Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
6 jurusan kuliah di the university of manchester

6 Jurusan Kuliah di The University of Manchester

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / 6 Jurusan Kuliah di The University of Manchester

Kuliah sesuai dengan jurusan yang kamu minati tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Pasalnya, jurusan yang dipilih akan menentukan mata kuliah kamu ke depannya dan karir yang akan ditekuni nantinya. Untuk itu, banyak calon mahasiswa yang sangat berhati-hati dalam menentukan jurusan yang akan dipilih.

Jika proses pemilihan jurusan sedikit sulit untukmu, kamu bisa menggunakan jasa ICAN Education Consultant. Sebagai konsultan pendidikan, ICAN Education akan membantu memilih jurusan sesuai dengan kondisi kamu. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!

The University of Manchester menjadi salah satu universitas yang paling diminati oleh calon mahasiswa internasional. Memiliki pengalaman yang begitu lama, universitas yang satu ini menawarkan kualitas pendidikan kelas dunia.

Di samping itu, The University of Manchester juga memiliki sejumlah jurusan yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa. Berikut beberapa jurusan yang ada di universitas ini beserta informasinya!

1. Accounting

Jurusan ini akan memberikan jalur cepat untuk memenuhi kualifikasi akuntansi. Dengan proses pembelajaran selama empat tahun, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan penempatan kerja di tahun ketiga pembelajaran. Dalam penempatan kerja ini, tentu kamu akan mendapatkan bayaran.

Semua kelas di program ini telah didesain sedemikian rupa oleh Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) dan Undergraduate Partnership Programme (UPP).

2. Architecture

Jika masuk ke jurusan ini, kamu akan memiliki kesempatan untuk belajar di dua kampus terbaik, yakni The University of Manchester dan Manchester Metropolitan University. Di luar itu, The University of Manchester termasuk ke dalam 10 universitas terbaik dalam jurusan Arsitektur dan berada pada peringkat ke-2 di UK menurut QS 2020 World University Rankings by Subject.

Jurusan ini juga menawarkan kamu kesempatan untuk menjadi bagian dari Manchester Student Society of Architecture atau asosiasi mahasiswa arsitek terbesar yang ada di UK.

3. Biology

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari subjek mulai dari tanaman hingga hewan, bahkan kamu juga akan mempelajari level molekul hingga keseluruhan ekosistem. Kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk terjun ke lapangan di Eropa, Afrika dan Amerika untuk melihat tanaman dan hewan di habitat asli mereka.

Untuk kamu yang ingin melanjutkan program post-graduate, kamu bisa mengambil program Master di jurusan ini.

4. Computer Science

Jurusan ini menawarkan kebebasan dalam memilih topik dalam bidang Computer Science dan memberikan ilmu yang sesuai dengan kebutuhan industri ini kepada mahasiswanya. Lulus dari jurusan ini akan membuat kamu siap dalam menghadapi dunia kerja dalam bidang ilmu komputer.

Kelas yang sesuai dengan subjek ini dan bisa kamu ambil adalah Computer Science dan Informatics.

5. Drama and Film Studies

Jurusan ini menawarkan kelas Drama, namun berfokus juga ke studi film dan televisi. Selain itu, jurusan ini juga memiliki studi unit dalam sejarah dan teori tentang teater dan film. Tak hanya dalam teori, kamu juga akan belajar membuat film dalam praktik nyata.

Di sini kamu akan memahami dengan baik secara teori dan praktik dalam pembuatan film sehingga kamu lebih siap dalam meniti karir di bidang pekerjaan ini.

6. Criminology

The University of Manchester berada di 10 besar universitas di UK dalam bidang hukum menurut Times Higher Education World University ranking 2020. Di samping ini, kamu juga akan memiliki hubungan yang baik dengan para professional dalam bidang hukum kriminal.

Berada di jurusan ini berarti kamu memiliki kesempatan untuk berada di tim yang berbeda, seperti sociology, psychology, law, social work, dan probation practice. Lebih dari itu, kamu akan belajar langsung di lapangan termasuk juga Manchester Crown Court.

Baca juga : Biaya Kuliah Di The University Of Manchester

Lebih lengkap seputar jurusan di The University of Manchester

Selain beberapa jurusan yang disebutkan di atas, masih ada banyak jurusan lainnya yang bisa dipilih di The University of Manchester. Banyaknya jurusan ini membuat kamu memiliki lebih banyak pilihan dalam bidang studi yang ingin kamu ambil.

Jurusan-jurusan yang bisa kamu pilih dalam program undergraduate di antaranya adalah Economics and Politics, Economics and Sociology, Education, English Literature, Fashion Marketing, Fashion Technology dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu memilih jurusan yang benar-benar sesuai dengan minat dan kemampuan kamu.  

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan