Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Catat! Ini Daftar Beasiswa IT Luar Negeri (Annual)

Catat! Ini Daftar Beasiswa IT Luar Negeri (Annual)

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Catat! Ini Daftar Beasiswa IT Luar Negeri (Annual)

Beasiswa IT luar negeri mendukung pelajar internasional mendapatkan gelar teknologi informasi (TI). Perkuliahan berisikan pelatihan mendalam tentang cara merancang sistem TI, pengembangan web, fondasi sistem informasi, dan infrastruktur TI.

Teknologi Informasi adalah salah satu program jurusan paling populer bagi pelajar internasional di luar negeri. Ribuan pelajar memilih studi ilmu komputer di luar negeri setiap tahunnya. Program ini adalah bidang menarik yang menawarkan lulusan berkarir kuat dan hampir semua perusahaan membutuhkan pakar IT.

3 Daftar Beasiswa Informasi Teknologi di Luar Negeri

Berikut adalah beberapa daftar beasiswa IT luar negeri yang dapat kamu manfaatkan:

1. ETH Zurich Excellence Masters Scholarships

ETH Zurich mendukung pelajar berprestasi yang ingin mengejar gelar Master di ETH dengan Excellence Scholarship & Opportunity Program (ESOP). Program beasiswa ini hanya untuk program studi Magister yang ditawarkan oleh Universitas. Besarnya beasiswa tahunan tergantung pada ketersediaan dana.

Pelajar Nasional dan Internasional penerima beasiswa akan memperoleh hibah biaya hidup dan studi (CHF 12,000 per semester) serta keringanan biaya kuliah. Beasiswa ini diberikan untuk durasi reguler program Master (tiga atau empat semester), sama seperti pemberian keringanan biaya kuliah.

Program beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa berprestasi baik dari ETH maupun dari universitas lain (nasional dan internasional) yang ingin mengejar gelar Master di ETH Zurich.

Kamu harus mendapatkan hasil sangat baik dalam gelar Sarjana (10% teratas program Sarjana = nilai A). Kamu juga perlu memastikan untuk dapat dihubungi menggunakan nomor telepon yang ditentukan dalam CV karena proses seleksi mencakup wawancara telepon/VC pada bulan Februari.

Pendaftaran beasiswa dibuka 1 November hingga 15 Desember 2023. Untuk menerima beasiswa, kamu harus mendaftar program Master di ETH Zurich. Selain dokumen penerimaan Master, kamu juga perlu mengunggah pra-proposal untuk tesis master. Formulir permohonan beasiswa dan dokumen pendukung diserahkan secara online sebelum 15 Desember 2023.

Baca juga : Tiga Universitas dengan Jurusan IT Terbaik di Dunia

2. Umeå University Scholarships for International Students

Universitas Umeå menawarkan beasiswa kepada warga negara non-EU/EEA yang berbakat dan berprestasi dan ingin melanjutkan salah satu program studi Master yang ditawarkan di Universitas. Program studi tingkat master diajarkan dalam Bahasa Inggris.

Kelompok sasaran beasiswa ini adalah pelajar Non EU/EEA dengan benefit beasiswa penuh atau sebagian. Kamu dapat mengajukan beasiswa ini jika merupakan warga negara dari negara di luar EU/EEA dan Swiss. Kamu juga telah menyelesaikan pendaftaran program studi tingkat magister sebelum tanggal 15 Januari dan membayar biaya pendaftaran paling lambat 1 Februari.

Ketika mendaftar, program Universitas Umeå harus menjadi prioritas 1 di universityadmissions.se. Kamu harus sudah menyelesaikan aplikasi penerimaan program Magister Universitas Umea melalui universityadmissions.se paling lambat 15 Januari 2024 untuk mengajukan permohonan beasiswa.

Ketika formulir pendaftaran dibuka, pelajar yang memenuhi syarat akan menerima email berisi instruksi pendaftaran. Batas waktu pendaftaran beasiswa adalah 9 Februari 2024.

3. University of Twente Scholarships (UTS)

Beasiswa University Twente (UTS) adalah bantuan finansial mahasiswa berprestasi dari negara-negara EU/EEA dan non-EU/EEA, yang mendaftar pascasarjana (MSc) di University of Twente. Hanya beberapa jurusan yang termasuk dalam program ini, termasuk Master of Business Information Technology. Semua beasiswa master di UTS tersedia sekitar 50 program.

Siswa internasional dari negara-negara EU/EEA dan non-EU/EEA yang berhasil menerima beasiswa akan mendapatkan bantuan finansial tersebut antara €3,000 – €22,000 selama satu tahun. Untuk program studi dua tahun, mahasiswa dapat menerima tambahan UTS sebesar jumlah yang sama pada tahun pertama jika memenuhi persyaratan.

Permohonan beasiswa UT merupakan prosedur terpisah dari permohonan masuk program studi di University of Twente. Setelah menyelesaikan aplikasi mahasiswa baru, diperlukan waktu hingga 8 minggu sebelum menerima hasilnya. Kamu harus mendapatkan surat penerimaan terlebih dahulu.

Syarat lainnya adalah kamu harus mempunyai nomor mahasiswa, belum lulus program pascasarjana UT, mematuhi ketentuan visa masuk di Belanda (jika berlaku), mematuhi persyaratan tes bahasa Inggris umum Academic IELTS 6.5 (atau TOEFL iBT 90) dan 6.0 (TOEFL iBT 20) pada subskor keterampilan berbicara.

Beasiswa University Twente adalah beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Penerima beasiswa termasuk dalam 5 hingga 10 persen terbaik di kelas. Pendaftaran dibuka 15 Oktober 2023.

Baca juga : Intip Sekolah IT Terbaik di Dunia, Modern Banget!

Benefit Beasiswa IT di Luar Negeri

Memilih program beasiswa IT luar negeri berarti kamu dapat memilih dari beberapa program terbaik di dunia. Kamu juga dapat memanfaatkan teknologi dan pendekatan baru yang mungkin tidak kamu temukan di Indonesia, sekaligus meningkatkan keterampilan bahasa dan merasakan budaya baru.

Mau kuliah IT di luar negeri? Dengan program beasiswa atau non-beasiswa, rencana kuliah IT di universitas manapun di luar negeri akan lebih mudah dengan bantuan agen pendidikan. Gunakan layanan konsultasi tanpa biaya yang disediakan oleh ICAN Education Consultant agar kamu bisa mengejar gelar Master tepat waktu.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan