Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kisah seru mahasiswa indonesia kuliah di luar negeri

Kisah Seru Mahasiswa Indonesia Kuliah di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Kisah Seru Mahasiswa Indonesia Kuliah di Luar Negeri

Kuliah di luar negeri menjadi salah satu impian banyak mahasiswa. Ada banyak kisah seru dan pengalaman menarik yang dialami oleh mahasiswa Indonesia kuliah di luar negeri. Tujuan negara setiap mahasiswa pasti berbeda, dan pastinya pengalaman yang mereka rasakan di masa studi juga tentu berbeda.

Selain mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda dengan di Indonesia, mahasiswa yang Indonesia kuliah di luar negeri juga mendapatkan pengalaman hidup yang sangat berharga. Simak siapa saja mahasiswa yang memutuskan untuk kuliah di luar negeri, di sini!

5 Mahasiswa Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri

Sebelum berhasil kuliah di luar negeri, para mahasiswa ini tentu harus mendaftarkan diri di universitas tujuan mereka. Nah, untuk kamu yang juga akan kuliah di luar negeri, kamu bisa mendaftarkan diri di ICAN Education Consultant Bersama dengan tim konselor kami atau juga melakukan konsultasi kuliah luar negeri.

Berikut beberapa kisah seru mahasiswa Indonesia kuliah di luar negeri:

1. Salsabila Ramadita

Youtube Salsabila Ramadita

Salsabila adalah salah satu mahasiswa Indonesia di Prancis. Di channel miliknya, Salsabila menceritakan berbagai cerita dan pengalaman yang ia rasakan ketika tinggal di Prancis sebagai mahasiswa muslim. Nah, seperti apa kisahnya, kamu bisa simak videonya di channel pribadi milik Salsabila. Simak video lengkapnya di channel Youtube Salsabila Ramadita

ini.

2. Holy Baguette

Youtube Holy Baguette

Pemilik nama asli Eryck ini adalah mahasiswa S2 dalam jurusan Aerospace di TU Munchen, Jerman. Pada Agutus lalu, ia berhasil bekerja paruh waktu di Rolls Royce. Dengan penghasilan yang ia dapatkan selama kerja paruh waktu, Eryck berhasil menutupi pengeluarannya selama satu bulan. Simak pengalaman serunya selama tinggal, dan kuliah sambil bekerja di Jerman. Video lengkap bisa kamu lihat di channel Holy Baguette

3. Fachran Hindami

Youtube Fachran Hindami

Fachran adalah salah satu mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di luar negeri dan memilih kuliah di Inggris. Ia adalah seorang mahasiswa jurusan music klasik di University of Leeds. Banyak kisah yang ia bagikan di channel Youtube pribadinya. Untuk video lengkapnya, bisa kamu saksikan di channel Youtube Fachran Hindami.

4. Fachruqi Ukhy

Video youtube Fachruqi Ukhy

 

Pria yang kerap disapa Uki ini tengah menjalani kuliah dengan program beasiswa full master di Kocaeli University, Turki. Dengan menjadi mahasiswa Indonesia kuliah di luar negeri, Uki mendapatkan banyak pengalaman berharga selama kuliah di Turki. Ia juga membagikan suasana kelasnya selama ia berada di kampus. Video ini bisa kamu lihat lebih lengkap di channel Youtube Fachruqi Ukhy.

5. Indah Shafira 

Youtube Indah Shafira 

Indah adalah salah satu mahasiswa Indonesia yang kuliah di Harvard University. Menginspirasi, ia bahkan pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika selama satu tahun dengan beasiswa full. Tak berhenti di situ, ia berhasil melanjutkan S2 di Jepang sambil menjalani kerja paruh waktu. Kini, ia tengah melanjutkan kuliah S2 di Harvard University dengan beasiswa penuh dari LPDP. Tertarik dengan kisahnya? Video lengkapnya bisa kamu tonton di channel Youtube Indah Shafira.

Baca Juga: Lulusan Populer dari Harvard University

Tujuan Populer Mahasiswa Indonesia untuk Kuliah di Luar Negeri

Banyak pelajar Indonesia memilih untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, negara tujuan populer bagi mahasiswa seringnya adalah kuliah di Malaysia, Amerika, Inggris, Singapura, Australia dan beberapa negara lainnya.

Negara-negara ini memang terkenal memiliki universitas populer dan bergengsi yang membuka pintunya untuk mahasiswa internasional dari berbagai negara.

Langkah pertama untuk mendaftar ke kampus luar negeri adalah memeriksa persyaratan di kampus tujuan. Jika informasi di situs universitas membingungkan untukmu, kamu bisa menghubungi kontak yang tertera.

Penting juga untuk memperhatikan tenggat waktu agar kamu tidak melewatkan waktu yang telah ditentukan untuk pendaftaran dan ujian masuk.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Kamu mungkin membutuhkan sertifikat TOEFL atau IELTS dengan skor minimal tertentu. Pertimbangkan juga tentang waktu persiapan tes dan memesan tes minimal satu bulan sebelumnya. Biasanya, pusat tes menyediakan tes sebanyak empat kali dalam satu bulan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan