Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
fakta seputar sistem kuliah di china

Fakta Seputar Sistem Kuliah di China

Beranda / Perkuliahan / Fakta Seputar Sistem Kuliah di China

Sebagai salah satu negara popular untuk kuliah, China memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. Negara ini juga menawarkan deretan universitas terbaik untuk para siswa internasional. Sebelum memutuskan untuk kuliah di China, kamu perlu mengetahui informasi seputar sistem kuliah di China.

Dengan banyaknya universitas terbaik di negara ini, kamu bisa memilih universitas yang paling tepat untuk kamu. Berbagai jurusan juga ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan siswa internasional.

Baca juga : Keuntungan International Student China

Fakta Menarik Sistem Pendidikan dan Kuliah di China

Di China, pendidikan dibagi menjadi tiga kategori: pendidikan dasar, pendidikan tinggi, dan pendidikan orang dewasa. Secara hukum, setiap anak harus memiliki wajib belajar sembilan tahun dari sekolah dasar (enam tahun) hingga pendidikan menengah pertama (tiga tahun).

  • Pendidikan dasar di Cina mencakup pendidikan pra-sekolah (biasanya tiga tahun), pendidikan dasar (biasanya dimulai pada usia enam tahun) dan pendidikan menengah.
  • Pendidikan tinggi selanjutnya dibagi menjadi dua kategori: 1) universitas yang menawarkan gelar sarjana empat tahun atau lima tahun untuk memberikan kualifikasi gelar akademik; dan 2) perguruan tinggi yang menawarkan program diploma atau sertifikat tiga tahun pada mata pelajaran akademik dan kejuruan. Program pascasarjana dan doktoral hanya ditawarkan di universitas.

Tahun akademik dibagi menjadi dua periode untuk semua institusi pendidikan: Februari hingga pertengahan Juli dan September hingga pertengahan/akhir Januari.

Institusi pendidikan tinggi China (HEI) saat ini menghasilkan sekitar 8 juta lulusan setiap tahun. Jumlah itu diperkirakan akan bertambah 300 persen lagi hingga 2030. Selain itu, China terus menambah lembaga pendidikan mereka. Banyak universitas yang baru saja berdiri dan membuka pintunya untuk siswa iinternasional.

Secara keseluruhan, China kini memiiki lebih dari 500 ribu lembaga pendidikan dan 270 juta siswa terdaftar di semua tingkat pendidikan.

Universitas-universitas top China sekarang menyediakan pendidikan dengan kualitas yang semakin tinggi. Institusi unggulan yang berkembang pesat seperti Tsinghua University dan Peking University sekarang dianggap sebagai salah satu institusi paling bereputasi di Asia dan muncul di 30 besar di peringkat universitas dunia THE dan QS.

Faktanya, peningkatan kualitas universitas China dan faktor lainnya telah membantu menjadikan China sebagai negara tujuan penting mahasiswa internasional dari Asia, Afrika, dan negara lain.

Baca juga : Begini Cara Kuliah Di China Untuk Calon Pelajar Internasional

Universitas Terjangkau dan Terbaik di China

Universitas di China menawarkan pendidikan berkualitas dan memiliki fasilitas standar tinggi. Itu sebabnya, lebih dari 100 institusi pendidikan tinggi saat ini hadir di peringkat teratas yang dibuat oleh Times Higher Education dan TopUniversities.

Tak perlu khawatir biaya pendidikan di negara ini. Banyaknya universitas yang tersedia membuat kamu lebih mudah untuk memilih universitas mana yang sesuai dengan minat dan anggaran kamu.

Beberapa universitas terjangkau dan tentunya terbaik di China antara lain:

  • Ningbo University
  • Northwestern Polytechnical University
  • Liaoning University of Technology
  • Beijing Normal University

Butuh informasi lengkap seputar universitas di China? Tim konselor dari ICAN Education Consultant akan memberikan gambaran seputar perkuliahan di China lengkap dengan daftar universitas yang tersedia.

Untuk menarik lebih banyak siswa internasional, pemerintah China telah membuat program beasiswa, menyediakan dana penuh atau sebagian untuk biaya kuliah baik untuk program sarjana maupun pascasarjana. Beasiswa lain ditawarkan oleh masing-masing universitas Cina. Kamu dapat menjelajahi daftar lengkap beasiswa di situs web resmi CUCAS.

Kamu dapat memutuskan untuk tinggal di China dan melanjutkan studi. Banyak universitas di China yang memiliki reputasi baik sejalan dengan sistem kuliah di China yang semakin berkembang.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan