Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Sekolah Bisnis di Luar Negeri Terbaik

5 Sekolah Bisnis di Luar Negeri Terbaik

Beranda / Sekolah / 5 Sekolah Bisnis di Luar Negeri Terbaik

Sekolah bisnis di luar negeri bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tertarik untuk membuka peluang karir secara global maupun merintis usaha dengan sukses. Program studi bisnis menjadi salah satu bidang yang banyak diminati di seluruh dunia, khususnya bagi calon mahasiswa yang memiliki rencana karir di bidang bisnis maupun manajemen.

Popularitas program studi bisnis membuat universitas unggulan di dunia yang membuka jurusan tersebut bagi calon mahasiswa lokal maupun internasional. Jurusan bisnis merupakan disiplin ilmu praktis yang memiliki tujuan untuk menerapkan berbagai macam konsep serta teori bisnis sehingga bisa menciptakan maupun menambah nilai pada produk atau jasa dari sebuah perusahaan, sehingga bisa mendapatkan keuntungan.

Kenapa Mengambil Sekolah Bisnis di Luar Negeri?

Program studi bisnis adalah salah satu jurusan yang banyak diminati oleh mahasiswa secara global, sehingga banyak universitas di seluruh dunia yang memberikan pilihan untuk bidang bisnis. Berikut ini beberapa alasan kenapa sekolah bisnis di luar negeri bisa menjadi pilihan yang tepat.

Memiliki Keterampilan Universal

Alasan pertama karena kamu bisa mendapatkan keterampilan universal. Setelah berhasil sekolah bisnis di luar negeri maka keterampilan bisnis, seperti pemasaran, manajemen, keuangan, dan lain sebagainya bisa menjadi aset berharga.

Lulusan bisnis memiliki fleksibilitas untuk bekerja di berbagai macam sektor dan industri.

Potensi Karir Luas

Kuliah bisnis di luar negeri bisa memberikan potensi karir yang sangat luas, bahkan secara global. Lulusan bisnis seringkali memiliki akses ke jaringan alumni luas dan kesempatan kerja menarik di beberapa perusahaan ternama.

Tidak jarang beberapa universitas terkemuka dunia telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar, sehingga lulusan dibidang bisnis bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut bergabung kerja di perusahaan tersebut.

Kesempatan Mengembangkan Diri

Sekolah bisnis di luar negeri membuat kamu bisa mendapatkan kesempatan mengembangkan diri dengan baik. Program studi bisnis tidak hanya mengajarkan tentang keuangan maupun pemasaran, tetapi juga tentang kepemimpinan, cara berfikir secara kritis, negosiasi, serta keterampilan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Tentu hal ini akan membantu mahasiswa program studi bisnis untuk meningkatkan kemampuan dan menguasai berbagai macam hal.

Perspektif secara Global

Di beberapa Universitas unggulan luar negeri, kamu bisa mempelajari bagaimana bisnis dapat beroperasi dengan skala global. Jadi hal ini akan mempersiapkan kamu untuk mendapatkan karir secara internasional.

Baca juga:
Universitas Untuk Kuliah Bisnis Di Amerika

Apa Saja yang Dipelajari di Sekolah Bisnis Luar Negeri?

Apa saja yang akan dipelajari jika mengambil program studi bisnis di luar negeri? Setiap jurusan bisnis tentu memiliki fokus pembelajaran yang berbeda-beda, misalnya seperti berikut:

  • Jurusan Manajemen Bisnis merupakan ilmu yang mempelajari cara mengatur sebuah bisnis. Untuk program Manajemen Bisnis ada beberapa hal yang akan dipelajari seperti, Business Communication, Cost Accounting, Risk Management, Project Financing, dan lain sebagainya.
  • Jurusan Administrasi Bisnis merupakan studi yang akan mempelajari aktivitas bisnis. Beberapa hal yang akan dipelajari dalam jurusan Administrasi Bisnis seperti perencanaan, pemasaran, sumber daya manusia, operasional pengelolaan keuangan, hingga kegiatan produksi.
  • Jurusan Bisnis Digital akan fokus pada e-commerce. Program studi ini akan mempelajari beberapa hal, seperti manajemen konten digital, pemasaran digital, mobile marketing, analisis data, fintech, dan lain sebagainya.
  • Jurusan Bisnis Internasional akan fokus pada pembelajaran bisnis di pasar internasional. Proses perkuliahan akan menekankan pada beberapa aspek bisnis yang melibatkan hubungan internasional, perdagangan secara global, dan kerja sama lintas negara. Kamu akan mempelajari beberapa hal, seperti trade operations, finance policies, global marketing, dan lain sebagainya.
  • Jurusan Ekonomi Bisnis merupakan program studi akan membantu mempelajari tentang prinsip ekonomi dalam bisnis. Fokus pembelajaran jurusan ini adalah teori ekonomi, keuangan, akuntansi, manajemen, hingga menuju kewirausahaan.
  • Jurusan entrepreneurship merupakan studi mempelajari tentang cara memulai serta mengembangkan bisnis sendiri. Materi pembelajaran dapat mencakup manajemen bisnis, pemasaran, keuangan, kewirausahaan, dan lain sebagainya.

Jadi, apa yang akan kamu pelajari dapat disesuaikan dengan jurusan yang diambil.

Sekolah Bisnis di Luar Negeri Terbaik

Memilih Universitas maupun sekolah bisnis di luar negeri tidak hanya tentang nama maupun reputasi, tetapi juga apa yang bisa kamu dapatkan selama masa studi. Jika akan memilih perguruan tinggi, pastikan untuk melihat reputasi akademik, fasilitas yang ditawarkan, jaringan dari universitas tersebut terhadap beberapa industri, kesempatan pasca lulus untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang studi.

Berikut ini beberapa sekolah bisnis terbaik di luar negeri yang bisa menjadi pilihan:

1. Harvard Business School

Sekolah pertama yang bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan kualitas pendidikan bisnis terbaik adalah Harvard Business School. Mahasiswa di kampus ini akan mendapatkan metode kasus yang bisa menantang untuk berpikir dalam peran protagonis ketika akan menganalisis serta mendiskusikan kasus bisnis di kehidupan nyata.

Setiap siswa akan memiliki kesempatan belajar sesuai dengan pengalaman, dimana mereka mampu menerapkan teori di lapangan. Kamu sini menawarkan Berbagai macam program untuk jurusan bisnis, termasuk MBA penuh waktu, program doktoral, dan program eksekutif.

Untuk mengambil studi bisnis di Harvard Business School, perkiraan biaya yang dibutuhkan sekitar $73,440.

2. INSEAD Business School

Selanjutnya ada juga INSEAD Business School yang menawarkan pengalaman pendidikan secara global kepada para peserta. Lokasinya ada di beberapa negara, seperti Prancis, Singapura, Abu Dhabi, dan San Francisco.

Program yang ditawarkan ada MBA selama satu tahun, program doktoral, serta program eksekutif. Biaya kuliah yang dibutuhkan untuk program bisnis di kampus ini, paling tidak sekitar €114,000.

3. London Business School

London Business School termasuk salah satu sekolah bisnis luar negeri yang dapat dipertimbangkan. Kampus ini secara konsisten mendapatkan peringkat sebagai salah satu sekolah bisnis terbaik di dunia. Jadi London Business School menduduki peringkat tanggal 8 di dunia untuk program MBA dengan durasi 2 Tahun versi Financial Times Ranking di tahun 2022.

Kampus ini menawarkan Berbagai macam program, mulai dari MBA penuh waktu, program master khusus, keuangan dan strategi, hingga program untuk doktoral. Sudah banyak pengakuan serta prestasi dan pengakuan yang didapatkan oleh LBS dalam bidang bisnis.

Biaya kuliah yang dibutuhkan dalam program ini sekitar £97,500.

4. Stanford Graduate School of Business

Jika tertarik untuk mengambil studi di Stanford University, maka Kamu dapat bergabung dalam departemen Stanford Graduate School of Business. Bahkan Universitas ini berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk program MBA versi QS Global MBA Rankings 2022.

Departemen ini menawarkan berbagai macam program, mulai dari program MBA, program doktoral, MSx, dan lain sebagainya. Kamu bisa mempelajari manajemen inovatif dan keuangan dari ahlinya di industri.

Biaya kuliah yang dibutuhkan untuk mengambil studi bisnis di Stanford Graduate School of Business sekitar $57,300.

5. Sloan School of Management

Sloan School of Management dari Massachusetts Institute of Technology atau MIT juga patut dipertimbangkan. MIT Sloan dikenal karena adanya pendekatan yang kuat pada analisis dalam manajemen, serta inovasinya.

Perguruan tinggi ini menawarkan Berbagai macam program, seperti MBA, Master of Finance, serta program doktoral. Bidang bisnis di kampus ini menekankan pada pendekatan analisis dalam keuangan, operasi, serta strategi bisnis.

Rata-rata biaya perkuliahan yang dibutuhkan untuk program bisnis di MIT sekitar $77,000 per tahun.

Baca juga :
Jurusan Bisnis Internasional di Luar Negeri, Ini yang Akan Dipelajari

Penutup

Sekolah bisnis di luar negeri bisa membantu kamu pengetahuan tentang dunia bisnis dan keterampilan lebih dalam. Ada banyak sekolah bisnis yang bisa diandalkan di luar negeri dengan kualitas terbaik seperti Harvard Business School, INSEAD Business School, London Business School, Stanford Graduate School of Business, dan Sloan School of Management.

Apabila kamu tertarik untuk melanjutkan studi bisnis di salah satu perguruan tinggi tersebut, konsultasikan keinginan kamu dan dapatkan informasi lebih detail tentang program bisnis yang sesuai keinginan dengan agar pendidikan luar negeri profesional ICAN Education. Melalui agen pendidikan luar negeri ada berbagai macam layanan yang mempermudah proses perkuliahan di luar negeri untuk program bisnis.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan