhir pekan selama perkuliahan akademis. Mahasiswa akan terhubung dengan akademisi nasional dan internasional, praktisi terapi seni, kurator, dan kritikus. Mahasiswa menghabiskan 25-30 jam setiap minggu untuk kuliah termasuk penelitian dan penulisan teori serta produksi studio, magang, dan kerja lapangan.

  • Terapi Seni
  • Terapi Seni Klinis
  • Manajemen Seni
  • Seni Rupa

Program-program yang ditawarkan tersebut memberikan tantangan peluang bagi mahasiswanya untuk menguji kemampuan diri dengan dukungan dan stimulasi komunitas kreatif Whitecliffe yang erat. Saat ini, Whitecliffe menjadi satu-satunya institusi tersier di New Zealand yang menawarkan program gelar pascasarjana dalam bidang terapi seni.

Keunggulan Kuliah di Whitecliffe College of Arts and Design

Di antara sejumlah institusi seni kreatif dan desain terbaik di New Zealand, Whitecliffe College of Arts and Design menjadi salah satu institusi yang layak diperhitungkan berdasarkan faktor-faktor berikut ini.Whitecliffe College of Arts and Design dikenal luas sebagai fakultas seni dan desain pilihan pertama para mahasiswa di New Zealand sehingga mahasiswa internasional pun bisa memperoleh keuntungan kuliah bersama mahasiswa terbaik New Zealand.

Pemenang Penghargaan Fakultas seni dan desainnya secara konsisten menjadi pemenang penghargaan bergengsi di Auckland sejak tahun 2011. Mahasiswa mempelajari pemikiran kritis, penelitian, serta keahlian komunikasi dan presentasi. Kegiatan studi dilakukan di dalam ruang kelas praktik yang kecil dan nyaman serta studio kerja bagi masing-masing mahasiswa.

Whitecliffe memiliki pendekatan kemahasiswaan yang unik dengan tujuan untuk mengenal dan menumbuhkan semangat para mahasiswa. Sambil menjalani kuliah, mahasiswa didorong dan dibantu untuk menjadi individu yang mandiri, kreatif, dan percaya diri.

Mahasiswa dipaparkan pada paduan seni dan desain kontemporer dunia melalui kegiatan pameran, praktisi internasional, profesional industri, kompetisi dan kewajiban magang di tahun ketiga perkuliahan. Magang, kerja lapangan, dan pameran mahasiswa juga merupakan bagian integral dari kurikulum Whitecliffe yang patut diacungi jempol.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan