Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Rekomendasi Beasiswa S2 Aktuaria Luar Negeri Terbaik

Rekomendasi Beasiswa S2 Aktuaria Luar Negeri Terbaik

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Rekomendasi Beasiswa S2 Aktuaria Luar Negeri Terbaik

Melalui program beasiswa S2 aktuaria luar negeri bisa membantu kamu untuk melanjutkan studi dengan pendidikan berkualitas dan pengalaman yang menarik. Kuliah di luar negeri mungkin menjadi tujuan bagi beberapa pelajar Indonesia untuk mendapatkan kualitas pendidikan internasional. Apalagi di beberapa perguruan tinggi luar negeri menyediakan banyak sekali program studi pilihan yang bisa disesuaikan dengan minat, salah satunya adalah aktuaria.

Jadi jurusan aktuaria merupakan program studi yang akan mempelajari ilmu probabilitas, matematika, statistik, serta keuangan untuk bisa melakukan berbagai macam pengelolaan risiko dan ketidakpastian dalam membantu klien meminimalisir resiko. Beberapa perguruan tinggi luar negeri juga menyediakan program studi aktuaria yang bisa dipilih oleh pelajar internasional.

Apabila kamu merasa keberatan dengan biaya pendidikan kuliah S2 di luar negeri, maka salah satu solusi yang tepat adalah menggunakan program beasiswa. Banyak pilihan beasiswa yang ditawarkan kepada pelajar Indonesia, mulai dari lembaga swasta hingga lembaga pemerintah. Pilih program beasiswa yang sesuai dengan minat kamu.

3 Beasiswa S2 Aktuaria Luar Negeri

Program beasiswa S2 jurusan aktuaria di luar negeri bisa didapatkan di beberapa negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik, seperti berikut:

1. Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship – Korea

Jika dilihat dari namanya saja mungkin sudah banyak pelajar Indonesia yang tahu bahwa program beasiswa Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship berasal dari Korea. Beasiswa ini merupakan bantuan biaya pendidikan kepada negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Tujuan dari beasiswa ini adalah meningkatkan sumber daya manusia dan ikatan kerja antara Korea Selatan dan Indonesia. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan, mulai dari biaya perkuliahan penuh, asuransi kesehatan, biaya makan dan uang saku bulanan, tiket pesawat pulang pergi, asrama kampus, dan lain sebagainya.

Jika tertarik mendaftar program Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship, maka kamu bisa mempersiapkan diri dengan mempersyaratan, Misalnya saja menyediakan surat rekomendasi resmi dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atau Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia, merupakan pekerja di sektor publik, sertifikat bahasa Inggris, dan lain sebagainya.

2. Beasiswa StuNed Belanda

Selanjutnya ada program beasiswa dari Belanda yaitu Beasiswa StuNed. Dalam beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Belanda yang memiliki tujuan untuk membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas SDM. Pelamar beasiswa memiliki kesempatan untuk mengikuti program Master course yang diselenggarakan dalam bahasa Inggris oleh beberapa universitas di Belanda yang sudah berkualitas.

Fasilitas yang didapatkan dalam program beasiswa ini berupa tunjangan biaya perkuliahan maksimal 20.000 EURO per tahun, biaya akademik lainnya selama masa perkuliahan, tiket pesawat pulang pergi, dan lain sebagainya.

Penuhi semua persyaratannya, misalnya seperti warga negara Indonesia, memiliki gelar sarjana S1 dengan IPK minimal 3,0, umur maksimal 35 tahun, memiliki LoA, dan lain sebagainya.

3. Swedish Institute Scholarships for Global Professionals – Swedia

Selanjutnya ada program beasiswa S2 Aktuaria luar negeri yaitu Swedish Institute Scholarships for Global Professionals. Melalui program beasiswa ini kamu memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi S2 bidang aktuaria di Swedia. Opera Mini disediakan oleh Kementerian Luar Negeri Swedia yang akan memberikan fasilitas biaya perkuliahan penuh.

Tidak hanya itu, tetapi juga ada biaya hidup sekitar SEK 10.000 perbulan, biaya perjalanan untuk keberangkatan SEK 15.000, asuransi kecelakaan dan kematian, serta masih banyak lagi lainnya.

Berbagai macam Persyaratan yang telah ditetapkan, misalnya memiliki kewarganegaraan Indonesia, memiliki pengalaman kerja setidaknya 3000 jam, menunjukkan pengalaman kepemimpinan yang baik, mengikuti langkah-langkah penerimaan di Universitas Swedia, program Master yang dilamar harus memenuhi syarat beasiswa S1.

Baca juga:
Kampus Di Luar Negeri Ini Tawarkan Jurusan Aktuaria
Universitas Aktuaria Terbaik Di Dunia

Penutup

Beasiswa S2 Aktuaria luar negeri sangat banyak, bahkan negara unggul seperti Korea Selatan, Belanda, dan Swedia juga memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk bergabung. Konsultasikan keinginan kamu untuk kuliah S2 aktuaria di luar negeri menggunakan beasiswa melalui agen pendidikan luar negeri terbaik ICAN Education.

Sebab melalui agen pendidikan luar negeri akan mudah bagi kamu untuk mempersiapkan diri menghadapi proses seleksi dan menyiapkan berbagai macam persyaratan yang dibutuhkan. Selain itu, ada berbagai macam layanan yang akan membantu kamu untuk mendaftar dengan mudah dan memberikan pantauan hingga bisa kuliah aktuaria di luar negeri.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan