Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
fasilitas kuliah di university of canberra, australia

Fasilitas Kuliah di University of Canberra, Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Fasilitas Kuliah di University of Canberra, Australia

University of Canberra terletak di jantung ibukota Australia yang maju dan ramai. Kota ini dikenal sebagai kota yang memiliki pemandangan global, penuh inovasi, aman, dan berkembang pesat. Kota Canberra juga dikenal sebagai kota dengan tingkat pengangguran paling rendah di Australia, serta biaya hidup yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kota besar lainnya di Australia. Semua hal tersebut menjadikan Canberra sebagai destinasi kuliah yang banyak disukai mahasiswa internasional, disamping kualitas pendidikan universitasnya.

Universitas yang berada di jajaran 35 universitas muda teratas di dunia ini, kini memiliki lebih dari 17.000 mahasiswa dari 100 negara. Dengan reputasi global yang dimilikinya, University of Canberra dilengkapi fasilitas kuliah mutakhir yang mendukung kegiatan pengajaran dan penelitian. University of Canberra terus mengambil langkah inovatif untuk menyediakan lingkungan pembelajaran terbaik. Fasilitas-fasilitas kuliah yang canggih ini memastikan para mahasiswanya siap memasuki dunia kerja dan menjadi lulusan-lulusan yang berprestasi dan berdaya saing tinggi di masa depan.

Dukungan Fasilitas Kuliah di University of Canberra Australia

Berikut fasilitas kuliah berkelas dunia dan berbagai layanan dukungan mahasiswa di University of Canberra, seperti dimuat dalam laman resmi universitas.

Kampus Bruce

Terletak di pinggiran kota Bruce yang dikelilingi oleh satwa liar setempat dan pepohonan, Kampus Bruce merupakan kampus utama University of Canberra. Hanya berjarak beberapa menit dari Civic Centre Canberra, Kampus Bruce adalah tempat dengan kehidupan kampus yang menyenangkan. Dengan hadirnya kafe, bar, perpustakaan, klub kesehatan, pusat medis, dan gerai lainnya di dalam kampus, Bruce menawarkan fasilitas-fasilitas yang memenuhi keperluan belajar, penelitian, dan sesuai dengan gaya hidup mahasiswa.

Selain Kampus Bruce di Canberra, universitas ini juga menawarkan mahasiswa kesempatan untuk kuliah di berbagai lokasi lain di Australia, seperti di Sydney, Melbourne, dan Queensland.

Baca juga : Akomodasi Kuliah Di University Of Canberra, Australia

Fasilitas Kuliah

University of Canberra memiliki beragam fasilitas untuk mahasiswa, staf, dan masyarakat. Kampus terus berinvestasi dalam ruang pengajaran dan pembelajaran yang nyaman, menarik, aman, dan berkemampuan teknologi. Selain itu, diupayakan pula inovasi untuk memaksimalkan dan memperkuat peluang dalam kegiatan olahraga, budaya, dan sosial, serta menciptakan kehidupan kampus yang semarak. Silakan jelajahi beragam fasilitas kuliah yang ada di University of Canberra berikut.

Ruang Kelas

Kelas-kelas di University of Canberra memiliki ruang berukuran kecil dengan akses penuh para staf pengajar yang membantu para mahasiswa dalam mengasah bakat mereka. Mahasiswa akan memperoleh inspirasi dari para akademisi kelas dunia, yang sebagian besar telah menyandang peringkat bintang lima untuk kualifikasi dan pengalaman mereka (Good Universities Guide, 2019). University of Canberra juga menempati peringkat pertama untuk kategori layanan mahasiswa, serta sumber daya pembelajaran dan pengembangan keahlian di ACT (QILT 2019).

Laboratorium

Laboratorium-laboratorium menyediakan pengajaran spesifik dalam bidang sains, kesehatan, serta seni dan desain.

Laboratorium Universitas memfasilitasi pengalaman belajar yang membekali para mahasiswa dengan keterampilan praktis di program studi yang dipelajari. Mahasiswa tidak hanya akan lulus dengan pengetahuan di bidangnya, tetapi juga dapat menerapkannya dengan baik.

Fakultas yang memanfaatkan laboratorium mutakhir Universitas, di antaranya: Fakultas Pendidikan, Fakultas Kesehatan, serta Fakultas Sains dan Teknologi. Selain itu, tersedia fasilitas spesialis terbaru untuk program studi  Kimia dan Biokimia, Teknik, Studi Forensik, Perawatan dan Kebidanan, Diet dan Nutrisi, Farmasi, Fisioterapi, dan Ilmu Olahraga.

Fasilitas Penelitian

Di University of Canberra, sivitas akademika bangga telah berkontribusi dalam penelitian yang membuat perbedaan praktis yang signifikan bagi masyarakat dunia.

Fasilitas penelitian University of Canberra yang kompetitif secara global telah mencetak para mahasiswa yang mampu memberikan terobosan atau inovasi di bidang penelitian mereka. Berikut beberapa fasilitas utamanya:

  • Institute for Applied Ecology: meningkatkan pemahaman tentang lingkungan untuk pengelolaan sumber daya alam dan pembangunan berkelanjutan.
  • Institute for Governance and Policy Analysis: memberikan program penelitian dan pendidikan kelas dunia dengan penilaian asli publik dan dampak kebijakan.
  • Research Institute for Sport and Exercise: mendukung tujuan Universitas untuk menjadi universitas terkemuka di Australia di bidang pendidikan olahraga dan penelitian.
  • Faculty Research Centres: berbagai pusat lembaga yang mencakup kegiatan lintas fakultas.

Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga telah dikembangkan di kampus untuk membantu University of Canberra menjadi salah satu lembaga olahraga tersier terkemuka di Australia dalam pengadaan beasiswa dan penelitian.

Ada sejumlah fasilitas olahraga yang tersedia di University of Canberra. Salah satunya, Sporting Commons, yang selesai dibangun pada 2014. Fasilitas ini merupakan fasilitas penelitian dan pelatihan atlet yang didanai bersama oleh Australian Institute of Sport (AIS), Pemerintah ACT, dan Universitas.  Fasilitas lain yang terletak di dalam Sporting Commons adalah gimnasium, pusat rehabilitasi medis, kolam renang, sauna, lapangan oval dan keterampilan utama, serta pojok lapangan yang dirancang khusus untuk ACT Olimpiade Khusus. Selain itu, terdapat pula fasilitas gedung olahraga untuk beberapa cabang olahraga, seperti futsal, basket, voli, badminton, dan beberapa cabang olahraga lainnya.

University of Canberra memiliki 6 (enam) oval outdoor, seperti sepak bola, rugby union, rugby league, touch football, lapangan hijau, frisbee utama, dan kriket, yang sering dimanfaatkan untuk sejumlah turnamen besar sepanjang tahun. Fasilitas olahraga lainnya adalah 4 (empat) unit lapangan squash yang disediakan untuk mahasiswa, staf, dan khalayak.

Ruang Mahasiswa

Ruang mahasiswa diciptakan sebagai ruang kolaboratif yang menarik untuk hidup dan belajar. Ada berbagai ruang belajar mahasiswa di kampus untuk individu dan kelompok dengan teknologi atau persyaratan ruang yang berbeda. Fasilitas ini mencakup:

Gedung 8 (Perpustakaan):

  • Ruang belajar untuk individu dan kelompok dengan ukuran berbeda, dilengkapi furnitur fleksibel untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari kebutuhannya.
  • Ruang belajar senyap yang besar dengan titik daya, titik USB, dan komputer tersedia di beberapa ruang.
  • Ruang presentasi untuk berlatih presentasi ataupun belajar kelompok.
  • Dapur mahasiswa dengan dispenser air panas dan dingin, serta gelombang mikro.
  • Komputer mahasiswa
  • Fasilitas printer
  • Ruang teknologi bantu
  • Stasiun pengisian daya ponsel

Bangunan 1 Tingkat C – Di Atas Ruang Makan:

  • Ruang belajar terbuka dengan meja tempat duduk vertikal.
  • Ruang kolaboratif dengan furnitur fleksibel.
  • Kamar yang tenang dengan bean bag
  • Ruang belajar kelompok 1C73, 1C75, dan 1C77.
  • Skype dan fasilitas konferensi video di dalam 1C77.
  • Titik pengisian daya dan USB di seluruh ruang.
  • Tampilan layar untuk terhubung ke berbagai lokasi.
  • Stasiun pengisian daya ponsel.

Gedung 1 Tingkat B – Lounge Lantai Dasar:

  • Ruang belajar berkapasitas 26 orang untuk studi jangka pendek dan panjang.
  • Bangku standar dan bangku tinggi untuk belajar dan makan.
  • Meja dan kursi ala kafetaria.
  • Tempat duduk terbuka, termasuk sandaran besar.
  • Akses ke kafetaria dan pusat layanan mahasiswa.

Gedung 2 Tingkat A & B:

  • Ruang belajar terbuka dengan tempat duduk dan meja, serta bangku berdiri.
  • Stasiun pengisian daya ponsel.

Gedung 5 Tingkat A:

  • Ruang belajar terbuka dengan tempat duduk untuk studi individu dan kelompok kecil.

Gedung 5 Tingkat B:

  • Ruang belajar terbuka dengan meja dan tempat duduk, serta furnitur.
  • Ruang belajar kelompok dengan layar monitor.
  • Dapur mahasiswa dengan dispenser air panas dan dingin, serta gelombang mikro.

Gedung 27 Tingkat B:

  • Ruang belajar terbuka dengan meja dan tempat duduk, serta furnitur.
  • Ruang kolaboratif dengan furnitur fleksibel.
  • Titik pengisian daya dan USB di seluruh ruang.

Laboratorium Kampus

Unit-unit komputer tersedia untuk digunakan oleh mahasiswa dan staf di ruang umum dan laboratorium komputer. Fasilitas ini terletak di Gedung 1, 6, 7, 8, 9, dan 11.

Rumah Sakit

Pusat Spesialis untuk Rehabilitasi serta Unit Pemulihan dan Penelitian Rumah Sakit Universitas Canberra juga dibuka untuk umum. Mahasiswa yang mempelajari unit di Fakultas Kesehatan akan mendapatkan kelas di Pusat Pendidikan dan Penelitian Klinis (CERC) yang mutakhir, termasuk ruang pengajaran dan penelitian bersama di rumah sakit.

Ini merupakan pusat rehabilitasi yang dibangun khusus dengan kapasitas 140 tempat tidur rawat inap, dan 75 tempat layanan rawat jalan tambahan. Sebagai fasilitas perawatan sub-akut, fasilitas rumah sakit ini menyediakan lingkungan yang mendukung bagi orang yang membutuhkan rehabilitasi atau perawatan kesehatan mental.

Terdapat pula ruang terapi khusus, termasuk kolam hidroterapi, pusat terapi, dan dapur. Ada juga ruang terbuka, termasuk halaman rehabilitasi dan area rekreasi. Selain itu, fasilitas ini mencakup ruang kantor yang didedikasikan untuk Fakultas Kesehatan (Tingkat 2) dan Pusat Pendidikan dan Penelitian Klinis (Tingkat 1), serta ruang pendidikan bersama dengan ACT Health dan kelompok lainnya.

Fasilitas CERC yang terletak di Lantai 1 merupakan ruang pendidikan khusus yang dimiliki dan dioperasikan oleh ACT Health. Sebagai bagian dari kemitraan kolaboratif Universitas dengan ACT Health, fasilitas ini memiliki akses untuk mengajar di fasilitas pendidikan bersama dengan ACT Health dan kelompok masyarakat dan pendidikan lainnya yang juga akan memanfaatkan ruang klinis dan ruang pertemuan modern ini. Fasilitas CERC mencakup 2 (dua) laboratorium keterampilan fisik, ruang pengajaran multi-fungsi, bangsal perawatan berisi 8 (delapan) tempat tidur, laboratorium simulasi klinis dengan ruang observasi dan berbagai tutorial kamar, ruang pertemuan, dan ruang istirahat mahasiswa. Ruang-ruang ini telah dilengkapi dengan peralatan pengajaran yang canggih.

Bagaimana dengan fasilitas yang tersedia? Menarik kan. Dengan berbagai fasilitas perkuliahan yang lengkap dan terkini, Anda tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan diri di University of Canberra, Australia. Segera hubungi ICAN Education Consultan jika kamu membutuhkan bantuan untuk mendaftar kuliah di Universitas ini, kami juga dapat membantu kamu untuk mendaftar kuliah di berbagai negara.

Baca juga : Lima Alumni Populer Dari University Of Canberra

Perkuliahan di University of Canberra

University of Canberra adalah organisasi pembelajaran yang beragam dan menarik yang menyediakan kursus di kampus Bruce di Canberra, dan melalui mitra di Sydney, Melbourne dan Queensland, dan secara internasional.

Kursus meliputi program sarjana, Sertifikat Pascasarjana, Diploma Pascasarjana, Magister Kursus, Magister Penelitian, gelar doktor profesional dan doktor penelitian. Anda dapat mencari dan menemukan kursus dan unit kami di Database Kursus dan Unit kami.

Universitas menyediakan program jalur masuk, kursus bahasa Inggris, serta pendidikan dan pelatihan profesional melalui University of Canberra College.

Kursus ditawarkan secara tatap muka, online, fleksibel dan intensif. Universitas memiliki empat periode pengajaran: Musim Panas, Semester 1, Semester Musim Dingin, dan Semester 2, dan kami juga memiliki kursus yang dapat diatur sendiri dan memungkinkan Anda untuk memulai pada waktu yang sesuai untuk Anda.

Universitas juga menyediakan layanan dukungan mahasiswa yang luas, baik online maupun tatap muka, untuk membantu Anda mencapai tujuan akademik Anda, dan kami bangga dengan reputasi Universitas Canberra dalam menghasilkan lulusan yang terampil dan berpengalaman dengan keunggulan profesional.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan