Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kenali level intermediate dalam bahasa inggris

Kenali Level Intermediate Dalam Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Kenali Level Intermediate Dalam Bahasa Inggris

Ketika kamu belajar bahasa Inggris, maka kamu bisa mengukur kemampuan berbahasa dengan adanya tingkat atau level, termasuk ketika kamu berada pada level intermediate dalam bahasa Inggris. Seseorang yang sedang belajar bahasa Inggris dibagi dalam dua level yaitu level beginner dan level intermediate.

Sama seperti level beginner yang dibagi dalam low beginner, beginner, dan high beginner, maka level intermediate juga tersedia dalam tiga bagian yaitu low intermediate, intermediate, dan terakhir yaitu high intermediate.

Macam-Macam Level Intermediate Bahasa Inggris

Level Intermediate mempunyai pemahaman mendalam tentang topik secara spesifik maupun konkret jika dibandingkan dengan siswa pada level beginner. Agar lebih paham tentang level intermediate dalam bahasa Inggris berikut adalah penjelasannya:

Low Intermediate

Tidak sama dengan level beginner, level intermediate adalah level dimana para pelajar akan belajar bahasa Inggris secara baik. Pada level ini, kamu sebagai pelajar mampu merangkai kalimat agar menjadi satu koherensi tetapi merasa kurang percaya diri ketika bercakap karena kosakata dan tatabahasa.

Dalam level ini kamu sudah paham atau mengerti bagaimana cara membuat sebuah kalimat secara utuh dalam bahasa Inggris. Akan tetapi, kamu masih mempunyai kesalahan yang berhubungan dengan tata bahasa karena masih menguasai tata bahasa secara sederhana dan terbatas.

Baca juga:

Novel Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

Intermediate

Pada level ini, kamu mampu dan paham tentang bagaimana membentuk kalimat secara utuh. Serta level intermediate dalam bahasa Inggris ini dapat diartikan bahwa kamu sudah menguasai bagaimana cara menguraikan topik secara kompleks.

Level intermediate artinya kamu sudah bisa menggunakan tata bahasa kompleks dalam sebuah dialog atau percakapan. Hanya saja masih terlalu sering membuat kesalahan dalam menggunakan grammar atau tata bahasa secara kompleks.

High Intermediate

Level intermediate dalam bahasa Inggris berikutnya yaitu high intermediate. Level ini masih tidak jauh berbeda dengan level sebelumnya tetapi kamu sudah mampu dan memahami topik Kompleks. Kamu juga bisa menggunakan percakapan dan mampu menggunakan tata bahasa Kompleks. Walaupun masih terdapat kesalahan tata bahasa namun kesalahan tersebut sangat minim.

Sekarang kamu sudah mengetahui seperti apa level tersebut ketika sedang belajar bahasa Inggris. Untuk mengetahui level kemampuan berbahasa Inggris, kamu dapat mengikuti placement test terlebih dahulu.

Baca Juga :
Trik Temukan Kursus IELTS Terbaik Di Jakarta
Kenali Kemampuan Kamu Dengan Tes Level Bahasa Inggris

Cara Agar Bahasa Inggris Naik Level Upper Intermediate

Ada beberapa strategi yang bisa kamu lakukan, supaya kamu bisa naik kelas yaitu dari kelas intermediate ke upper-intermediate. Bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English bisa membantu kamu memahami setiap materi dan naik ke level selanjutnya, sehingga kamu dapat memahami dan mengerti bahasa Inggris.

Pertama, cobalah untuk mengganti pengaturan terhadap email maupun akun media sosial juga perangkat lain termasuk ponsel dalam bahasa Inggris. Cara ini terbilang efektif karena kamu akan dipaksa untuk menggunakan bahasa Inggris setiap harinya tanpa ada opsi lain.

Kedua, cobalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan rajin membaca bacaan bahasa Inggris. Misalnya kamu bisa belajar dari bacaan novel ataupun artikel berita bahasa Inggris.

Selama membaca, kamu mungkin harus mencari beberapa kata sulit agar mengetahui apa artinya. Atau jika kamu merupakan karyawan pada bidang keuangan internasional, cobalah untuk rajin membaca Financial Times atau Wall Street Journal bahasa Inggris. Buat catatan terkait pembahasan atau opini dalam menanggapi berita atau bacaan yang sudah kamu baca dalam bahasa Inggris.

Terakhir, kamu bisa mencari seorang teman atau rekan untuk belajar latihan wawancara kerja maupun presentasi bahasa Inggris. Kegiatan seperti ini membantu supaya kamu punya peluang dalam meningkatkan potensi diri ketika melamar pekerjaan menggunakan bahasa Inggris. Tingkat intermediate yang kamu miliki sangat berguna untuk bekerja pada lingkungan berbahasa Inggris sehingga latihan bersama seorang teman adalah praktek terbaik di lakukan sehari-hari.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan