Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 cara belajar bahasa inggris dari nol

5 Cara Belajar Bahasa Inggris dari Nol

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / 5 Cara Belajar Bahasa Inggris dari Nol

Cara belajar Bahasa Inggris dari nol bisa kamu lakukan dengan cara belajar bersama ICAN English. Selain kursus bahasa Inggris secara intensif, kamu bisa menikmati belajar bersama tutor secara menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan internet sebagai bentuk teknologi untuk menguasai Bahasa Inggris bahkan dari nol.

Cara belajar dalam menggunakan Bahasa Inggris juga terbilang sangat mudah. Kamu bisa melakukan berbagai kebiasaan sederhana untuk meningkatkan kosakata. Metode belajar Bahasa inggris secara sederhana, menyenangkan, juga penting karena tidak memberikan beban bahwa kamu sedang belajar.

5 Tips Belajar Bahasa Inggris dari Nol Sampai Bisa

Ada banyak cara agar kamu lebih mahir bahasa inggris, sebagaimana berikut:

1. Aplikasi

Jika kamu butuh bantuan hingga 24 jam belajar, maka kamu tinggal unduh aplikasi pendukung. Dari aplikasi tersebut, kamu bisa meningkatkan kemampuan kosa kata, belajar video edukatif, juga cara belajar lainnya dengan menyenangkan.

Contohnya, kamu bisa donwload Busuu, Lingbe, Hello English, maupun Dulingo. Tinggal pilih mana aplikasi yang bisa menjawab kebutuhan belajar kamu.

Baca juga : Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

2. Dengarkan Lagu

Mulai sekarang, kamu bisa membiasakan diri dengan mendengarkan lagu Bahasa Inggris. Untuk mendukung belajar melalui lagu, bisa kamu gunakan aplikasi musik, kemudian baca liriknya.

Jika terdapat lirik yang terdengar asing, kamu bisa langsung cari maknanya. Dijamin, dengan cara ini pasti bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris.

3. Nonton Film

Jika kamu suka nonton film, waktunya menggunakan kebiasaan ini untuk mempelajari bahasa asing. Kemudian, gunakan subtitle berbahasa Inggris. Cara ini terbukti efektif untuk meningkatkan kemampuan reading dan listening.

Jika kosakata  terasa sulit, kamu tinggal pause video film tersebut dan tulis. Selanjutnya, bisa kamu cari maknanya dalam Bahasa Indonesia.

4. Main Game Berbahasa Inggris

Cara seru berikutnya untuk mempelajari bahasa ini adalah dengan main game. Ada banyak permainan bahasa inggris yang dapat membantu meningkatkan kemampuan kamu. Misalnya, bermain scrabble, find words, juga hangman.

Kamu bisa bermain bersama keluarga dan teman untuk menikmati waktu bersama. Atau, kamu juga bisa download aplikasi scrabble untuk kamu mainkan di ponsel.

5. Menyanyi

Cara menyenangkan berikutnya yaitu dengan bernyanyi. Setelah kamu belajar lagu Bahasa Inggris dan mempelajari liriknya, kamu bisa belajar mengucapkan masing-masing kata dengan bernyanyi.

Melafalkan kata secara tepat bisa kamu latih, sehingga membiasakan lidah berucap kata-kata Bahasa Inggris. Cara ini sangat sesuai untuk belajar dari nol.

Baca Juga :
Cara Belajar Bahasa Inggris Dari Nol Untuk TOEFL
Suka Duka dalam Belajar Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Khusus Pemula

Sekarang, dengan cara belajar Bahasa Inggris di atas, kamu sudah punya beberapa kemampuan. Misalnya, menguasai kosa kata baru atau menguasai kalimat-kalimat sederhana. Selanjutnya, kamu bisa meningkatkan kemampuan lebih dengan rajin baca artikel bahasa inggris. Cari topik yang kamu sukai dan pastikan artikel tersebut merupakan artikel pendek.

Uji kemampuan kamu dengan memanfaatkan media sosial. Misalnya, dengan chatting menggunakan Bahasa Inggris bersama teman atau kenalan bule. Akan lebih baik kalau teman chatting kamu lebih mahir berbahasa Inggris supaya bisa koreksi kesalahan.

Jika kamu sudah punya kemampuan dalam menyusun kalimat sederhana, buat tantangan dengan membuat tulisan bahasa inggris. Sama seperti menulis diary, kamu bisa bercerita kegiatan sehari-hari, menggunakan Bahasa Inggris. Atau, kamu juga bisa belajar menulis caption, dengan mengabaikan grammar sejenak untuk bisa mengekspresikan diri.

Belajar bahasa inggris juga tidak lepas dari kegiatan latihan. Artinya, kalau kamu sudah bisa melakukan percakapan sederhana, berinteraksi dalam Bahasa Inggris, maka lakukan latihan secara terus menerus. Kamu bisa berlatih Bahasa Inggris sehari-hari dengan keluarga dan teman.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan