Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar universitas negeri di belanda

Daftar Universitas Negeri di Belanda

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Daftar Universitas Negeri di Belanda

Belanda menawarkan berbagai macam program gelar, kebanyakan tersedia dalam bahasa Inggris, dan lingkungan akademik internasional. Negara yang satu ini juuga menawarkan universitas negeri yang cukup banyak. Deretan universitas negeri di Belanda menjadikan negara ini pilihan yang sangat baik untuk berkuliah.

Belanda terkenal dengan dua jenis lembaga pendidikan tinggi, yakni universitas riset dan universitas ilmu terapan. Sementara itu, cabang pendidikan yang lebih kecil disediakan oleh lembaga pendidikan internasional. Biasanya, lembaga ini menawrkan program khusus untuk pelajar asing.

Universitas Negeri Terbaik di Belanda

Hampir semua universitas di Belanda muncul di berbagai peringkat internasional, baik yang terkemuka di bidang studi atau melalui pengakuan atas karya penelitian. Semua universitas baik negeri ataupun swasta di Belanda sangat dihargai dan diakui secara internasional.

Universitas negeri di negara ini sama dengan negara lainnya, yaitu memiliki biaya pendidikan yang terjangkau daripada universitas swasta.

Lalu, apa saja universitas negeri terbaik di negara ini?

University of Amsterdam (UvA)

University of Amsterdam adalah universitas riset publik dan terbesar di Belanda dalam hal pendaftaran.

Universitas top di Belanda untuk mahasiswa internasional ini terdiri dari tujuh fakultas: ilmu sosial dan perilaku, humaniora, ekonomi dan bisnis, hukum, sains, kedokteran, dan kedokteran gigi. Ini adalah lembaga Eropa dengan peringkat tertinggi dalam Ilmu Sosial. Siswa internasional di UVA memiliki lebih dari 200 program pengajaran bahasa Inggris untuk dipilih, salah satu penawaran terluas di Eropa.

University of Groningen (UG)

University of Groningen adalah universitas tertua kedua di Belanda dan terpilih sebagai yang terbaik di negara tersebut, seperti dilansir Academic Ranking of World Universities (ARWU). Universitas yang dihormati ini telah menyediakan pendidikan berkualitas dalam lingkup disiplin ilmu yang luas.

Humaniora, ekonomi, ilmu spasial, ilmu alam, dan teknologi adalah beberapa bidang studi yang dianggap tinggi. Selanjutnya, universitas memberikan penelitian penting dalam kimia, astronomi, ekologi, dan ilmu material.

Leiden University (LEI)

Leiden University adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Belanda. LEI terkenal karena dedikasinya pada ilmu sosial dan memiliki peringkat tinggi dalam sejarah, linguistik seni & humaniora, dan beberapa lainnya.

Penelitian LEI memimpin di banyak bidang, termasuk ilmu kehidupan, ilmu alam, hukum internasional, dan astronomi. Universitas ini mempromosikan kebebasan pengetahuan dan menyambut mahasiswa internasional yang berasal lebih dari 120 negara setiap tahun.

Erasmus University Rotterdam (EUR)

Erasmus University Rotterdam adalah universitas terkemuka di Belanda, terutama dalam bidang kedokteran klinis dan ilmu sosial. Pusat Medisnya adalah pusat medis universitas terbesar di negara ini.

Kursus bisnis & ekonomi juga terkenal di universitas. Financial Times menempatkan EUR di antara sekolah bisnis terbaik di Eropa. Selain itu, universitas ini memiliki tujuh fakultas yang menawarkan pendidikan berkualitas dalam ilmu kesehatan, kebijakan kesehatan, ekonomi, hukum, ilmu perilaku, sejarah, dan filsafat.

Masing-masing universitas ini menetapkan proses pendaftaran yang berbeda. Penting untuk mengetahui syarat dan prosedur pendaftaran yang telah ditetapkan. Kamu bisa melakukan pendaftaran di ICAN Education Consultant.

Para konselor kami akan membantu proses pendaftaran hingga kamu benar-benar diterima di universitas tujuan.

Baca Juga: daftar universitas terbaik di Belanda

Mengapa Banyak Siswa Memilih Belanda?

Sebagai siswa internasional, kamu bisa tinggal di Belanda setelah lulus kuliah. Ijin ini diberikan kepada siswa yang akan mencari pekerjaan. Kamu akan diberikan ijin selama satu tahun untuk mencari pekerjaan di Belanda.

Setelah kamu mendapatkan pekerjaan, maka kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan izin tinggal. Kamu dapat menemukan informasi lebih lanjut, seperti dokumen perjalanan yang valid dan persyaratan tes kesehatan, di situs web Immigration and Naturalization Service (IND).

Jika kamu tidak mendapatkan pekerjaan setelah 12 bulan, kamu dapat memperoleh jenis izin tinggal lainnya untuk bekerja. Ijin tinggal ini menjadi salah satu alasan banyak siswa memilih Belanda untuk berkuliah.

Belanda memiliki jangkauan program bahasa Inggris terbesar di Eropa. Hampir setiap universitas memiliki versi bahasa Inggris dari setiap program yang diajarkan dalam bahasa Belanda.

Dosen biasanya bilingual dan dapat berinteraksi dengan mahasiswa berbahasa Inggris dengan mudah. Selain itu, lebih dari 70% penduduk Belanda berbicara bahasa Inggris dan ini membuat siswa internasional merasa betah selama belajar di negara tersebut. Ada banyak kursus untuk dipilih dan berkomunikasi dengan banyak orang tidak menjadi masalah sama sekali.

Pemeringkatan Global University 2018 menunjukkan bahwa universitas di Belanda termasuk yang terbaik di dunia. Universitas seperti Vrije University, University of Amsterdam, Erasmus University and the Delft University of Technology adalah universitas dengan peringkat paling tinggi di Eropa dan dunia.

Kualitas pendidikan tinggi Belanda sudah diakui dengan baik. Biaya sekolah dan biaya hidup jauh lebih rendah dibandingkan di negara-negara berbahasa Inggris. Selain itu, ada banyak peluang beasiswa. Gaya pengajaran Belanda bersifat interaktif dan berpusat pada siswa. Kamu akan mengembangkan keterampilan berharga seperti menganalisis, memecahkan masalah praktis dan berpikir kreatif.

Belanda adalah salah satu negara teraman di dunia, menurut indeks Perdamaian Global 2018 dan termasuk dalam 10 negara paling bahagia di dunia. Belanda memiliki sejarah yang kaya dengan kota-kota bersejarah dan kepadatan museum tertinggi di dunia.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan