Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas terbaik di kanada dan jurusannya

Universitas Terbaik di Kanada dan Jurusannya

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Terbaik di Kanada dan Jurusannya

Universitas di Kanada dan jurusannya merupakan Informasi yang tidak boleh kamu lewatkan jika mempunyai rencana ingin kuliah di luar negeri. Banyak pelajar Indonesia memilih Kanada sebagai tempat belajar karena memiliki banyak kota ramah pelajar.

Misalnya, kota Toronto, Vancouver, atau Montreal adalah beberapa kota pilihan favorit pelajar karena hidup terjangkau. Kanada merupakan negara maju dengan kesempatan berkarir sangat besar setelah lulus kuliah.

5 Universitas Top di Kanada

Dengan sistem pendidikan berkualitas dan sudah maju serta terdapat berbagai pilihan universitas yang telah menarik perhatian dunia internasional.

ICAN Education Consultant sebagai agen pendidikan luar negeri ingin memberikan informasi lebih lanjut tentang apa saja universitas di Kanada dan jurusannya yang sangat populer sesuai QS World University ranking tahun 2021.

1.  University of Toronto

Universitas ini berdiri sejak tahun 1827 dengan sebutan King’s College sekaligus menjadi universitas tertua di Toronto. Selanjutnya, lembaga pendidikan perguruan tinggi tersebut masuk dalam Association of American University bersama Mcgill University.

Sebagai anggota U15, University of Toronto bersifat progresif terutama dalam hal penelitian pada berbagai bidang ada banyak jurusan yang tersedia di University of Toronto, semuanya dalam 18 fakultas, seperti misalnya:

  • Faculty of Arts and Science,
  • Faculty of Applied Science and Engineering,
  • Faculty of Architecture,
  • Landscape and Design,
  • Faculty of Music Faculty of Forestry,

Baca juga : Kuliah Murah Di Kanada

2. McGill University

Sejak tahun 1821, McGilll University telah menunjukkan eksistensinya sebagai perguruan tinggi bidang riset publik yang berada di Montreal, Quebec. McGill University juga berhasil menorehkan sejarah sebagai lembaga perguruan tinggi pertama di Kanada yang masuk dalam Global University Leaders Forum (GULF).

McGill University menyediakan ratusan program studi sarjana dan Diploma serta memiliki rata-rata nilai masuk paling tinggi dibandingkan dengan Universitas lainnya di Kanada. Pencapaiannya terbilang luar biasa karena secara konsisten berhasil mempertahankan ranking 50 besar universitas dunia pada setiap tahunnya.

Jurusan di universitas ini di antaranya adalah:

  • Nursing
  • Social Work
  • Minor Concentration Communication Studies
  • Major Concentration Physics with Minor Chemistry for Teachers
  • Economics and the Earth’s Environment

3.  University of British Columbia

UBC merupakan Universitas riset publik yang ada di Vancouver, Kanada  dan berdiri pada tahun 1908 serta masuk dalam top universitas di Kanada. Salah satu pencapaian terbesar UBC adalah perpustakaannya dengan jumlah koleksi buku paling lengkap sekaligus menjadi salah satu perpustakaan terbesar.

University of British Columbia juga menawarkan banyak pilihan studi untuk semua level pendidikan. Tawaran paling menarik yaitu interdisciplinary studies untuk para pelajar internasional yang ingin mempelajari program interdisiplin. Beberapa jurusan yang tersedia di kampus ini adalah

  • Accounting
  • Adult Learning and Education
  • Anthropology
  • Business Administration
  • Chemistry
  • Civil Engineering
  • Early Childhood Education
  • English

4.  University of Montreal

Universitas di Kanada dan jurusannya yang masuk dalam deretan lembaga pendidikan terbaik di dunia yaitu University of Montreal berada di Montreal, Quebec.  Lembaga perguruan tinggi tersebut bergerak pada bidang riset publik menggunakan bahasa Perancis dan sudah menunjukkan eksistensinya sejak tahun 1878.

Ada banyak program jurusan yang tersedia mulai dari jenjang sarjana hingga doktoral. Sampai saat ini, University of Montreal telah mempunyai 13 fakultas, 6 jurusan serta 2 sekolah afiliasi yaitu Politeknik dan sekolah bisnis. Kamu bisa memilih program jurusan seni, hukum, bisnis, pendidikan, dan lainnya.

5.  University of Alberta

Universitas terbaik berikutnya di Kanada yaitu University of alberta berada di kota edmonton, berdiri sebagai Universitas riset public sejak tahun 1908.  Universitas riset tersebut menawarkan jurusan kuliah Akademi serta program profesional yang didukung dengan bidang riset.

University of alberta juga masuk dalam anggota U15 serta telah berkontribusi dalam berbagai penelitian termasuk dalam bidang sains, kesehatan, teknologi informasi, hingga humaniora.

Baca Juga : Universitas Di Kanada Yang Murah

Cara Bisa Kuliah di Kanada

Dengan begitu banyak Universitas berkualitas dan tersedia bagi pelajar internasional, Salah satu cara agar kamu bisa kuliah di Kanada adalah dengan mempersiapkan segala persyaratan  kuliah ke luar negeri. Hal ini termasuk mempersiapkan tes TOEFL, mengikuti pendaftaran, mengurus visa, dan lainnya. Berikut beberapa tips kuliah di Kanada:

Pahami Persyaratannya

Agar berhasil mendaftar ke lembaga pendidikan Kanada memerlukan pemahaman tentang berbagai persyaratan sekolah dan kursus yang mereka tawarkan. 

Persyaratan umum untuk semua universitas dan institusi mencakup paspor yang diperbarui, kemahiran berbahasa Inggris atau Prancis bersama dengan bukti kelulusan tes bahasa yang ditentukan dengan nilai/band minimum, dan bukti bahwa kamu dapat membiayai studi serta biaya hidup di negara tersebut .

Pilih Kursus dan Institusi

Langkah pertama dalam memilih institusi adalah memastikan statusnya sebagai Lembaga Pembelajaran yang Ditunjuk. Hanya DLI yang dapat menerima mahasiswa asing.

Kamu akan diminta untuk menyelesaikan program studi utama tertentu ketika mendaftar untuk belajar di Kanada. Pengaturan akademik di Kanada fleksibel terhadap peralihan program studi, meskipun yang terbaik adalah membandingkan pilihan terlebih dahulu dan memilih jurusan yang benar-benar kamu minati.

Baca juga:
Info Session with University Canada West

Ikuti Tes Kemahiran Bahasa

Agar berhasil masuk ke Kanada, setiap siswa internasional harus membuktikan kemahiran berbahasa Inggris atau Prancis. IELTS adalah tes pilihan untuk kemahiran berbahasa Inggris, dan beberapa institusi juga menerima skor ujian Cambridge English: Advanced atau TOEFL.Mendaftar ke Universitas

Sekarang saatnya menghubungi universitas-universitas yang kamu pilih, dapatkan paket pendaftarannya, dan kirimkan jauh-jauh hari. Memiliki pilihan untuk mendaftar ke selusin universitas memang menguntungkan, tetapi kamu harus mempertimbangkan biaya pendaftaran, yang bervariasi dari $100 hingga $250. Jangan melamar secara sembarangan. Bandingkan pilihan, identifikasi program studi dan institusi pilihan, dan pilih satu atau dua alternatif sebagai cadangan.

Agar lebih mudah, kamu dapat berkonsultasi lebih lanjut tentang universitas di Kanada dan jurusannya dengan cara menghubungi langsung ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi paling lengkap seputar perkuliahan di Kanada dan biaya kuliah yang harus kamu keluarkan.

Persyaratan di setiap universitas Kanada berbeda. Kamu perlu mengetahui syarat yang berlaku di sebuah universitas dengan mengunjungi langsung situs resmi universitas tersebut. Untuk syarat khusus yang biasanya terdapat pada setiap program, kamu perlu mengunjungi halaman masing-masing program.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan