Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
beragam tes level bahasa inggris online

Beragam Tes Level Bahasa Inggris Online

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Beragam Tes Level Bahasa Inggris Online

Belajar bahasa Inggris memang membuka banyak peluang, baik untuk pendidikan hingga karir. Penting untuk memahami apa saja aspek di dalamnya dan mengikuti tes level bahasa Inggris online untuk mengetahui seberapa baik kemampuan dan pemahaman kamu.

Mengetahui kekuatan dan kelemahan membuat kamu bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membantu kamu belajar lebih cerdas. Setelah mengikuti tes level bahasa Inggris online, kamu bisa memiliki peluang untuk bekerja atau kuliah di luar negeri.

Apa Saja Tes Level Bahasa Inggris?

Ada beberapa tes bahasa Inggris yang memang diakui secara internasional. Namun, setiap tes memiliki tujuan tertentu. Beberapa negara atau universitas tertentu biasanya mengakui salah satu tes dari beberapa jenis yang ada.

Nah, beberapa tes level bahasa Inggris yang berlaku di beberapa negara atau universitas adalah:

  • IELTS: Singkatan dari International English Language Testing System ini adalah salah satu ujian bahasa Inggris yang paling dihormati dan digunakan secara luas. Tes ini merupakan suatu keharusan untuk berimigrasi ke sebagian besar negara berbahasa Inggris.
  • TOEFL: Singkatan dari Test of English as a Foreign Language ini sangat mirip dengan IELTS. Skor 90 adalah skor yang baik, tetapi tempat yang berbeda mungkin memiliki persyaratan yang berbeda untuk visa, aplikasi universitas, dan lainnya.
  • Cambridge: Ujian yang satu ini biasanya berlaku di seluruh Inggris. Cambridge Assessment English ini memberikan hasil tes untuk A1 (beginner) hingga C2 (advanced mastery) menurut Common European Framework of Reference for Languages (CEFR).
  • TOEIC: Tes Bahasa Inggris ini secara khusus digunakan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris kamu sehari-hari untuk lingkungan kerja.

Karena biaya tes ini cukup mahal, maka kamu perlu melakukan persiapan matang sebelumnya. Kamu bisa mengambil kursus persiapan IELTS atau TOEFL di ICAN English yang akan dibimbing dengan tutor berpengalaman. Ada kelas offline dan online yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan. Materi juga disesuaikan dengan level kemampuan, agar kamu mendapatkan materi yang tepat.

Baca juga:
Kenali Kemampuan Kamu Dengan Tes Level Bahasa Inggris

Website Untuk Menguji Tes Level Bahasa Inggris Online

Berikut adalah daftar beberapa tes bahasa Inggris online dengan jawaban yang dapat kamu ambil untuk mengetahui seberapa baik kemampuan kamu. Tentu saja, ada banyak cara untuk menguji kemahiran siswa, dan semua tes ini berfokus pada berbagai aspek bahasa, termasuk tata bahasa, keterampilan pemahaman membaca, dan lain sebagainya.

Kamu bisa memilih satu dari beberapa situs web ini untuk menguji kemampuan bahasa Inggris kamu secara online.

Language Level

Situs ini menyediakan tes gratis dan singkat yang fokus pada kosakata dan grammar. Kamu hanya akan mengerjakan 15 pertanyaan yang akan menjadi lebih sulit atau lebih mudah tergantung pada jawaban kamu.

Setelah kamu menyelesaikannya, kamu akan mengetahui level bahasa Inggris kamu mulai dari pemula hingga tingkat lanjutan.

TrackTest

Tes level bahasa Inggris online ini hadir dengan opsi gratis dan berbayar. Hasil tes akan sesuai dengan tingkat CEFR dari A1 hingga C2. Kamu juga bisa mengulangi tes setiap bulan untuk melihat seberapa banyak peningkatan yang kamu alami.

Setelah menyelesaikan tes ini, kamu akan mendapatkan sertifikat yang dapat kamu lampirkan ke resume atau lamaran kerja, sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris kamu. Opsi gratis menawarkan tes grammar selama 10 menit, tetapi opsi berbayar mencakup mendengarkan dan membaca, pemberian ertifikat, dan memberikan feedback untuk peningkatan kamu.

Baca juga:
Level Bahasa Inggris A1, Apa Maksudnya?

British Study Centres

Jika kamu mencari tes yang hanya fokus pada grammar, maka situs yang satu ini bisa kamu pilih. Tes grammar di sini mencakup 40 pertanyaan pilihan ganda dan bisa diselesaikan dalam 10 hingga 15 menit, setelah itu hasilnya akan dikirimkan melalui email kamu.

Tes level bahasa Inggris membantu kamu mengukur kemahiran serta kemajuan dalam mempelajari bahasa tersebut. Ujian ini juga dapat mengidentifikasi area kekuatan dan kelemahan kamu. Dengan mengetahui kesalahan dan kelemahan, kamu bisa memperbaiknya di aspek yang tepat.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan