Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan universitas perhotelan inggris dan prospek kerja lulusan

Pilihan Universitas Perhotelan Inggris dan Prospek Kerja Lulusan

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas Perhotelan Inggris dan Prospek Kerja Lulusan

Salah satu sektor yang mampu mengangkat perekonomian di Inggris adalah bidang perhotelan dan pariwisata. Inggris mempunyai sejumlah destinasi wisata, lengkap dengan hotel bergengsi bagi para wisatawasan di dunia. Jika kamu ingin kuliah untuk memperbaiki masa depan melalui karir, kuliah di salah satu universitas perhotelan di Inggris merupakan keputusan yang tepat.

Universitas-universitas di Inggris yang menawarkan program perhotelan menyediakan program belajar terbaik, kelas dunia. Terdapat hingga 321 pilihan studi perhotelan dan pariwisata tersedia, kamu bisa memilih mana yang tepat sesuai minat.

Universitas-universitas tersebut juga menyediakan sejumlah program spesialis. Seluruhnya diajarkan dengan modular approach berbasis kemampuan diri tiap mahasiswa. Dari pariwisata, logistik, hingga akomodasi, semua hal tersebut akan kamu pelajari untuk kebutuhan karir setelah lulus.

Daftar Universitas Perhotelan di Inggris

Hampir semua universitas perhotelan yang ada di Inggris memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa semester atas. Tujuannya agar bisa menerapkan apa yang sudah dipelajari secara teori ke bentuk praktik. Saat ini, Inggris mempunyai tiga universitas terbaik bidang perhotelan dan pariwisata – The University of Surrey, Bornemouth University, dan Oxford Brookes University.

Baca juga: Universitas Perhotelan Terbaik di Dunia, Simak Di Sini!

University of Surrey

University of Surrey berada pada urutan pertama di UK dan ke-15 di dunia untuk jurusan perhotelan dan manajemen pariwisata menurut QS World University Rankings by Subject tahun 2023. Beberapa pilihan jurusan S1 perhotelan yang ditawarkan adalah:

  • International Event Management
  • International Hospitality Management
  • International Hospitality and Tourism Management
  • International Tourism Management
  • International Tourism Management with Transport

Selain itu, universitas tersebut juga mendapatkan peringkat ke-1 di UK untuk jurusan tourism, transport, travel and heritage versi the Complete Guide 2023. Sedangkan dari peringkat yang diberikan oleh The Times and Sunday Time Good University Guide tahun 2023, University of Surrey berada pada urutan ke-4 di UK untuk jurusan hospitality, leisure, and tourism.

Bornemouth University

Universitas perhotelan di Inggris yang terbaik berikutnya adalah Bornemouth University. Universitas ini telah mendapatkan pengakuan internasional karena kualitas gelar mahasiswa pariwisata, perhotelan, dan event. Lulusannya mampu bekerja di berbagai organisasi, dari sektor industri relevan. Pengalaman universitas dalam mengajarkan sektor perhotelan dan pariwisata sudah lebih dari 30 tahun.

Dengan pengalaman tersebut, Bornemouth University mendapatkan julukan sebagai “The Centre of Excellence for Tourism” dari Institute of Travel and Tourism dan telah mendapatkan sertifikasi dari World Tourism Organisation. Perkuliahan yang ditawarkan dilengkapi dengan program optional work placement agar kamu bisa langsung belajar di lapangan.

Dalam pencapaiannya, Bornemouth University mendapatkan ranking top-20 universitas di dunia dalam hal Hospitality & Leisure Management versi QS World University Rankings tahun 2022. Sedangkan menurut Shanghai Ranking’s Global Ranking of Academic Subjects tahun 2022, jurusan Hospitality & Tourism Management di Bornemouth University menduduki ranking ke-2 terbaik di Inggris.

Oxford Brookes University

Jika kamu ingin kuliah di Oxford Brookes University, perguruan tinggi ini menawarkan School of Hospitality, Tourism and Event Management. Kualitas pengajaran terbaik, termasuk riset dan interaksi lembaga yang konsisten dengan para pemilik industri memberikan peluang agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan terbaik setelah lulus.

Selama menjalani kuliah di jurusan perhotelan, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman belajar menarik agar kamu tetap terhubung dengan industri. Universitas juga memberikan para pengajar profesional yang sudah terjun di industri perhotelan. Para mentor tersebut memberikan peluang agar kamu bisa langsung menerapkan ilmu dari kehidupan sehari-hari selama berhubungan dengan perhotelan.

Agar kamu dapat memperoleh informasi terbaru tentang perkuliahan perhotelan di berbagai universitas yang ada di Inggris, kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant. Konselor kami telah membantu banyak pelajar Indonesia agar bisa menjalani perkuliahan di Inggris melalui program konsultasi bebas biaya. Kamu bisa bertanya apa saja terkait perkuliahan perhotelan untuk menyusun rencana studi.

Baca Juga: Kualitas Pendidikan Kuliah di Inggris

Prospek Kerja Lulusan Perhotelan di UK

Karena kamu telah belajar di dalam dan di luar kampus saat program internship,kamu akan disiapkan secara matang untuk mendapatkan pekerjaan di berbagai posisi, di bidang perhotelan. Berikut adalah beberapa prospek kerja untuk lulusan perhotelan di Inggris:

  • Air cabin crew
  • Hotel manager
  • Tourism officer
  • Tour manager
  • Holiday representative
  • Tourism information centre manager
  • Travel agency manager

Kamu bisa mengembangkan keterampilan tersebut untuk berkompetisi secara global atau untuk memulai bisnis sendiri.

Memilih kuliah di universitas perhotelan di Inggrissangat sesuai jika kamu ingin berkarir atau memulai bisnis di bdiang perhotelan dan pariwisata. Kamu bisa menikmati pengalaman belajar yang unik di Inggris, karena ada banyak tempat di wilayah tersebut yang menjadi destinasi wisata seperti Lake District, London, Endinburgh, Stonehenge, dan Giant’s Causeway.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan