Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
mengenal gelar s2 untuk lulusan luar negeri

Mengenal Gelar S2 untuk Lulusan Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Mengenal Gelar S2 untuk Lulusan Luar Negeri

Ada lebih dari puluhan ribu program gelar Master di dunia yang dapat kamu pilih untuk belajar di luar negeri dan banyak di antaranya diajarkan dalam bahasa Inggris. Gelar S2 luar negeri menjadi gelar yang cukup diminati banyak orang. Bukan hanya bergengsi, gelar ini dianggap sebagai gelar professional yang memiliki nilai tambah di mata pemberi kerja.

Ada lebih dari 500 ribu siswa internasional lulus dari program Magister luar negeri. Studi intensif, proyek tim, dan penelitian independen biasanya merupakan titik fokus umum dari program gelar Master.

Apa Saja Gelar S2 di Luar Negeri?

Ada banyak jenis gelar Master di luar sana. Untuk memastikan kamu mendaftar ke jurusan benar, kamu harus tahu apa arti setiap nama gelar. Apa saja gelar S2 di luar negeri yang bisa kamu pilih?

M.A. degrees

Gelar Master of Arts (MA) adalah beberapa gelar yang paling mudah ditemukan di universitas luar negeri. MA umumnya berfokus pada disiplin ilmu seperti Sejarah, Bahasa, Komunikasi, Humaniora, Ilmu Sosial.

Kamu akan menemukan Master of Arts yang berorientasi akademis dan penelitian yang biasanya berlangsung selama dua tahun.

M.Sc. degrees

Gelar Master of Science (M.Sc.) mencakup sisi yang lebih teknis dari studi Master. Seperti namanya, M.Sc. program fokus pada pembelajaran ilmiah dan penelitian.

Bidang tertentu, seperti Ekonomi, memiliki keduanya M.A. dan M.Sc. Terkadang, kamu juga dapat menemukan program dari humaniora atau ilmu sosial sebagai gelar MSc, karena konvensi universitas terkadang berbeda. Perbedaannya terletak pada gaya mengajarnya.

Dalam program MA, kamu akan memiliki kuliah dan seminar, ujian akhir atau disertasi atau juga proyek penelitian independen. Namun, M.Sc. akan memiliki komponen penelitian yang lebih kuat dan beberapa pengusaha mungkin mempertimbangkan keterampilan ini.

MBA degrees

Gelar Master of Business Administration (MBA) adalah jenis gelar yang bergengsi seperti dua di atas. Jenis gelar akademik yang populer ini menargetkan lulusan Sarjana dengan pengalaman kerja yang luas atau profesional yang ingin membawa karir mereka ke tingkat berikutnya.

Kamu dapat memperoleh gelar MBA di universitas atau di sekolah bisnis. MBA sebagian besar menargetkan profesional 27-32 tahun dan pengalaman kerja adalah hal wajib untuk gelar ini.

EMBA degrees

Gelar MBA Eksekutif dirancang khusus untuk manajer, pengusaha, dan berbagai jenis pemimpin bisnis yang ingin meningkatkan pilihan dan keterampilan mereka.

MiM Degrees

Gelar Magister Manajemen (MiM) adalah pilihan studi yang baru namun menjanjikan yang umumnya menarik siswa di bawah 23 tahun. Sebagian besar ditemukan di universitas dan perguruan tinggi Eropa, namun MIM juga tersedia di Asia, Australia, dan Kanada.

Secara resmi dikenal sebagai Master of Science, MIM terkonsentrasi di teori dan penelitian. Beberapa universitas memerlukan pengalaman kerja selama beberapa tahun untuk menempuh gelar ini.

Baca juga:
Apa Saja Gelar Magister Manajemen Luar Negeri?

Siap untuk Menempuh Gelar S2 di Luar Negeri?

Gelar Master sangat ideal untuk siswa yang baru saja menyelesaikan studi sarjana mereka, dan untuk orang-orang dengan pengalaman kerja yang ingin mengubah karir atau mengambil posisi manajemen.

Dari banyaknya gelar S2 yang bisa dipilih, kamu harus memilih satu yang paling tepat untuk kamu. Bila masih bingung, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan konsultan pendidikan luar negeri, ICAN Education Consultant. Kami memiliki layanan konsultasi dengan para konselor berpengalaman. Gelar dan jurusan yang direkomendasikan akan disesuaikan terlebih dahulu dengan kondisi kamu.

Saran terpenting yang dapat kamu lakukan adalah untuk tidak terlalu fokus pada nama dan jenis program akademik, tetapi lebih pada kurikulum, tujuan, dan jumlah kelas serta peluang praktik.

Hal ini akan membantu kamu menentukan apakah program Master sejalan dengan tujuan karir kamu nantinya dan pada akhirnya kamu akan membuat keputusan yang bagus.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan