Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Australia Scholarship For International Students

Australia Scholarship For International Students

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Australia Scholarship For International Students

Dengan adanya Australia scholarship for international students,  atau program beasiswa dari Australia untuk pelajar internasional tentu bisa membantu kamu mewujudkan cita-cita kuliah dengan kualitas pendidikan terbaik. Australia menjadi salah satu negara yang banyak diminati oleh pelajar di dunia untuk menempuh pendidikan tinggi.

Namun sayangnya banyak sekali pelajar internasional yang merasa terhambat untuk melanjutkan studi di Australia karena masalah biaya perkuliahan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Australia termasuk salah satu negara yang memiliki biaya perkuliahan cukup mahal. Maka dari itu program beasiswa menjadi solusi yang tepat bagi pelajar yang ingin kuliah di Australia tetapi terkendala biaya.

Australia Scholarship For International Students

Ada banyak sekali program beasiswa yang ditawarkan untuk  pelajar internasional untuk kuliah di Australia dengan berbagai macam fasilitas terbaik. Berikut ini beberapa program beasiswa yang bisa diikuti:

Australian Awards Scholarship

Program beasiswa pertama yang bisa dipilih adalah Australian Awards Scholarship (AAS). Program Beasiswa Australian Awards ini membuka peluang bagi pelajar internasional untuk mengejar gelar master atau doktor di universitas-universitas ternama Australia, sambil memberikan kesempatan untuk mengembangkan karir yang berdampak positif di negara asal.

Seleksi calon penerima beasiswa dilakukan berdasarkan kriteria akademik yang kuat, kepemimpinan yang berkualitas, kemampuan berbahasa Inggris yang baik, serta potensi kontribusi dalam pembangunan di Indonesia.

Beasiswa ini tidak hanya menyediakan pendanaan untuk studi di Australia, tetapi juga mencakup kursus persiapan akademis dan bahasa Inggris selama sembilan bulan di Indonesia sebelum keberangkatan.

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dari beasiswa yang satu ini, misalnya seperti tiket perjalanan pulang-pergi, biaya hidup, perlindungan kesehatan selama masa beasiswa, dan tunjangan pekerjaan lapangan. Jika kamu merasa tertarik maka bisa mencoba untuk mendaftar. Program pendaftaran untuk beasiswa ini dibuka setiap tahun antara bulan Februari hingga April.

Baca juga : Berencana Kursus Di Australia Sambil Bekerja? Simak Ini!

University of Adelaide Research Scholarships

Selanjutnya juga ada University of Adelaide Research Scholarships. Program beasiswa ini bisa membantu kamu yang tertarik dengan penelitian untuk mendapatkan  keringanan biaya. Jadi Beasiswa Penelitian University of Adelaide menyediakan pembebasan biaya pendidikan sebesar 100%, mencakup biaya kuliah selama dua tahun untuk gelar Master Riset dan empat tahun (tanpa perpanjangan) untuk gelar Doktor Riset di University of Adelaide.

Penerima beasiswa ini juga akan menerima tunjangan hidup sebesar AUD 28.854 per tahun selama dua tahun bagi program gelar Master Riset, hingga tiga tahun (dengan kemungkinan perpanjangan enam bulan) untuk gelar Doktor Riset. Selain itu, beasiswa ini mencakup dukungan keuangan untuk Overseas Student Health Cover (OSHC) Worldcare, serta biaya relokasi dan publikasi.

Australian Government Research Training Program

Australian Government Research Training Program (AGRTP) merupakan beasiswa dari pemerintah Australia yang diberikan setiap tahun kepada seluruh perguruan tinggi di negara Australia yang sudah diajak bekerjasama

Program ini dikenal sebagai Research Training Program (RTP), dimana beasiswa yang dikelola oleh masing-masing universitas mitra dengan pendanaan dari Department of Education, Skills and Employment (DESE). Tujuan utama dari beasiswa ini adalah memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa domestik dan internasional yang ingin mengejar studi tingkat Master by Research dan doktor atau PhD.

Umumnya, terdapat dua jenis dukungan beasiswa RTP yang dapat diajukan, yaitu RTP Stipend dan RTP Tuition Offset. RTP Stipend memberikan dukungan finansial bulanan untuk biaya hidup selama studi di Australia. Jangka waktu dukungan ini mencakup dua tahun untuk Master by Research dan tiga tahun untuk PhD, dengan opsi perpanjangan setengah tahun sesuai kesepakatan antara mahasiswa, pembimbing, dan universitas.

Sedangkan RTP Tuition Offset mendanai biaya kuliah setiap tahunnya. Bagi mahasiswa internasional, yang diharuskan membayar biaya pendidikan tahunan, beasiswa RTP Tuition Offset sangat membantu. Sebagian besar universitas mitra juga menyediakan dukungan asuransi kesehatan untuk mahasiswa selama studi, bahkan beberapa di antaranya mencakup asuransi untuk pasangan dan anak-anak. Ini menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang berencana membawa anggota keluarga selama studi di Australia.

Baca juga : Jadi Australia International Student, Ini Keuntungannya

Penutup

Ada banyak program Australia scholarship for international students yang bisa dipilih. Tentunya masing-masing program beasiswa memiliki persyaratan yang berbeda-beda, sehingga wajib dipahami dan dipenuhi oleh calon pelamar. 

Dengan menggunakan bantuan beasiswa biaya perkuliahan di Australia tentu lebih terjangkau. Untuk mendapatkan program beasiswa yang tepat sesuai dengan kemampuan kamu, maka konsultasi dengan agen pendidikan luar negeri ICAN Education. Ada banyak sekali tips dan solusi terbaik yang bisa diberikan kepada kamu untuk kuliah di Australia melalui program beasiswa.

Selain itu, kamu juga akan didampingi oleh konselor profesional yang sudah ahli dalam perkuliahan di Australia. Berbagai macam layanan terbaik dan menarik akan membantu kamu lebih mudah untuk meraih cita-cita kuliah di Australia dengan bantuan beasiswa.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan