Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas terkenal di australia

5 Universitas Terkenal di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 5 Universitas Terkenal di Australia

Australia merupakan negara aman dan nyaman untuk ditinggali. Negara Australia juga selalu menjadi tujuan studi terpopuler bagi pelajar internasional. Di Australia ada banyak perguruan tinggi kelas dunia, bahkan ada institusi yang merupakan bagian dari Group of Eight.

Beberapa universitas di Australia juga memiliki peringkat yang sangat tinggi a dalam daftar peringkat universitas dunia. Hal ini dikarenakan kualitas pengajaran dan hasil penelitian dari universitas-universitas tersebut.

5 Daftar Universitas yang Terkenal di Australia

Australia memiliki beberapa Universitas unggulan dunia yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Namun ada beberapa perguruan tinggi yang cukup terkenal, seperti berikut;

1. The University of Sydney

Perguruan tinggi Hal pertama yang terkenal di Australia adalah The University of Sydney. Kampus ini merupakan Universitas pertama di Australia yang berhasil didirikan pada tahun 1850.

Universitas yang terletak di kota Sydney ini merupakan perguruan tinggi terkemuka dalam trisat publik dan sudah bergabung di Group of Eight. Universitas ini cukup terkenal dan banyak diikuti oleh mahasiswa internasional.

Kampus ini masuk dalam 50 besar universitas terbaik dunia versi QS World University Rankings di tahun 2023. Selain itu juga mendapatkan peringkat nomor 1 di Australia sebagai perguruan tinggi yang memberikan proses pekerjaan luas bagi lulusan.

2. The University of Melbourne

Perguruan tinggi selanjutnya yang terkenal di Australia adalah The University Of Melbourne. Kampus ini memiliki sejarah  Inovasi dan memiliki pemikiran maju sehingga dijadikan sebuah komunitas yang kontemporer, aktif, serta dinamis.

Mahasiswa internasional yang tertarik untuk kuliah di University of Melbourne bisa  memilih program studi yang diinginkan sesuai dengan fokus bidang karir di masa depan. Ada banyak fasilitas terbaik yang ditawarkan, mulai dari sumber daya perpustakaan dan ruang kuliah yang modern, 100 pusat penelitian, museum, dan lain sebagainya.

Memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di University of Melbourne akan membuat kamu memiliki banyak kenangan sebab kampus ini merupakan pusat budaya. Jadi, banyak hal menarik yang bisa kamu pelajari di kampus ini.

Baca juga:
Jurusan Populer di Universitas Australia

3. UNSW Sydney (University of New South Wales)

University of New South Wales di Sydney merupakan pusat pengajaran serta penelitian yang terkenal di dunia dan telah diakui oleh para pemberi kerja, maupun organisasi di seluruh dunia. Kampus ini cukup terkenal karena menduduki peringkat 50 besar di dunia.

UNSW memiliki dedikasi untuk membentuk lulusan agar berpikiran lebih maju dan memberikan dampak positif bagi dunia. Kampus ini juga memastikan agar setiap mahasiswa menerima pendidikan dengan orientasi praktek dan fokus terhadap karir untuk mengungkap potensi penuh dari masing-masing mahasiswa.

Para lulusan dari University of New South Wales  bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah setelah Mereka menyelesaikan pendidikan. Hal ini dikarenakan hubungan UNSW  dengan beberapa industri di seluruh dunia cukup baik.

4. The Australian National University

Selanjutnya yang cukup terkenal di Australia adalah The Australian National University. Kampus ini merupakan sebuah institusi penelitian negeri yang berkualitas di dunia. Proses pembelajarannya menggunakan  kelas berukuran kecil dan melakukan banyak penelitian unggul.

 Australian National University Berhasil menduduki peringkat pertama sebagai perguruan tinggi terbaik di  Australia versi QS World University Rankings  di tahun 2023. Saat ini kampus tersebut sudah memiliki 10.000 mahasiswa dalam program sarjana dan 11.000 mahasiswa dalam program pascasarjana.

Kampus ini mengajarkan setiap mahasiswa tentang ilmu dan keahlian yang akan menjadi dasar dari karir sukses di masa mendatang. ANU juga bekerja sama dengan beberapa akademisi pertama di dunia, sehingga bisa mengembangkan kemampuan mahasiswa secara profesional.

5. Monash University

Siapa yang tidak kenal dengan Monash University? Salah satu perguruan tinggi unggulan di Australia ini juga menjadi kampus yang cukup terkenal di kalangan mahasiswa internasional.

Monash University Merupakan perguruan tinggi yang terletak di Melbourne dan sudah didirikan sejak 1958. Bisa dikatakan sebagai kampus terkenal karena kualitas  pembelajaran dan penelitian di kampus ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ada 200 program studi baik dalam jenjang pendidikan sarjana, hingga pascasarjana yang bisa dipilih oleh mahasiswa.

Kamu tidak perlu meragukan tentang fasilitas di kampus ini  sebab fasilitas yang ditawarkan mengikuti teknologi  modern. Selain itu perkuliahan dan penelitian akan didampingi oleh staff ahli sesuai dengan bidang studi yang diambil.

Baca Juga: Syarat Visa Student Australia Terbaru

Ada banyak Universitas terkenal di Australia yang bisa menjadi pilihan untuk mewujudkan pendidikan tinggi. Kuliah di Australia, kamu sudah tidak perlu mengkhawatirkan tentang kualitas pendidikan, sebab hampir semua perguruan tinggi di negara tersebut memiliki kualitas terbaik.

Jika tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Australia, konsultasikan keinginan kamu dengan ICAN Education consultant.  sebagai agen pendidikan luar negeri yang akan memberikan berbagai macam solusi dan tips sehingga kamu bisa menemukan kampus terbaik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Australia.

Benefit Kuliah di Australia

Kuliah di Australia merupakan pengalaman yang menarik dan memperkaya. Australia memiliki lingkungan yang unik dan murni, komunitas yang beragam dan menerima serta beberapa universitas terbaik di dunia. Faktanya, Australia adalah tujuan terpopuler ketiga di dunia bagi pelajar internasional, dengan hampir 700.000 pelajar menikmati gaya hidup dan sistem pendidikan tinggi Australia. Berikut beberapa benefit kuliah di Australia yang  bisa kamu rasakan:

Australia menawarkan pendidikan kelas dunia

Untuk negara dengan jumlah universitas yang relatif sedikit, Australia menawarkan pendidikan yang benar-benar berkelas dunia dan secara teratur masuk dalam peringkat global. Delapan universitas Australia masuk dalam 100 besar dalam QS World University Rankings terbaru, yang mendapat pujian dalam bidang-bidang seperti reputasi akademis, reputasi pemberi kerja dan rasio pelajar internasional. Beberapa universitas juga masuk dalam Times Higher Education Rankings dan Shanghai Jiao Tong Academic Ranking of World Universities.

Baca Juga: Ranking Universitas di Australia

Australia memiliki keragaman budaya

Australia adalah salah satu negara dengan budaya paling beragam di dunia, dengan populasi pelajar internasional yang besar. Ini berarti Anda akan belajar dengan siswa dari seluruh dunia dan akan menikmati banyak kenyamanan di rumah, mulai dari restoran dan toko kelontong hingga festival film dan pameran makanan. Australia juga merupakan rumah bagi beberapa kota pelajar terbaik, sebagaimana terungkap dalam QS Best Student Citiesbraking. Melbourne yang kosmopolitan menempati posisi kedua, mengungguli kota-kota seperti London, Hong Kong, Tokyo, Seoul, dan Singapura. Sydney berada di peringkat keempat, diikuti Brisbane, Adelaide, dan Perth.

Australia kuat dalam penelitian global

Universitas-universitas Australia unggul dalam bidang penelitian, unggul dalam bidang seni dan humaniora, pendidikan dan ilmu pengetahuan. Australia juga bangga menjadi kontributor penelitian global, yang diakui atas banyak penemuan penting, seperti penisilin, IVF, dan wi-fi. Hal ini menjadikan Australia pilihan tepat bagi pelajar internasional, baik ingin belajar dari yang terbaik dalam bidang perkuliahan atau melakukan penelitian sendiri.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan