Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Seputar Manaaki New zealand Scholarship

Seputar Manaaki New Zealand Scholarship

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Seputar Manaaki New Zealand Scholarship

Sudah pernah dengar tentang Manaaki New zealand Scholarship? Beasiswa ini bisa didapatkan secara penuh untuk pelajar internasional kuliah di Selandia Baru. Studi di Selandia Baru atau New Zealand merupakan pilihan yang tepat, terutama karena sambutan hangat yang diberikan oleh lingkungan dan masyarakat kepada pelajar internasional.

Selain itu, Selandia Baru menawarkan pendidikan tinggi yang diakui secara global atas kualitasnya. Bukti nyatanya, semua delapan universitas di Selandia Baru berhasil masuk dalam peringkat 500 besar dalam QS World University Rankings. Keunikan Selandia Baru juga tercermin dalam berbagai kesempatan beasiswa yang disediakan oleh Pemerintahnya untuk pelajar internasional.

Nah, kamu tidak perlu khawatir tentang biaya pendidikan saat memilih untuk menimba ilmu di Negeri Kiwi ini, sebab banyak sekali beasiswa yang bisa didapatkan salah satunya adalah Manaaki New Zealand Scholarships.

Tentang Manaaki New Zealand Scholarships

Jadi, beasiswa Manaaki New Zealand Scholarships merupakan program pendanaan untuk studi S2 dan S3 yang didukung oleh New Zealand Aid dan dikelola oleh Education New Zealand serta Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru (MFAT). Tujuan dari beasiswa Manaaki New Zealand adalah untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di negara-negara mitra dan memperkuat hubungan jangka panjang antara Selandia Baru dan negara-negara tersebut.

Beasiswa yang satu ini ternyata memiliki keunikan tersendiri. Berbeda dengan kebanyakan beasiswa lainnya, peserta Manaaki New Zealand Scholarships tidak diwajibkan untuk melampirkan beberapa dokumen saat mendaftar, seperti hasil tes bahasa Inggris, surat rekomendasi, surat penerimaan dari universitas atau institusi pendidikan tinggi di Selandia Baru, dan surat konfirmasi dari supervisor PhD.

Dokumen-dokumen tersebut umumnya hanya diminta pada tahap seleksi berikutnya bagi para pendaftar yang lolos seleksi awal. Nah, secara khusus untuk pelajar dari Indonesia, penyelenggara Manaaki New Zealand Scholarships akan memberikan prioritas kepada para pendaftar yang berasal dari Papua, Papua Barat, NTB, NTT, Maluku Utara, dan Maluku.

Apa saja yang bisa didapatkan dari beasiswa ini? Tentu saja sangat banyak, seperti berikut:

  • Biaya kuliah penuh
  • Perjalanan udara ekonomi kembali dan asuransi perjalanan
  • Asuransi kesehatan saat kamu berada di Selandia Baru
  • Penyediaan bagi siswa untuk memenuhi biaya hidup dasar
  • Tunjangan pendirian untuk membantu biaya pendirian di Selandia Baru
  • Bantuan biaya penelitian dan tesis bagi banyak mahasiswa pascasarjana

Nah, keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Jurusan yang Bisa Mendaftar di Manaaki New Zealand Scholarships

Jika kamu sudah merasa yakin untuk kuliah di Selandia Baru melalui program beasiswa yang satu ini, maka ketahui jurusan yang ditawarkan untuk penerima beasiswa. Penyelenggara Manaaki New Zealand Scholarships merekomendasikan beberapa bidang studi untuk pendaftar dari Indonesia:

Perubahan Iklim dan Ketangguhan Komunitas

Pertama ada program perubahan Iklim dan Ketangguhan Komunitas, di dalamnya ada beberapa jurusan yang bisa dicoba, seperti berikut:

  • Perubahan iklim dan lingkungan
  • Kebijakan lingkungan dan perencanaannya
  • Hukum lingkungan
  • Manajemen Risiko Bencana
  • Geologi

Mungkin saja dari jurusan tersebut menjadi minat kamu untuk kuliah di New Zealand.

Keamanan Pangan dan Pertanian

Program studi ini menitikberatkan pada penerapan ilmu dan teknologi dalam pengolahan serta pengembangan produk pangan dan pertanian. Fokusnya adalah menghasilkan produk pangan yang aman, berkualitas tinggi, dan mematuhi standar keamanan pangan, sambil juga meningkatkan efisiensi dalam sektor pertanian.

Ada beberapa jurusan yang bisa dipilih, seperti berikut:

  • Agrobisnis
  • Ilmu pertanian
  • Teknologi pertanian
  • Akuakultur
  • Manajemen pertanian/peternakan
  • Teknologi pangan

Dengan jurusan tersebut, kamu bisa saja mendapatkan beasiswa Manaaki New Zealand Scholarships.

Baca juga: Universitas Dengan Fakultas Peternakan Terbaik Di Duni

Energi Terbarukan

Jurusan Teknik Energi Terbarukan didirikan untuk memenuhi kebutuhan akan sumber energi yang dapat diperbaharui dari alam. Melalui energi terbarukan ini, yang berasal dari matahari, biomassa, angin, air, dan panas bumi, diharapkan dapat menjadi pilihan utama manusia di masa depan. Ada beberapa jurusan yang bisa dicoba, seperti berikut:

  • Teknologi dan sistem distribusi energi
  • Manajemen energi
  • Kebijakan energi
  • Energi angin, surya, hidrotermal, hidroelektrik, dan geotermal

Pemanfaatan sumber energi ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim.

Tata Pemerintahan yang Baik

Jurusan ini sering dikaitkan dengan jurusan pemerintahan. Jurusan ini mengkaji dinamika dalam struktur pemerintahan, tantangan organisasional, kepemimpinan, serta manajemen di lembaga-lembaga pemerintahan seperti eksekutif, legislatif, yudikatif, dan institusi lainnya.

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan akan dilatih untuk memahami konsep dan teori dasar dalam bidang ini sebagai landasan untuk tindakan ilmiah, baik dalam sikap maupun pengembangan bidang studi pemerintahan itu sendiri.

Ada beberapa jurusan yang ditawarkan, seperti berikut:

  • Layanan pemerintahan: kebijakan publik, manajemen layanan publik
  • E-government
  • Kajian perdamaian dan konflik
  • Manajemen SDM (hanya untuk pekerja di sektor pemerintahan)
  • Hukum internasional (hanya untuk pekerja di sektor pemerintahan)
  • Hubungan internasional (hanya untuk pekerja di sektor pemerintahan)
  • Keamanan Siber (hanya untuk pekerja di sektor pemerintahan)

Tidak ada banyak sekali jurusan yang ditawarkan oleh Manaaki New Zealand Scholarships bagi pelajar Indonesia yang tertarik untuk kuliah di New Zealand melalui program beasiswa yang satu ini.

Syarat Daftar Manaaki New Zealand Scholarships 

Untuk mendapatkan beasiswa yang satu ini tentu ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi, salah satunya adalah calon pelamar minimal berusia 18 tahun. Selain itu juga ada beberapa persyaratannya yang wajib disiapkan oleh calon pelamar, seperti berikut:

  • Paspor
  • Bukti Kemahiran Bahasa Inggris
  • Transkrip akademik
  • Laporan pengalaman kerja
  • Sertifikat kelulusan

Para pelamar beasiswa pascasarjana atau calon pelamar yang lulus dari SMA lebih dari 3 tahun yang lalu diharuskan memiliki pengalaman kerja yang relevan. Pengalaman tersebut bisa bersifat berbayar, tanpa bayaran, atau sukarela, dengan syarat-syarat, seperti satu tahun pengalaman kerja penuh waktu (minimal 30 jam per minggu), atau dua tahun pengalaman kerja paruh waktu (kurang dari 29 jam per minggu).

Dalam proses seleksi, lebih diutamakan bagi pelamar yang dapat menunjukkan kesesuaian program studi yang mereka rencanakan dengan pengalaman kerja yang dimiliki saat ini. Preferensi akan diberikan kepada pelamar yang berencana untuk tetap bekerja di sektor yang sama setelah menyelesaikan program beasiswa mereka.

Baca juga : Kuliah Bisnis Di New Zealand

Penutup

Apabila kamu merasa tertarik dan ingin bergabung dengan program beasiswa Manaaki New Zealand Scholarships, tentu ada berbagai macam persyaratan yang wajib disiapkan. Selain itu, pastikan kamu sudah mencari informasi sebentar mungkin terkait penyelenggaraan beasiswa yang ditawarkan.

Dapatkan informasi lebih banyak untuk program beasiswa Manaaki New Zealand Scholarships melalui ICAN Education. Agen pendidikan luar negeri yang satu ini sudah profesional menangani beberapa pelajar Indonesia yang tertarik kuliah di Selandia Baru. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan dampingan dari konselor profesional yang sudah ahli dan memahami seluk beluk kuliah di New Zealand.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan