Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
fasilitas kuliah di la trobe university, australia

Fasilitas Kuliah di La Trobe University, Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Fasilitas Kuliah di La Trobe University, Australia

Banyak siswa internasional yang memilih universitas-universitas di Australia untuk destinasi kuliah mereka. La Trobe University menjadi salah satu incaran universitas negeri di Negara Kanguru tersebut dengan dukungan fasilitas pengajaran profesional, koneksi dengan beragam sektor industri, dan kesempatan penempatan kerja yang memberikan pengalaman karier para lulusan yang diakui secara global.

Universitas yang menempati peringkat 341 teratas dunia menurut Times Higher Education World University 2019 ini dilengkapi dengan sederet fasilitas kuliah modern dan layanan mahasiswa yang lengkap, termasuk beragam layanan dukungan bagi mahasiswa internasional, seperti dimuat dalam laman resmi universitas, www.latrobe.edu.au. Para pembimbing ditempatkan di setiap asrama untuk membantu mahasiswa tahun pertama menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus. Selain itu, International Student Advisory Network juga tersedia untuk menyelesaikan semua masalah, mulai dari visa hingga beban kuliah.

Fasilitas dan Layanan

Mahasiswa dapat memilih salah satu dari 8 (delapan) lokasi kampus—mulai dari kampus yang berlokasi di Melbourne, di kota paling nyaman untuk dihuni di dunia hingga di Kampus Mildura yang lebih kecil, yang memiliki fasilitas penelitian air bersih, atau pun di Kampus Sydney. Mahasiswa dapat memilih kampus yang nyaman bagi perkuliahan mereka.

Berikut detail fasilitas dan layanan yang tersedia untuk mahasiswa La Trobe University yang kuliah di Kampus City.

Ruang Kuliah yang Inovatif

Kampus ini menawarkan berbagai fasilitas pengajaran dan pembelajaran untuk mahasiswa dan staf.

Kampus City dibangun sejalan dengan inovasi terbaru dalam desain pendidikan dan teknologi pengajaran dan pembelajaran. La Trobe menawarkan berbagai ruang belajar untuk kuliah, tutorial, dan pertemuan informal, melayani kelompok mulai dari 4 hingga 70 orang.

Proyektor data, papan tulis, layar TV LCD, dan Wi-Fi gratis tersedia di ruang pengajaran. Selain itu, terdapat 180 kursi belajar informal yang dikonfigurasikan di ruangan beserta meja, kursi, dan lounge.

Ruang Pertemuan yang Canggih

Kampus La Trobe City memiliki sejumlah ruang pertemuan canggih yang melayani berbagai acara, konferensi, rapat, dan konvensi.

Dua ruang konsultasi universitas dapat menampung empat orang dan ideal untuk sesi belajar personal atau wawancara. Setiap kamar memiliki Wi-Fi gratis.

Ruang rapat terdiri dari 20 kursi yang ideal untuk keperluan rapat dan konferensi besar dengan fasilitas peralatan AV kelas atas termasuk proyektor data, papan tulis, layar TV LCD, konferensi video, dan Wi-Fi gratis.

Layanan Karier

La Trobe University juga menyediakan fasilitas Layanan Karier yang mendukung para mahasiswanya untuk mengembangkan dan mengelola karier mereka. Dengan Career Ready Advantage—program yang membantu para mahasiswa membangun keterampilan, mengelola karier, melacak, menilai kemajuan, membuka peluang, dan membangun portofolio untuk memberi mereka keunggulan kompetitif.

Tim layanan ini siap mendukung para mahasiswa dalam mengembangkan kesiapan karier mereka, baik itu saran untuk mencari pekerjaan, memilih jalur karier, menjadi wirausahawan, atau untuk mengembangkan ide keterampilan yang dimiliki. Selain itu, ada pula lokakarya karier sepanjang tahun yang diadakan di kampus ini untuk semua mahasiswa.

Fasilitas Menyusui

Fasilitas menyusui tersedia untuk semua staf dan mahasiswa. Universitas telah menjadi tempat kerja ramah menyusui, yang terakreditasi sejak 2010. La Trobe University memiliki kamar yang dilengkapi dengan lemari es, wastafel, meja dan kursi, atau pun tempat tidur untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa dari kaum ibu, dan staf yang melanjutkan pekerjaan atau berkuliah sambil menyusui di Kampus Bendigo.

Layanan Mahasiswa

Ini merupakan tempat layanan kontak pertama untuk semua pertanyaan mahasiswa pascasarjana. Layanan Mahasiswa adalah pusat informasi lengkap untuk segala pertanyaan terkait siklus hidup mahasiswa saat kuliah di La Trobe University, tepatnya di Kampus City.

Area utama layanan ini adalah saran program kuliah, jadwal, biaya, pendaftaran, beban studi, formulir, ujian, hasil, dan kelulusan. Layanan buka dari jam 08.00 -20.00 selama semester berlangsung dan dari jam 09.00 – 17.00 selama non semester.

Pop-up Karier

Ini merupakan layanan dukungan karier pop-up periode mingguan. Layanan ini akan menyediakan pop-up karier setiap dua minggu, yaitu setiap Kamis di Kampus City (mulai 15 Maret), untuk membantu para mahasiswa dengan kebutuhan karier mereka. La Trobe akan memberikan konseling karier yang dapat dipesan dan melanjutkan janji pertemuan langsung, serta layanan drop-in di Layanan Mahasiswa.

Layanan Keadilan, Keragaman, dan Disabilitas

Ini merupakan layanan yang diberikan setiap periode dua minggu untuk mahasiswa yang membutuhkan informasi atau dukungan. Tersedia pada Kamis dari pukul 10.00 – 16.00 (mulai 22 Februari) untuk menjawab semua pertanyaan dan memberikan layanan kepada semua mahasiswa yang membutuhkan informasi atau sebaliknya.

Layanan Konseling

Ini merupakan layanan konseling setiap dua minggu untuk mahasiswa. Tersedia pada hari Rabu dari jam 09.30 – 17.00 (mulai 7 Maret) guna menjawab semua pertanyaan dari semua mahasiswa yang membutuhkan informasi atau sebaliknya.

Baca Juga :
Jadwal Masuk Kuliah Di La Trobe University Australia

Penasihat Kuliah

Ini merupakan sesi belajar mingguan. Untuk informasi terkini tentang fasilitas ini, mahasiswa dapat mengunjungi situs web Learning Hub. Klik pada “Dukungan belajar drop-in dengan Peer Learning Advisers (PLA)”.

Layanan Mahasiswa Internasional

Ini merupakan layanan dukungan drop-in untuk mahasiswa internasional yang tersedia di Kampus City (mulai 6 Maret) setiap Selasa, mulai jam 10.00 – 16.00. La Trobe akan memberikan panduan dan jawaban khusus bagi mahasiswa internasional untuk pertanyaan umum.

Layanan Perpustakaan

Temukan informasi bermanfaat menggunakan Pencarian Perpustakaan. Layanan ini dapat diakses 24 jam non stop melalui sumber daya informasi dan dukungan perpustakaan.

Pencarian Perpustakaan adalah tempat yang baik untuk memulai pencarian sumber daya akademik, baik pencarian cetak maupun online.  Ada sejumlah alat pencarian yang dapat digunakan untuk menemukan sumber daya perpustakaan untuk tugas dan tesis penilaian mahasiswa. Basis data yang disediakan tergolong berkualitas baik untuk menemukan informasi ilmiah yang dicari. Ini terdaftar berdasarkan judul dan bidang subjek. Meskipun para mahasiswa dapat mengakses sebagian besar publikasi secara elektronik, koleksi kecil perpustakaan juga tersedia selama jam buka layanan.

Tim perpustakaan akan mendukung penelitian mahasiswa dengan saran untuk tugas dan tesis penilaiannya, termasuk bantuan online dan alat, serta program pelatihan.

Bantuan penelitian perpustakaan buka setiap hari Senin dan Rabu, mulai pukul 13.00-18.00 selama semester. Sementara, staf chat to library buka dari Senin-Jumat pukul 11.00-19.00 dan Sabtu-Minggu pukul 13.30-16.30, selama semester. Jadi, mahasiswa dapat menggunakan layanan perpustakaan melalui telepon, e-mail, ataupun chat.

Layanan Dukungan Kesehatan Mahasiswa Internasional

Fasilitas ini menawarkan layanan drop-in untuk mahasiswa internasional. Tim medis akan tersedia untuk membantu mereka jika memiliki pertanyaan tentang kebijakan atau perlu mengajukan klaim. Layanan ini buka setiap Selasa (mulai 6 Maret).

Penutup

Dengan kemudahan dalam belajar Bahasa Inggris ini, kamu juga punya peluang untuk diterima di La Trobe University. Tertarik dengan penawaran ini? Jangan sungkan untuk hubungi kami ICAN Education Consultant.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan