Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas dengan jurusan animasi terbaik di dunia

Universitas dengan Jurusan Animasi Terbaik di Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas dengan Jurusan Animasi Terbaik di Dunia

Ada sejumlah besar universitas yang menawarkan kursus animasi. Gelar ini bisa sangat membantu bagi siswa yang ingin mengerjakan terjun ke bidang ini. Banyak universitas animasi terbaik di dunia yang membuka berbagai bidang seperti desain game dan efek visual.

Animasi saat ini adalah profesi yang sangat dicari dengan penawaran gaji yang cukup tinggi. Muncul pula persaingan yang ketat dan kesuksesan datang kepada mereka yang memiliki bakat dan keterampilan yang tepat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki kursus dan pelatihan yang baik.

Universitas Animasi Terbaik di Dunia

Berbekal gelar dari universitas internasional, mahasiswa dapat memasuki berbagai bidang karir. Mereka dapat menjadi animator yang membantu membuat film yang sukses atau bekerja dalam efek visual untuk film non-animasi lainnya. Mereka bahkan dapat mengejar karir dalam desain game dengan membuat grafik yang menarik untuk video game. Sebuah universitas yang baik dapat membantu mempersiapkan siswa untuk kebutuhan karir ini. Sejumlah universitas animasi terbaik di dunia tersebar di beberapa negara, seperti :

Sheridan College, Kanada

Dijuluki sebagai ‘Harvard of Animation’ atau ‘Disney North’, Sheridan College yang berlokasi di Ontario, Kanada adalah pilihan utama bagi siswa. Sheridan menawarkan lebih dari 130 program yang mengarah ke diploma, sertifikat, gelar, dan diploma pascasarjana. Fakultas Animasi, Seni dan Desain (FAAD) Sheridan adalah Sekolah Seni terbesar di Kanada. Fakultas ini menawarkan 37 program dan telah menghasilkan 7 pemenang penghargaan Oscar hingga saat ini.

Kini, kampus ini menawarkan gelar Sarjana Honours empat tahun dalam animasi yang terdiri dari magang wajib dan tiga program pasca sarjana dalam animasi komputer, efek visual, dan animasi karakter. Pada akhir pelatihan, kamu akan membuat urutan animasi kelas dunia, membuat urutan 2D dan 3D, mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah, mengomunikasikan ide dan emosi secara visual.

Baca juga :
Universitas Jurusan Animasi Terbaik Di Dunia

Bournemouth University, Inggris

National Center for Computer Animation (NCCA) Bournemouth University berada di peringkat 10 sekolah efek visual terbaik dunia dan tempat terbaik di Inggris untuk studi animasi dan game. Lulusan NCCA telah bekerja di film-film seperti Fantastic Beasts, The Avengers dan banyak lagi. BU sering menjadi pilihan bagi kandidat yang ingin sukses dalam aminasi dan desain game.

Sejak 2017, lebih dari 60 lulusan telah terlibat dalam pekerjaan nominasi Oscar. Universitas ini menawarkan Seni dan Desain Animasi Komputer BA (Hons), Seni Teknis Komputer BA (Hons), Animasi Komputer 3D MA, Animasi Komputer MSc, dan Efek Visual.

Griffith University, Australia

Salah satu universitas di Australia ini adalah salah satu tempat favorit bagi siswa yang tertarik di bidang animasi. Program animasi Griffith mencakup kolaborasi dengan pembuat film terkemuka, animator pemenang penghargaan, dan desainer game.

Gelar yang ditawarkan di bidang ini termasuk Sarjana Animasi, Sarjana Animasi (Hons), Sarjana Media Kreatif dan Interaktif, Sertifikat Pascasarjana di Media Interaktif dan Magister Media Interaktif, setiap program dirancang untuk mempersiapkan siswa dengan beragam tujuan karir dan keterampilan. Calon kandidat harus memeriksa persyaratan sebelum mendaftar.

Royal College of Art, Inggris

Royal College of Art (RCA) yang berlokasi di London, Inggris adalah universitas riset publik terkemuka dan satu-satunya universitas di dunia untuk studi pascasarjana seni dan desain. Universitas ini menawarkan program pascasarjana mutakhir di banyak bidang termasuk Animasi, Arahan Digital, Arsitektur, Mode, dan banyak lagi.

Program Animasi MA berperingkat tinggi yang ditawarkan terdiri dari tiga jalur (Animasi Dokumenter, Animasi Narasi, dan Animasi Eksperimental). Proses aplikasi sangat kompetitif, oleh karena itu pelamar harus menyiapkan paket aplikasi yang kuat untuk dipertimbangkan oleh RCA.

Baca Juga:
Daftar Universitas di Australia

Prospek Kerja Lulusan Animasi

Industri animasi saat ini sedang booming, tetapi film animasi dan acara TV tidak akan menjadi seperti sekarang ini tanpa kreativitas yang terampil di belakangnya. Para ahli di bidang ini sangat dibutuhkan dan peluang kerja dalam bidang animasi selalu meningkat.

Untuk itu, banyak siswa yang memilih universitas animasi terbaik di dunia agar mampu menambah kemampuan dan keterampilan mereka. Melakukan konsultasi universitas luar negeri menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan diri memasuki universitas yang tepat.

Beberapa peluang kerja yang bisa kamu dapatkan dengan gelar animasi adalah Art Director, Animator, Special Effects Artist, Game Designer, Graphic Designer, Illustrator dan masih banyak lagi.

Program gelar animasi atau animasi komputer memberikan kesempatan untuk mengembangkan dan mengasah keterampilan kreatif. Kamu akan belajar dari para profesional industri dan mempelajari berbagai topik, termasuk prinsip animasi dasar, jalur produksi, desain karakter dan latar belakang, storyboard, dan pemodelan.

Dalam jurusan animasi, kamu akan mengembangkan kemampuan artistik dengan mempelajari  grafik gerak, efek visual 2D dan 3D, dan pengeditan video. Kamu juga akan mengembangkan keterampilan seperti tipografi, penulisan skenario, arah kamera, perencanaan pra dan pasca produksi, manajemen waktu, dan literasi komputer.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan