Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar swinburne university course

Seputar Swinburne University Course

Beranda / Perkuliahan / Seputar Swinburne University Course

Swinburne University Course merupakan salah-satu universitas bereputasi di Australia atas penelitian dan penawaran pendidikannya di dunia. Sehingga tidak sedikit mahasiswa internasional menjadikan Swinburne University sebagai tujuan pendidikan mereka. Nah, apabila kamu juga tertarik melanjutkan studi ke sana yuk ikuti terus informasinya di sini.

Oleh karena, mengetahui informasi tentang kampus yang akan menjadi tempatmu mengenyam pendidikan bisa dikatakan sebagai langkah awal. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab ketika mendaftar kuliah atau studi ke suatu kampus setidaknya kamu tahu jurusan yang diinginkan apakah tersedia atau tidak. Sehingga apapun yang menyangkut persyaratan masuk atau daftar kuliah kamu paham secara benar.

Swinburne University Course: Kampus Pilihan di Australia

Swinburne University Course termasuk kampus pilihan di Australia bagi kamu yang memiliki minat untuk melanjutkan studi di Negeri Kanguru. Dengan kurikulum standar internasional Swinburne University membantu para mahasiswa mendapat pengetahuan yang sesuai minat dan bakat di bidangnya pada masing-masing jurusan. Berikut ulasan lebih lanjut mengenai universitasnya.

Profil Swinburne University

Swinburne University merupakan lembaga pendidikan yang telah memiliki usia 1 abad dengan regulasi dan perkembangannya terhadap dunia pembelajaran. Berawal dari kolese teknikal pada tahun 1963 yang memimpin salah-satu program pembelajaran berbasis industri pertama kali, Swinburne University berhasil memberikan pengaruh positif untuk sosial dan ekonomi melalui sains, teknologi dan inovasi.

Oleh sebab itu, di tahun 1970 Universitas ini kemudian mengembangkan sejumlah program pendidikan lainnya yang bergelar di bidang teknik, akuntansi, kimia dan seni. Namun, kelembagaannya baru diakui pada tahun 1992 sebagai status universitas sehingga Swinburne University dikenal secara internasional menjadi kampus muda terbaik yang berusia lebih dari 6 dekade.

Di tahun 2019 saja Swinburne berhasil menduduki peringkat ke 45 dalam QS University Rankings Top 50 Under 50. Kemudian menempati posisi ke-81 dalam THE Young University Rankings dan diperingkatkan menjadi top 3% universitas terbaik dunia oleh Academic Ranking of World Universities tahun 2018. Hal ini tentu hasil dari komitmen Swinburnenya sendiri terhadap dunia pendidikan dalam mencapai kemajuan ilmu.

Baca juga : Informasi Swinburne University Design

Swinburne University Course

Swinburne University sangat menjunjung tinggi komitmen pembelajaran dalam memilih, membangun, serta menciptakan atau menghasilkan pemimpin pendidikan sains, teknologi, inovasi, bisnis dan desain. Pada tahun 2019 kampus ini berhasi mengantongi peringkat kelima untuk rasio mahasiswa per dosen serta kualitas dari pengalaman pendidikan mencakup keseluruhan.

Dengan jumlah populasi mahasiswa internasional menyampai 18% menjadikan Swinburne University sebagai universitas beragam dan secara aktif mendukung lingkungan inklusif untuk semua orang. Selain itu, Swinburne University memiliki sejumlah kampus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran, diantaranya yaitu :

  • Kampus Hawthorn dengan berbagai fasilitas mutakhirnya termasuk teknologi digital era 4.0
  • Kampus Wantirna dengan beragam fasilitas early childhood and nursing seperti simulated training, rumah kaca, gudang, dan Gallery 369.
  • Kampus Croydon dengan berbagai fasilitas dan layanan.

Setiap program yang ada di Swinburne telah disusun berdasarkan konsultasi dengan para ahli industri. Hal ini tentu menjadi peluang bagi mahasiswanya yang kemungkinan secara relevan memiliki bekal untuk langsung terjun di dunia kerja. Ditambah keahlian yang dimiliki para mahasiswa dan pengalamannya sering dicari oleh para pemberi kerja.

Alumni Swinburne University

Melalui program-program hasil konsultasi para ahli industri yang dilakukan, Swinburne University berhasil menjadi universitas bereputasi dalam menghasilkan para lulusan siap kerja. Bahkan tidak main-main persentasenya lebih dari 80% alumni Swinburne menemukan pekerjaan dalam empat bulan setelah lulus kuliah (Berdasarkan Graduate Outcomes Survey 2016-2018).

Diantara alumni Swinburne yang terkenal yaitu Garth Davis sebagai Director film Lion dan masuk nominasi Academy Award, hingga Dimity Hawkins seorang co-founder International Campaign to Abolish Nuclear Weapons dan pemenang Hadiah Nobel Perdamaian pertama di Australia.

Sekarang ini alumni Swinburne University tersebar di seluruh dunia dan bekerja dalam naungan beberapa perusahaan paling dinamis. Mulai dari startup, nirlaba, hingga perusahaan-perusahaan multinasional diantaranya seperti IBM, PricewaterhouseCoopers, Siemens, National Australian Bank hingga Mercedes-Benz.

Baca Juga : Akomodasi Kuliah Di Swinburne University, Malaysia

Alasan Kuliah Di Swinburne University

Swinburne University sebagai kampus pilihan yang tepat kamu pertimbangkan jika ingin melanjutkan kuliah ke Luar Negeri. Bukan tanpa alasan, karena Swinburne University selalu menawarkan program atau pembelajaran yang telah dikonsultasikan para ahli industri. Sehingga kamu akan mendapat pengetahuan yang sesuai bidangnya secara baik.

Contohnya testimoni dari alumni Swinburne Indonesia Cavin Agustanto yang telah mencapai kesuksesan di bidang desain, Ia berkata selama proses belajar selalu dilatih untuk mengubah imajinasi menjadi bisnis. Sehingga ia terus giat mengembangkan keahlian-keahlian yang dimiliki dan membangun kesadaran dan rasa hormat terhadap profesi desain di Nusantara.

Swinburne University memiliki tiga pilar dalam mendukung penelitian para mahasiswa dan dosennya yaitu Factory of the Future, Digital Innovation Lab, dan Design Factory Melbourne. Dimana pada pusat riset tersebut para staf dan mahasiswa berkolaborasi dengan industri untuk menyelesaikan berbagai tantangan inovasi dan menciptakan hasil-hasil komersial.

Di tempat itu juga Swinburne University memiliki area dari Data for Social Good Cloud Innovation Centre. Dimana fasilitas tersebut merupakan satu-satunya yang dimiliki belahan bumi selatan dalam bidang ini. Contoh produknya sendiri yaitu teknologi simulasi, robot otonom, Internet of Things, integrasi sistem, cybersecurity,  dan pembuatan aditif. Adapula cloud computing, augmented reality sampai dengan big data.

Dengan demikian, itulah seputar Swinburne University Course yang menawarkan program seperti short course dan trade short course tentunya sesuai uraian sistem pembelajaran di atas. Oleh karena itu yuk segera persiapkan segala persyaratannya! Agar kamu segera menjadi bagian dari mereka. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut anda bisa hubungi agen pendidikan kuliah luar negeri dan anda bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat kami di sekitar kota anda.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan