Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas terbaik di belanda untuk jurusan bisnis

Universitas Terbaik di Belanda untuk Jurusan Bisnis

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Terbaik di Belanda untuk Jurusan Bisnis

Banyak pelajar Indonesia memilih Belanda sebagai salah satu destinasi pendidikan terutama bagi para mahasiswa yang sedang mencari universitas di Belanda jurusan bisnis. Belanda adalah sebuah negara kecil dengan bidang pendidikan dan pelatihan yang sangat diperhatikan oleh pemerintahannya.

Sebanyak 95% masyarakat Belanda menggunakan bahasa Inggris dan mereka sangat mudah berinteraksi secara sosial. Masyarakatnya juga terkenal sangat menghargai pendapat dan keyakinan yang berbeda. Untuk itu, kamu perlu membuktikan kemampuan bahasa Inggris untuk bisa kuliah di universitas di Belanda.

Daftar Universitas Belanda Jurusan Bisnis

Jika kamu sudah memantapkan pilihan kuliah di Belanda dan mengambil jurusan bisnis, berikut adalah daftar yang dapat kamu pertimbangkan:

Erasmus University Rotterdam

Dari versi QS World University ranking tahun 2020 kategori jurusan, Erasmus University Rotterdam memiliki jurusan bisnis terbaik dan berhasil masuk pada ranking 17 dunia. Jurusan bisnis mendidik supaya kamu mempunyai kemampuan analisis dan memecahkan masalah setelah lulus.

Ada banyak program pilihan bagi mahasiswa yang berminat mengambil jurusan bisnis misalnya bisnis administrasi, ekonomi dan bisnis ekonomi, atau lainnya. Perkuliahan program studi sarjana membutuhkan masa kuliah hingga 3 tahun.

Baca juga: Universitas di Australia Jurusan Manajemen

Tilburg University

Tilburg University mempunyai peringkat top 100 besar jurusan bisnis menurut QS. Tidak hanya populer dengan jurusan bisnisnya, lembaga perguruan tinggi ini juga terkenal karena jurusan ekonomi dan manajemennya.

Perkuliahan berlangsung pada kelas kecil dengan mahasiswa bervariasi karena merupakan mahasiswa perwakilan 25 negara. Masa kuliah jurusan bisnis di Universitas ini adalah 3 tahun dan terdapat fokus perkuliahan berbeda setiap tahunnya.

University of Amsterdam

University of Amsterdam menduduki peringkat terbaik ke-3 di negeri kincir angin ini. Menurut pemeringkatan QS. University of Amsterdam berada pada posisi top 100.

Universitas ini menawarkan lingkungan belajar multikultur untuk membantu mahasiswa mulai membangun jaringan internasional. Kamu juga mempunyai kesempatan magang atau pelatihan di luar negeri selain Belanda.

Eindhoven University of Technology

Universitas di Belanda jurusan bisnis terbaik berikutnya yaitu Eindhoven University of Technology. Misinya menjadi lembaga pendidikan inovatif sekaligus terbuka, sekaligus menjadi pemilik sekolah bisnis TIAS School For Business And Society.

Universitas ini menawarkan jurusan bisnis yang terintegrasi langsung dengan jurusan Teknik dan sains. Sehingga mahasiswa dapat belajar manajemen atau kewirausahaan sekaligus paham tentang teknik dan data sains.

University of Groningen

Pilihan terakhir bagi kamu yang mencari jurusan bisnis di Belanda, Universitas Groningen berada pada peringkat top 200 menurut pemeringkatan QS karena memiliki jurusan ekonomi dan bisnis terbaik. 

Pada perkuliahan tahun ketiga, kamu akan memperoleh kesempatan studi ke luar negeri untuk 1 semester. Dengan program tersebut tentu saja kamu mempunyai pengalaman lebih banyak terkait bidang bisnis dan termasuk skill dalam jurusan tersebut.

Untuk proses pendaftaran di semua universitas akan bergantung pada ppihak kampus tersebut. Untuk mempermudah, kamu bisa melakukan pendaftaran melalui ICAN Education Consultant. Kami akan memastikan bahwa kamu sudah memenuhi semua kriteria, sehingga bisa mendaftar di universitas tujuan.

Baca Juga: Daftar Universitas Terbaik di Belanda

Manfaat Mengambil Jurusan Bisnis

Sekarang, kamu sudah memperoleh informasi lengkap tentang universitas di Belanda jurusan bisnis. Adalah langkah tepat mengambil jurusan bisnis jika kamu berencana kuliah di luar negeri khususnya di Belanda.

Salah satu jurusan paling populer dan banyak diminati mahasiswa adalah jurusan bisnis. Kamu tidak hanya belajar tentang ilmu bisnis tetapi juga bisa membuka sebuah usaha.

Jurusan bisnis adalah langkah tepat karena setelah lulus kuliah, kamu bisa langsung menapaki jenjang bisnis termasuk dengan menjadi eksekutif hingga CEO. Jika kamu lebih suka dengan membangun bisnis sendiri, gelar sarjana bisnis membantu supaya kamu mempunyai skill manajemen dan kepemimpinan sehingga dapat berkompetisi dengan para pesaing ketika memulai bisnis.

Selain menjadi wirausahawan, kamu juga bisa bekerja sebagai seorang dosen pada bidang akuntansi jika sudah menempuh pendidikan pascasarjana atau doktoral.

Baca Juga:
Rekomendasi Kampus Untuk Kuliah Jurusan Administrasi Publik Di Belanda

Alasan Kuliah di Belanda

Belanda adalah tempat yang bagus untuk belajar bahasa Inggris karena sejumlah alasan. Pertama, bahasa Inggris adalah bahasa utama yang digunakan di Belanda. Kedua, orang Belanda dikenal sangat ramah dan akomodatif terhadap orang asing sehingga memudahkan dalam berlatih berbicara bahasa Inggris.

Biaya hidup di Belanda terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa Barat lainnya. Pengeluaran bulanan rata-rata untuk satu orang adalah sekitar €700, termasuk sewa, makanan, transportasi, dan utilitas. Tentu saja, biayanya akan bervariasi tergantung gaya hidup dan di mana kamu memilih untuk tinggal. Namun secara keseluruhan, Belanda adalah tempat tinggal yang relatif terjangkau.

Terdapat delapan universitas Belanda dalam Times Higher Education World University Rankings, termasuk dua universitas yang masuk dalam peringkat 100 teratas. Peringkat ini menunjukkan bahwa Belanda memiliki beberapa universitas terbaik di dunia. Selain itu, sistem pendidikan Belanda dihormati secara internasional dan menawarkan beragam program yang dapat kamu pilih.

Negara yang indah ini adalah rumah bagi banyak organisasi internasional, seperti Pengadilan Kriminal Internasional dan Mahkamah Internasional. Kota ini juga merupakan pusat perdagangan barang internasional dan memiliki bandara kargo terbesar keempat di Eropa. Jadi jika Anda berpikir untuk bekerja pasca-kelulusan di Belanda, kamu akan menemukan banyak sekali perusahaan dan pekerjaan!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan