Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Jadi International Student Australia, Ini Keuntungannya

Jadi Australia International Student, Ini Keuntungannya

Beranda / Perkuliahan / Jadi Australia International Student, Ini Keuntungannya

Menjadi bagian dari Australia international student tentu memberikan rasa kebanggaan terhadap diri sendiri. Australia dikenal sebagai salah satu negara multikultural dengan pendatang dari berbagai macam negara. Bahasa sehari-hari yang digunakan adalah bahasa Inggris yang bisa menyatukan berbagai macam kebudayaan berbeda.

 Negara yang satu ini juga merupakan negara paling aman dengan tingkat kriminal yang rendah. Sekalipun begitu, sebagai pelajar internasional kamu tetap perlu menjaga barang bawaan dan menjaga diri di manapun berada. Jika kamu tertarik untuk belajar di Australia, maka salah satu hal yang perlu dilakukan adalah beradaptasi untuk bisa merasa nyaman.

Kamu bisa mencoba untuk memaksimalkan waktumu di Australia, sebab kehidupan dan kebudayaan di Australia tentu jauh berbeda dengan Indonesia, jadi perlu mempelajari semuanya dengan baik.

Bagaimana Kehidupan International Student Australia?

Apabila kamu belum pernah datang ke Australia, tentu masih merasa penasaran Bagaimana sebenarnya kehidupan di Australia. Kamu harus tahu bahwa warga Australia sangat terkenal dengan kepribadiannya yang santai. Mungkin awalnya kamu akan merasa tidak terbiasa, terutama apabila berasal dari negara dengan fase hidup yang cepat.

Namun lama-kelamaan kamu juga bisa menemukan bahwa warga Australia sangat bersungguh-sungguh dan selalu ramah. Masih banyak hal menarik di Australia yang perlu dipahami oleh pelajar internasional, sehingga bisa mendapatkan kesempatan untuk kuliah dengan pengalaman yang menarik.

Baca juga : Keunikan Pendidikan Di Australia, Jadi Favorit Mahasiswa!

Budaya Kampus di Australia

Bagi pelajar internasional harus tahu bagaimana suasana kampus di Australia, sehingga ketika sudah berangkat dan sampai di kampus Kamu sudah tidak terkejut lagi. Jadi suasana di kampus Australia ini sangat informal dan bebas, bahkan hampir semua kampus memiliki keunikan sendiri. Mayoritas kampus memiliki budaya yang ramah dan menerima pendatang baru dengan baik.

Hampir setiap kampus menyediakan Departemen khusus untuk memberikan pelayanan dan bantuan bagi para mahasiswa internasional. Para staf kampus dan dosen juga sangat ramah dan bisa membantu pelajar internasional untuk membicarakan apa saja, termasuk hal-hal di luar pelajaran. Kampus di Australia sangat menghargai pendapat dan pandangan setiap mahasiswa mereka.

Menariknya lagi, tidak hanya di dalam kampus tetapi hubungan antar warga jika cukup baik. Mereka semua senang bergaul dengan siapa saja jadi kamu tidak perlu sungkan untuk mulai percakapan dengan warga Australia.

Cara Memberi Salam

Di Australia jika ingin berkenalan dengan seseorang untuk pertama kalinya, disarankan untuk memberikan jabatan tangan dengan tangan kanan, hal tersebut merupakan cara paling lumrah. Tetapi warga Australia biasanya menggunakan kata “hello” atau “how are you?”. Warga Australia sangat casual dengan informal dalam hal nyata, sehingga kamu tidak perlu Terlalu Canggung

Warga Australia juga bisa memperkenalkan diri dengan nama depan mereka. Untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar mendengarkan dan memperhatikan, cobalah membuat kotak bata dengan mereka ketika sedang berkomunikasi.

Olahraga yang Populer di Australia

Apabila kamu suka sekali berolahraga, maka harus tahu olahraga yang disenangi oleh masyarakat Australia. Mayoritas warga Australia senang melakukan kegiatan olahraga. Bahkan mereka  selalu tertarik untuk menyaksikan pertandingan olahraga dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga tersebut.

Warga Australia sangat senang olahraga air, baik di dalam kolam bahkan di laut. Jadi jika ingin bergaul dengan warga setempat, cobalah untuk melibatkan diri dalam berbagai macam kegiatan olahraga, tapi pastikan pilih olahraga yang sesuai dengan keinginan kamu ya.

Baca juga : Perkiraan Biaya Tinggal Di Australia

Keuntungan International Student Australia

Sebagai pelajar internasional tentu ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kuliah di Australia. Berikut ini keuntungan yang jarang disadari:

Mendapatkan Gaya Hidup yang Nyaman

Kuliah di  di Australia ternyata bisa memberikan kesempatan untuk pelajar internasional mendapatkan gaya hidup yang nyaman dan mudah. Jika kamu beranggapan bahwa kuliah di Australia tentu memiliki gaya hidup yang semakin terbatas dan sulit karena berada di negara asing, maka hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Jadi, Australia menjadi salah satu negara yang selalu menarik perhatian pelajar internasional karena gaya hidupnya dan iklim yang senantiasa cerah. Disajikan dengan keindahan alam yang memesona, keanekaragaman fauna yang memukau, dan peluang petualangan yang tak terbatas, semua itu sudah menjadi hal lumrah di Australia dan bisa kamu dapatkan.

Dengan standar hidup yang tinggi di setiap kota, negara ini menawarkan jaminan akan pendidikan berkualitas, sistem layanan kesehatan yang handal, infrastruktur terbaik, serta dukungan transportasi umum yang efisien.

Kualitas Pendidikan yang Diakui Dunia

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah kualitas pendidikan yang sudah diakui dunia dan bisa berdampak untuk meningkatkan kemampuan kamu setelah menyelesaikan masalah studi. Australia dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Memiliki gelar dari salah satu universitas Australia setelah kembali ke negara asal tentu bukan hanya menguntungkan, tetapi dapat menjadi jalur unggul menuju kesuksesan karir.

Ada banyak perguruan tinggi yang sudah mendapatkan peringkat dunia dan telah diakui baik dalam pendidikan maupun penelitian di Australia. Kamu memiliki kesempatan untuk bergabung dengan salah satu perguruan tinggi terbaik dunia dengan kualitas pendidikan yang unggul, sehingga bisa membuka peluang karir menjadi lebih baik di masa depan.

Perhitungan Nilai yang Menarik

Kuliah di Australia tentu bisa memberikan keuntungan dari segi nilai yang mungkin didapatkan pada masa studi. Sebagai pelajar internasional tentunya kamu harus memahami penilaian di Universitas tujuan. Pastikan kamu sudah cocok dengan cara belajar yang ditawarkan oleh pihak kampus.

Perguruan tinggi di Australia yang biasanya menggunakan cara lebih luas untuk mengukur kinerja dan menggabungkan hasil gas individu sepanjang semester, dengan periode ujian reguler. Belajar akan dituntut untuk mengatur beban kerja mereka secara mandiri, ditunjang dengan pengajaran kelompok belajar yang lebih kecil.

Sistem yang satu ini tentu membuat mahasiswa semakin memiliki pemikiran kritis untuk berkembang dalam suasana yang menunjang. Jadi, hal ini menguntungkan kamu karena kampus selalu mendengarkan pendapat mahasiswa.

Baca juga : Biaya Kuliah Di Australia Sangat Bervariatif

Penutup

Sebagai International student Australia, tentu banyak sekali informasi yang harus kamu ketahui seputar perkuliahan di negara tersebut. Australia menjadi salah satu negara yang ramah terhadap pelajar internasional, sehingga kesempatan untuk beradaptasi bagi kamu jauh lebih besar.

Jika ingin mendapatkan informasi sebanyak seputar perkuliahan mahasiswa internasional di Australia, kamu bisa berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri terbaik ICAN Education. Jadi kamu akan mendapatkan dampingan dari konselor profesional terkait perkuliahan di Australia, biaya perkuliahan dan biaya kehidupan, Bagaimana perkuliahan bisa berjalan lancar, dan lain sebagainya. Kuliah di Australia menjadi terasa muda dengan bantuan agar pendidikan luar negeri terbaik.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan