Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
contoh soal toefl reading, pelajari dari sekarang

Contoh Soal TOEFL Reading, Pelajari dari Sekarang!

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Contoh Soal TOEFL Reading, Pelajari dari Sekarang!

Contoh soal TOEFL Reading merupakan salah satu cara menghadapi tes tersebut, karena dalam menjawab tes ini selalu dibutuhkan strategi dan latihan intensif. TOEFL merupakan tes Bahasa Inggris bertujuan untuk menguji sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris kamu pada empat skill, yaitu reading, writing, listening, dan speaking.

Jika kamu ingin kuliah di Amerika Serikat atau kuliah di Kanada, test TOEFL merupakan salah satu syarat masuk universitas. Persyaratan masing-masing universitas tentu berbeda, sehingga kamu harus bisa mencapai skor baik pada tes TOEFL.

6 Tips Mengerjakan Soal TOEFL Reading

Saat menghadapi soal reading dalam tes tersebut, kamu harus menyelesaikan tiga atau empat teks bacaan, seluruh topiknya acak. Biasanya, teks tersebut diambil dari berbagai buku mahasiswa, sehingga kerumitannya telah disesuaikan.

Setelah membaca seluruh teks, terdapat 12-14 pertanyaan yang harus kamu selesaikan pada masing-masing teks. Selain pertanyaann terkait konten, kamu juga harus menyelesaikan soal pilihan ganda. Dalam mengerjakan soal TOEFL reading, tersedia waktu 60-80 menit saja. Agar lebih mudah menyelesaikan soal ini, kamu bisa mengikuti tips dari ICAN English berikut:

1. Jangan buru-buru

Ketika sedang baca teks bacaan, selalu ingat bahwa kamu punya waktu terbatas. Namun, jangan sampai panik sehingga membuat kamu jadi kurang teliti. Baca informasi secara hati-hati agar tidak ada yang terlewatkan. Cara ini wajib kamu perhatikan karena butuh ketenangan untuk menyelesaikan semua soal.

2. Anotasi

Anotasi seperti lingkaran, garis bawah, atau lainnya yang menandakan kalimat atau kata-kata penting menjadi cara efektif untuk mengerjakan soal TOEFL reading. Dengan cara ini, maka membantu proses penyaringan informasi jadi lebih efektif dan cepat. Cara tersebut juga sangat penting untuk memudahkan pencarian informasi.

3. Periksa Jawaban

Jika kamu punya waktu lebih, maka periksa kembali semua jawaban yang sudah kamu isi. Pastikan bahwa kamu benar-benar yakin dengan semua jawaban pada soal TOEFL reading tersebut. Baca ulang dan periksa jawaban secara seksama.

4. Isi Semua Pertanyaan

Sangat disarankan untuk tetap mengisi pertanyaan yang kamu masih belum mengerti jawabannya, mengapa? Dengan mengisi semua jawaban walaupun hanya menebak mana yang sekiranya benar, tes TOEFL tidak memberikan pengurangan nilai ketika jawaban kamu salah. Itulah mengapa, kamu punya kesempatan 25%, dan gunakan kesempatan tersebut.

5. Gunakan Strategi

Sangat penting sekali menggunakan strategi membaca dengan tepat. Baca singkat teks yang ada, lalu baca pertanyaan. Kemudian, kamu bisa kembali baca teks secara lebih jeli. Fungsinya adalah supaya kam dapat menyimpan semua pertanyaan tesks di otak ketika kamu membaca seksama.

Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk menemukan informasi relevan. Sehingga, kamu juga bisa mengisi jawaban dan tahu bagaimana pikiran tetap fokus pada setiap bagian soal.

6. Baca Buku dan Artikel

Dengan sering latihan dari contoh soal TOEFL reading pada buku atau artikel, maka mata dan otak akan terbiasa baca teks. Atau, gunakan juga situs-situs online atau buku yang menyajikan contoh tes TOEFL. Sehingga, akan membantu mengerjakan tes TOEFL lebih cepat dan lancar. Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan kosakata dalam Bahasa Inggris melalui kebiasaan ini.

Contoh Soal TOEFL Reading

Soal TOEFL Reading biasanya terdiri dari satu cerita yang cukup panjang, kamu perlu membacanya dengan seksama agar bisa menjawab pertanyaan tersebut. Nantinya, akan ada pilihan ganda terkait cerita yang diberikan sebelumnya.

Kamu harus memilih satu jawaban yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Satu cerita panjang akan terdiri dari beberapa pertanyaan.

Contoh pertanyaan yang diberikan adalah

An idea as used in line 4, refers to

a) A model of matter

b) Emission of electromagnetic radiation

c) Quantums

d) The equation that described the distribution of radiation accurately over the range of low to high frequencies

Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu perlu membaca baris keempat dalam cerita yang diberikan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan jawaban yang tepat.

Baca juga : Situs Untuk Les TOEFL Online

Kursus Tes Persiapan TOEFL Murah

ICAN English membuka kelas bagi seluruh pelajar yang ingin meningkatkan kemampuan mengerjakan tes TOEFL. Kelas kursus Bahasa Inggris yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia ini tersedia dengan harga terjangkau, dengan tenaga pendidik profesional.

Jika kamu hendak ikut tes TOEFL resmi, agar hasilnya tidak sia-sia, maka hubungi ICAN English. Tim kami bisa memberikan informasi lengkap tentang metode pembelajaran sesuai kebutuhan belajar kamu. Kursus TOEFL juga akan diberikan untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal TOEFl.

Informasi mengenai ICAN English bisa kamu dapatkan dengan menghubungi tim konselor kami. Kamu juga bisa datang langsung ke kantor-kantor kami yang tersedia di beberapa kota besar.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan