Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 Beasiswa Kuliah S1 di Australia

5 Beasiswa Kuliah S1 di Australia

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / 5 Beasiswa Kuliah S1 di Australia

Beasiswa kuliah S1 di Australia bisa kamu upayakan untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan studi di salah satu kampus bergengsi Australia. Negara ini menjadi destinasi pendidikan tinggi yang sangat populer di kalangan mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia.

Beberapa universitas di Australia bisa dibilang banyak terkemuka yang diakui secara global. Beberapa di antaranya termasuk Universitas Nasional Australia (ANU), Universitas Sydney, dan Universitas Melbourne. Tidak hanya itu, negara ini menawarkan berbagai program studi di berbagai tingkatan, mulai dari program diploma hingga program doktoral.

Namun untuk bisa melanjutkan studi di Australia tentu kamu akan membutuhkan bantuan beasiswa. Tidak semua pelajar di Indonesia bisa melanjutkan studi di Australia tanpa adanya beasiswa, dikarenakan biaya perkuliahan di Australia jauh lebih mahal jika dibandingkan di Indonesia. Maka dari itu sebaiknya cari informasi seputar beasiswa sebelum mendaftar di salah satu perguruan tinggi Australia.

Daftar Beasiswa Kuliah S1 di Australia

Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi dengan tingkat sarjana, maka bisa mencoba untuk mencari informasi seputar beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Australia, instansi pendidikan,  ataupun lembaga swasta di negara tersebut. Berikut ini beberapa daftar beasiswa yang dapat direkomendasikan untuk kuliah S1 di Australia.

Beasiswa Faculty of Law International Asia Scholarship

Beasiswa Faculty of Law International Asia Scholarship dari Universitas Monash merupakan peluang yang menarik untuk mahasiswa yang berminat melanjutkan studi hukum di Australia. Beasiswa ini menawarkan bantuan pendidikan yang signifikan, membantu mahasiswa untuk mengatasi biaya SPP, yang dapat menjadi faktor penting dalam perencanaan pendidikan di luar negeri.

Tidak jauh berbeda dengan jenis beasiswa lainnya, tentu saja program ini mencari mahasiswa atau calon pelamar yang memiliki kualitas dan prestasi akademik. Oleh karena itu, penting untuk mempertahankan prestasi akademik yang baik selama studi sarjana.

Program beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa di bidang hukum. Jadi bagi kamu yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan studi di bidang hukum, maka jenis beasiswa yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Persyaratan yang wajib disiapkan salah satunya adalah menulis esai pribadi sepanjang 500 kata, rencana masa depan, dan alasan mengapa kamu layak menerima beasiswa. Pastikan untuk menyusun esai dengan baik dan memberikan gambaran yang jelas tentang diri kamu.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan waktu pendaftaran. Pastikan untuk membaca dan memahami semua ketentuan dan persyaratan yang terkait dengan beasiswa ini.

Beasiswa International Undergraduate Scholarship

Beasiswa International Undergraduate Scholarship dari Edith Cowan University menjadi kesempatan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengejar studi sarjana di Australia. Apabila ingin berpartisipasi dalam beasiswa ini, maka kamu harus memilih salah satu kampus yang ditentukan, yaitu ECU Joondalup, ECU Mount Lawley, atau ECU Burberry.

Kamu tidak boleh mendaftar atau terlihat dalam beasiswa lainnya ya. Nah, ada beberapa program studi dikecualikan dari beasiswa ini, jadi kamu bisa melihat informasinya secara langsung di website resmi penyelenggara beasiswa ya.

Agar bisa mendapatkan beasiswa ini sebaiknya mempersiapkan diri untuk menghadapi proses seleksi serta memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan. Kesempatan terbuka untuk semua pelajar internasional yang tertarik  sekolah S1 di Australia.

RMIT Australia – Academic Merit Scholarship

Jenis beasiswa kuliah S1 di Australia lainnya adalah Beasiswa Academic Merit Scholarship. Beasiswa ini dapat memberikan peluang kepada mahasiswa berprestasi dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia, jadi kamu bisa mendapatkan potongan biaya pendidikan.

Academic Merit Scholarship memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 20%. Program ini bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban biaya kuliah. Proses pendaftaran biasanya dilakukan melalui sistem pendaftaran mahasiswa baru di universitas.

Kamu harus memenuhi persyaratan dan kelayakan yang ditetapkan, seperti prestasi akademis yang tinggi. Persiapkan dokumen-dokumen seperti transkrip nilai dan sertifikat pendukung lainnya.

Apabila semua persyaratan  sudah dipenuhi dengan baik, maka kamu mulai bisa melakukan pendaftaran beasiswa Academic Merit Scholarship di RMIT University Melbourne City Campus, Australia.

Baca Juga:
Daftar Universitas Di Australia yang Menyediakan Beasiswa

Beasiswa Australia Award

Selanjutnya pihak pemerintah Australia juga memberikan beasiswa kepada pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia melalui Beasiswa Australia Award. Jadi program ini memiliki tujuan untuk mendukung pembangunan serta pertumbuhan dengan beberapa negara mitra. Jenjang pendidikan yang ditawarkan mulai dari program S1 hingga S3 di beberapa perguruan tinggi Australia.

Melalui beasiswa ini tentu kamu bisa mendapatkan biaya perkuliahan penuh, biaya hidup,  biaya perjalanan pulang pergi, ada tunjangan pendukung, kursus persiapan bahasa Inggris apabila dibutuhkan, dan lain sebagainya.

Untuk berpartisipasi dalam beasiswa ini tentu ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon pelamar, seperti berikut:

  • Termasuk bagian dari warga negara yang sudah menjadi Mitra dan memenuhi persyaratan
  • Belum pernah merasakan tinggal atau pelajari Australia lebih dari satu tahun
  • Pendidikan terakhir yang didapatkan bisa disesuaikan dengan persyaratan program yang telah dipilih
  • Sudah memiliki pengalaman kerja yang relevan bagi program S2 dan S3
  • Tidak sedang menerima beasiswa Australia Award 24 bulan terakhir.

Tentunya akan ada beberapa persyaratan tambahan yang wajib dipenuhi oleh cabang pelamar. Kamu bisa melihat informasi lebih lengkap melalui website resmi  Australia Award.

The Indonesian Global Leaders Scholarship

Beasiswa S1 di Australia selanjutnya bisa dipilih adalah The Indonesian Global Leaders Scholarship di the University of Queensland. Program beasiswa ini memiliki tujuan untuk mendukung mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi kepemimpinan dan berprestasi secara akademik untuk menempuh studi S1 atau s2, khususnya dalam bidang Ekonomi, Hukum, dan Bisnis.

Kamu bisa merasakan manfaat dari beasiswa ini, dimana ada Beasiswa senilai AUD 10,000 untuk satu semester studi. Meskipun begitu ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi seperti berikut:

  • Warga negara Indonesia
  • Sudah mendapatkan tawaran untuk kuliah di University of Queensland pada program studi Ekonomi, Hukum, maupun Bisnis.
  • Memiliki prestasi Akademik tinggi
  • Memiliki rekam jejak kepemimpinan dan prestasi di luar akademis

Calon pelamar bisa melakukan pendaftaran untuk kuliah di program yang sesuai ketentuan beasiswa. Nantinya setelah  menerima tawaran perkuliahan, maka bisa mengajukan aplikasi untuk beasiswa ini. Proses pendaftaran beasiswa biasanya dilakukan secara online melalui Portal Resmi dari universitas terkait.

Penutup

Kuliah di Australia Sebenarnya bukan hal yang mustahil bagi pelajar Indonesia, sebab saat ini sudah banyak jenis beasiswa yang bisa diikuti. Apabila kamu merasa memiliki transaksi unggul di bidang akademik maupun non akademik maka bisa mencoba mendaftar mengikuti beasiswa kuliah S1 di Australia sesuai kebutuhan.

Untuk mendapatkan panduan pendaftaran beasiswa S1 di Australia, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan akhir pendidikan luar negeri terbaik ICAN Education. Pihak agen pendidikan berkualitas akan memberikan informasi seputar pendaftaran beasiswa, syarat kuliah di Australia, biaya kuliah di Australia dan ketentuan yang wajib kamu ketahui. Tidak hanya itu, tetapi ada berbagai tips menarik yang bisa dicoba.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan