Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Daftar 7 Sekolah Bisnis Terbaik di Asia 

Daftar 7 Sekolah Bisnis Terbaik di Asia 

Beranda / Sekolah / Daftar 7 Sekolah Bisnis Terbaik di Asia 

Daftar di salah satu sekolah bisnis terbaik di Asia tentu menjadi impian sebagian pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi bisnis di luar negeri. Bisnis adalah salah satu bidang yang populer di kalangan mahasiswa internasional, termasuk pelajar di Indonesia yang tertarik untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

Di kawasan Asia, banyak universitas unggulan yang tidak kalah kualitasnya dengan beberapa perguruan tinggi di Eropa maupun Amerika. Sekolah bisnis terbaik akan membawa Kamu mendapatkan kualitas pendidikan, pengalaman, serta mampu meningkatkan keterampilan.

Salah satu keunggulan kuliah bisnis di Asia adalah diajarkan oleh dosen yang ahli dan berpengalaman dari bidangnya. Tidak harus kuliah di Eropa maupun Amerika, tetapi ada beberapa sekolah terbaik di Asia yang bisa menjadi pilihan untuk program bisnis bagi mahasiswa internasional.

Kenapa Pilih Sekolah Bisnis Terbaik di Asia?

Kuliah program studi bisnis di Asia menjadi pilihan tepat. Banyak departemen bisnis dari beberapa universitas unggulan di Asia yang menawarkan berbagai program menarik. Nah, berikut ini beberapa alasan yang akan membantu Kamu merasa yakin bahwa kuliah bisnis di Asia adalah langkah tepat.

Banyak Universitas Berkualitas Internasional

Alasan pertama karena di kawasan Asia banyak perguruan tinggi yang menyediakan program studi bisnis dengan kualitas internasional. Salah satu negara yang menyediakan program studi bisnis unggulan di Asia adalah Singapura. Negara ini memiliki beberapa universitas terbaik dunia yang menawarkan program bisnis.

Kualitas Hidup Tinggi

Kuliah di Asia juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan jaminan kualitas hidup tinggi, aman, terorganisir, dan juga baik loh. Banyak negara di Asia yang memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswa internasional, seperti fasilitas kesehatan, transportasi, dan lain sebagainya.

Jaringan Alumni Kuat

Alasan lainnya Kenapa harus mengambil sekolah bisnis di kawasan Asia adalah banyaknya kampus yang memiliki jaringan alumni kuat. Beberapa kampus unggulan di Asia yang menawarkan program bisnis sudah membangun jaringan alumni yang kuat di seluruh dunia.

Jaringan alumni tersebut tentu bisa membantu kamu untuk memiliki akses ke komunitas yang lebih luas setelah menyelesaikan studi. Dengan adanya jaringan alumni yang kuat tentu bisa membantu kamu mencari pekerjaan atau membangun hubungan bisnis yang berharga di masa depan.

Lingkungan Multikultural

Singapura adalah salah satu negara di kawasan Asia yang multikultural. Tentunya tidak hanya Singapura, tetapi juga ada beberapa negara lain yang memiliki lingkungan multikultural sehingga menjadi rumah yang nyaman bagi berbagai macam etnis, budaya, dan agama.

Dengan lingkungan multikultural yang dimiliki tentu menjadi peluang besar bagi pelajar internasional untuk memahami serta menghargai berbagai macam budaya yang berbeda. Kamu juga bisa mendapatkan keterampilan berharga di dunia bisnis secara global saat ini dari lingkungan multikultural.

Baca juga : Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik Di Asia Tenggara

7 Pilihan Sekolah Bisnis Terbaik di Asia

Apabila sudah merasa yakin untuk mengambil program studi bisnis di kawasan Asia, pastikan bergabung dengan perguruan tinggi yang profesional dan berkualitas. Menurut QS World University Rankings by Subject tahun 2023, Business & Management Studies berikut ini departemen terbaik untuk studi bisnis di Asia.

1. National University of Singapore Business School

National University of Singapore adalah perguruan tinggi pertama yang bisa direkomendasikan bagi pelajar internasional untuk mendapatkan studi bisnis. Kamu dapat bergabung dengan National University of Singapore Business School.

Sudah lebih dari 50 tahun Departemen ini menghadirkan pendidikan bisnis bagi mahasiswa lokal maupun internasional. Ada beberapa program yang ditawarkan, seperti Finance, Strategy & Policy, Accounting, Management & Organisation, Marketing, dan Analytics & Operations.

2. Nanyang Business School

Masih di kawasan Singapura, ada juga Nanyang Business School. Sekolah bisnis di Asia yang satu ini sudah bertahun-tahun membina dan menghasilkan para pemimpin. Dengan menerapkan pedagogi yang inovatif dan memadukan beberapa teori akademis yang kuat dengan praktek bisnis dalam dunia nyata, membuat kampus ini menjadi unggul.

Terintegrasi secara penuh dalam Nanyang Technological University, departemen ini memanfaatkan kekuatan dari universitas intensif penelitian yang paling komprehensif di kawasan Asia agar mampu memberikan peluang yang lebih luas bagi studi interdisipliner.

Bukan itu juga ada pendekatan logistik yang mencakup berbagai macam program sarjana maupun pascasarjana, program eksekutif menggelar yang dapat memastikan bahwa lulusan bisa berkembang serta sukses di dunia yang semakin dinamis dan saling terhubung.

3. The HongKong University of Science and Technology

Posisi ketiga ada The HongKong University of Science and Technology Business School. Ada beberapa bidang bisnis yang ditawarkan oleh The HongKong University of Science and Technology Business School, seperti Accounting, Economics, Finance, Information Systems, Business Statics & Operations Management, Management, dan Marketing.

Tersedia dalam berbagai macam program pendidikan, seperti Undergraduate, MSC, MBA, EMBA, PHD, dan Executive Education.

4. Shanghai Jiao Tong University

Kamu juga bisa belajar di salah satu sekolah bisnis terkemuka Tiongkok yaitu Shanghai Jiao Tong University. Sekolah Tinggi Ekonomi dan Manajemen ini telah diakui secara luas sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Tiongkok.

Terletak di kota Shanghai, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Manajemen Antai yang satu ini menawarkan kepada siswa lokal maupun internasional kesempatan memperoleh gelar MBA. Shanghai menjadi ibukota bisnis Tiongkok yang memiliki sangat populer dan kampus ini memiliki program yang cocok dan sesuai.

Kamu sini telah menduduki peringkat di antara 4 sekolah bisnis terbaik Tiongkok lainnya dan menawarkan program MBA internasional penuh waktu maupun per waktu dalam bahasa Cina dan bahasa Inggris.

5. Tsinghua University

Di peringkat 5 ada Tsinghua University yang menyediakan departemen School of Economics and Management. Bagi pelajar internasional yang memiliki cita-cita untuk sukses dalam hati karir setelah mengambil studi bisnis di luar negeri, maka Tsinghua University dengan departemen School of Economics and Management bisa menjadi pilihan tepat.

Ada Berbagai macam program yang menarik, seperti The Career Development Center dimana akan membantu mengakses info lengkap bagi mahasiswa. Ada Berbagai macam program yang ditawarkan dengan bidang beragam, seperti Economics, Information Management and Information Systems, Accounting, Business Administration, Economics and Finance, serta Finance.

6. Peking University Business School

Peking University Business School adalah salah satu sekolah pascasarjana paling bergengsi di Asia dalam bidang bisnis. Terletak di satu-satunya kaum satelit Universitas Peking di Shenzhen, Provinsi Guangdong.

Program bisnis di kampus ini telah menjadi pionir dalam sektor pendidikan tinggi Tiongkok, sebab mampu melakukan upaya besar untuk melakukan internasional dengan menawarkan Berbagai macam program pascasarjana dalam bahasa Inggris. Hal tersebut dapat menciptakan perform pendidikan bagi para pemimpin Global di masa depan dengan memanfaatkan semangat kewirausahaan dan dinamika Tiongkok Selatan.

7. Seoul National University Business School

Seoul National University Business School selalu berbahaya untukmu bisa memenuhi visi menjadi sekolah bisnis kelas dunia untuk membina perlengkapan global dan memiliki kreativitas, pemikiran yang menantang, serta tanggung jawab sosial. Agar bisa mencapai tujuan tersebut kampus ini berupaya semaksimal mungkin dalam tiga bidang yaitu, pendidikan, penelitian, dan kontribusi sosial.

Program studi bisnis di kampus ini menyediakan pendidikan kelas dunia untuk menumbuhkan pemimpin kreatif, mengejar keunggulan dalam penelitian sehingga memiliki dampak relevan, dan bertindak berdasarkan tanggung jawab sosial.

Baca juga : Universitas Kedokteran Terbaik Di Asia

Penutup

Memilih sekolah bisnis terbaik di Asia yang berkualitas internasional akan membantu kamu untuk unggul dalam bidang bisnis dan mampu mengembangkan keterampilan, sehingga dapat membuka peluang karir di masa depan. Ada beberapa sekolah bisnis yang berkualitas di kawasan Asia, seperti National University of Singapore, Nanyang Business School, The Hongkong University of Science and Technology, dan lain sebagianya.

Sudah merasa yakin untuk sekolah bisnis terbaik di Asia, temukan kampus yang tepat dengan meminta bantuan agen pendidikan luar negeri terbaik ICAN Education. Konsultasi dengan agen pendidikan luar negeri akan membantu kamu mendapatkan informasi padat serta berbagai macam layanan lainnya, sehingga mempermudah proses pendaftaran hingga perkuliahan sampai selesai.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan