Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Seputar Australia Post Study Work Visa

Seputar Australia Post Study Work Visa

Beranda / Bacaan Umum / Seputar Australia Post Study Work Visa

Australia Post Study Work Visa merupakan visa yang bisa didapatkan oleh pelajar internasional yang sudah menyelesaikan studi dan ingin bekerja di Australia. Visa yang foto ini tentu memberikan kesempatan bagi lulusan untuk mendapatkan pengalaman kerja praktis dan melibatkan diri dalam lingkungan kerja di Australia setelah mereka berhasil menyelesaikan program studi.

Biasanya durasi bisa pasca studi ini disesuaikan dengan tingkatan yang sudah diselesaikan. Namun secara umum kisah ini juga berkisar antara 2 hingga 4 tahun. Tidak sedikit belajar internasional yang sudah berhasil menyelesaikan studi di Australia, kemudian mereka merasa tertarik untuk menjadi kerja di Australia.

Namun untuk bisa kerja di Australia untuk membutuhkan Visa lain, dan berbeda dengan visa pelajar. Maka dari itu perlu mengurus kembali sehingga kesempatan kuliah di Australia semakin besar.

Apa itu Australia Post Study Work Visa?

Apakah kamu termasuk salah satu pelajar internasional di universitas Australia yang baru menyelesaikan studi dan tertarik untuk kerja di negara tersebut? Memang setelah menyelesaikan studi Saatnya untuk memikirkan masa depan di Australia. Kamu memiliki kesempatan untuk mengajukan permohonan visa kerja pasca studi atau dikenal juga dengan Temporary Graduate Visa. Dengan menggunakan visa tersebut tentu lebih mudah untuk bekerja dan tinggal di Australia. 

Jadi apa itu visa kerja pasca study? Jadi visa kerja pasca studi ini adalah izin tinggal bagi mahasiswa internasional yang sudah menyelesaikan studi, kemudian ingin bekerja di Australia. Melalui visa yang satu ini tentu bisa membantu kamu untuk tinggal di Australia maksimal 4 tahun setelah menyelesaikan studi. Pemerintah Australia memberikan perkiraan waktu pemrosesan permohonan mulai dari 3 hingga 4 bulan.

Pahami Persyaratan Australia Post Study Work Visa

Untuk mendapatkan Australia Post Study Work Visa tentu ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhinya. Belum daftar, periksa terlebih dahulu apakah kamu bisa memenuhi persyaratan sebagai pemerintah Australia sehingga dapat memastikan memenuhi persyaratan kelayakan atau tidak. Untuk memastikan visa yang satu ini dapat diproses oleh pemerintah Australia atau tidak, kamu harus memiliki Dokumen visa pelajar Australia dalam jangka waktu lebih dari 6 bulan sebelum tanggal permohonan dan saat ini sudah memegang Visa substantif.

Namun kamu juga harus tahu bahwa kisah ini tidak bisa didapatkan jika belum memegang visa pascasarjana sementara atau visa pascasarjana yang sudah diakui oleh pemegang visa utama. Jadi untuk melihat kelayakan kamu dalam memperoleh visa yang satu ini, cobalah untuk kunjungi website dari Departemen dalam negeri pemerintah Australia.

4 Panduan Pembuatan Australia Post Study Work Visa

Pemerintah Australia sudah menyediakan bahan-bahan visa panduan pembuatan yang bisa berguna bagi pelajar untuk membantu mereka siap mengajukan permohonan Visa pasca studi sementara. Berikut ini panduan untuk pembuatan Australia Post Study Work Visa.

1. Kapan Sebaiknya Mulai Mendaftar?

Hal penting bagi kamu untuk mulai mendapatkan permohonan visa kerja pasca studi setelah menerima konfirmasi dari penyedia pendidikan bahwa kamu telah berhasil menyelesaikan masa studi. Kamu harus mengajukan permohonan kisah ini dalam waktu 6 bulan setelah menyelesaikan kursus dan telah memenuhi semua persyaratan.

2. Pastikan Memiliki Dokumen Persyaratan

Selanjutnya kamu harus memiliki semangat dokumen Persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak pemerintah Australia. Kamu harus memberikan teater dokumentasi untuk mendukung permohonan. Sangat penting bagi pelajar internasional untuk meninjau secara menyeluruh semua dokumentasi yang dibutuhkan, sehingga tidak ada satupun yang terlewat apalagi itu item penting untuk membuat aplikasi visa kerja pasca studi.

Mungkin ada beberapa dokumen yang sulit sekali diperoleh, sehingga perlu diusahakan jauh-jauh hari. Kamu juga harus memastikan dan memeriksa situs website Departemen Dalam Negeri Pemerintah Australia untuk memastikan ada saran terkini dan daftar rinci dokumentasi yang diperlukan.

Ada salah satu dokumen terpenting yang harus disertakan dalam lamaran visa pasca studi untuk bekerja di Australia yaitu hasil tes bahasa Inggris yang bisa membuktikan kemahiran kamu. PTE Academic menjadi tes yang penting dan diterima oleh Departemen Dalam Negeri Pemerintah Australia untuk semua kategori visa, termasuk permohonan visa pasca-belajar.

3. Ajukan Permohonan Visa

Selanjutnya silahkan mengajukan permohonan Visa kerja pasca studi. Setelah kamu mengumpulkan dokumentasi yang dibutuhkan, maka bisa mengajukan permohonan visa melalui akun IMMI milik kamu. Apabila visa pelajar kamu memiliki ketentuan “ tidak boleh tinggal lebih lama” maka harus mengajukan permohonan bisa melalui formulir kertas terlebih dahulu.

Pada tahap proses ini Tentukan akan membayar biaya yang dibutuhkan untuk visa, setelah itu barulah pemrosesan permohonan visa kerja pasca study tak bisa dimulai.

4. Hasil Visa

Dapatkan hasil Visa, pemerintah Australia akan memberitahu apa saja dokumentasi tambahan yang dibutuhkan melalui akun IMMI. Penting untuk diingat bahwa apabila kamu menyuruh untuk meninggalkan Australia setelah mengajukan permohonan bisa terbatas kastudi, maka harus memberitahu pemerintah.

Jika kamu sedang tidak berada di Australia mungkin akan menghadapi risiko masa berlaku visa akan habis. Akan berbeda apabila permohonan berhasil dan pemerintah Australia akan memberitahu kamu melalui status visa terbaru yaitu sebagai pemegang visa pascasarjana sementara secara tertulis. 

Penutup

Setelah menyelesaikan masa studi di Australia, kemudian kamu ingin mendapatkan pekerjaan di negara tersebut dan menetap, maka bisa mencoba untuk membuat visa baru. Bagi pelajar internasional yang baru saja menyelesaikan studi maka bisa mencoba untuk mendaftar Australia Post Study Work Visa.

Jika ingin mendapatkan visa tersebut dengan lebih mudah maka kamu bisa berkonsultasi dengan agen pendidikan luar negeri ICAN Education. Hanya mendapatkan informasi penting seputar pendaftaran visa kerja pasca studi, tetapi kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam layanan menarik yang akan mempermudah izin tinggal setelah menyelesaikan masa studi di Australia.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
UTS College
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan