Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
berapa perkiraan biaya kuliah s2 di amerika

Berapa Perkiraan Biaya Kuliah S2 di Amerika?

Beranda / Perkuliahan / Berapa Perkiraan Biaya Kuliah S2 di Amerika?

Sebagai salah satu destinasi pendidikan paling populer di dunia, mengetahui biaya kuliah S2 di Amerika adalah hal penting bagi seluruh mahasiswa internasional. Memilih Amerika sebagai tujuan pendidikan jenjang tinggi, artinya kamu menjadi salah satu dari lebih dari 900,000 pelajar internasional di universitas di Amerika.

Amerika tidak hanya populer sebagai tempat belajar mahasiswa internasional, tetapi juga menjadi yang terbesar. Terdapat 50 negara bagian dengan lebih dari 4,300 lembaga perguruan tinggi. Kamu juga membutuhkan pertimbangan matang ketika memutuskan ingin melanjutkan kuliah S2 di Amerika.

Hal Seputar Biaya Kuliah di Amerika

Mendaftar kuliah S2 di Amerika merupakan proses ekstensif. Universitas ingin memastikan bahwa para mahasiswa benar-benar memilih program studi sesuai, sehingga proses pendaftaran membutuhkan waktu dan usaha sangat besar. Salah satu syarat yang harus kamu penuhi ketika mendaftar adalah dengan menggunakan visa pelajar.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kuliah jenjang pendidikan pascasarjana di Amerika, kamu bisa mempelajari semua fakta berikut, termasuk biaya kuliah:

Estimasi Biaya Kuliah Per Tahun

Perhitungan kasarnya, mengambil perkuliahan perguruan tinggi negeri di Amerika berkisar sekitar $20,000-$35,000 per tahun bagi mahasiswa internasional. Masing-masing lembaga perguruan tinggi dan program jurusan juga pasti menawarkan biaya kuliah bervariasi.

Adalah hal penting untuk kamu ketahui bahwa hanya beberapa jurusan pascasarjana di Amerika yang mengharuskan mahasiswa membayar biaya perkuliahan secara penuh. Tidak sedikit mahasiswa internasional memperoleh bantuan biaya kuliah dari universitas atau lembaga lainnya.

Tersedia Biaya Kuliah S2 Terjangkau

Menurut program jurusan tersedia, dengan banyak anggapan biaya kuliah di Amerika sangat mahal, beberapa perguruan tinggi menawarkan program jurusan S2 dengan biaya terjangkau. Terdapat lebih dari 13,500 program S2 dengan biaya kuliah dari 0 sampai 5,000 USD per tahun. Sedangkan untuk biaya kuliah mulai 5,000 hingga 10,000 USD per tahun ditawarkan oleh lebih dari 900 lembaga perguruan tinggi.

Beberapa kampus juga menawarkan program pendidikan biaya termurah. Beberapa diantaranya adalah California State University Long Beach, Western Kentucky University, dan South Texas College.

Biaya Kuliah Master di Kampus Terbaik Amerika

Amerika mempunyai beberapa kampus terbaik dengan biaya kuliah S2 di Amerika sangat bervariasi. Contohnya, jika kamu ingin menjadi mahasiswa Princeton University, maka rata-rata biaya kuliah adalah 44,000 USD per tahun. Sedangkan jika memilih Harvard University, biaya kuliah rata-rata mencapai 5,500 hingga 33,000 USD per tahun.

Di berbagai kampus tersebut, kamu bisa menikmati pilihan jurusan bervariasi. Contohnya adalah jurusan Hukum, Hubungan Internasional, MBA, Seni Visual dan lainnya dengan biaya perkuliahan lebih dari 60,000 USD per tahun.

Kapan Harus Daftar Kuliah Pascasarjana di Amerika?

Setelah mengetahui berapa biaya kuliah S2 di Amerika, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan jasa konsultasi universitas luar negeri dengan menghubungi ICAN Education Consultant. Dengan demikian, kamu bisa memperoleh informasi lengkap dan terpercaya tentang perkuliahan pada universitas dan jurusan pilihan.

Waktu terbaik mengumpulkan pendaftaran S2 di Amerika adalah secepat mungkin. Idealnya, adalah akhir Maret sesuai kalender akademik. Beberapa kampus juga menerima pendaftaran mahasiswa baru per Desember. Mendaftar paling awal memberikan keuntungan besar, terutama jika kamu berharap memperoleh beberapa beasiswa atau mengatur biaya kuliah lebih mudah.

Cara mendaftar sangat mudah, karena kamu bisa langsung mengirimkan permohonan pendaftaran tersebut langsung ke universitas tujuan. Tidak ada batasan berapa kali harus mengirimkan lamaran. Selalu ingat bahwa setiap kampus tujuan berhak meminta dokumen tambahan terkait pendaftaran yang kamu lakukan, termasuk dengan biaya administrative.

Mengapa Kuliah S2 di Amerika?

Tahun demi tahun, jumlah mahasiswa pascasarjana dari luar negeri yang memilih untuk belajar di Amerika semakin meningkat, Amerika adalah tempat yang bagus untuk melanjutkan pendidikan tetapi juga menawarkan berbagai pengalaman menarik. Amerika Serikat adalah salah satu tujuan paling populer bagi pelajar internasional, namun dengan standar keunggulan akademis, universitas-universitas di Amerika juga merupakan pilihan yang cocok untuk banyak siswa internasional.

Berikut beberapa banyak siswa memilih kuliah S2 di Amerika:

Universitas kelas dunia

Amerika terkenal dengan universitas-universitas kelas dunianya, yang secara konsisten menduduki peringkat terbaik di dunia. Faktanya, QS World University Ranking 2023 mengungkapkan bahwa enam dari sepuluh universitas terbaik secara global berlokasi di Amerika Serikat. Merupakan hal yang biasa bagi setidaknya 15 universitas di AS untuk masuk dalam peringkat 20 besar pada tahun tertentu.

Karena kualitas pendidikan tinggi Amerika yang tinggi, gelar master yang diperoleh dari universitas-universitas Amerika diakui secara luas dan dihormati oleh pemberi kerja dan lembaga pendidikan di seluruh dunia. Pengakuan ini berasal dari standar pengajaran yang luar biasa, peluang penelitian yang luas, transfer pengetahuan dan pandangan internasional universitas.

Kesempatan berkarir

Alasan lain untuk belajar master di Amerika adalah banyaknya peluang karir yang diberikannya. Menyelesaikan gelar MS di AS membuka pintu bagi prospek pekerjaan yang menguntungkan tidak hanya di dalam negeri, namun juga di pasar kerja global.

Lulusan mempunyai posisi yang baik untuk mendapatkan posisi bergaji tinggi, berkat sistem pendidikan terkenal dan koneksi industri yang ditawarkan AS. Banyak universitas mendedikasikan banyak sumber daya untuk membantu mahasiswa dalam memilih karir dan pengembangan profesional. 

Beragam kursus master

Universitas-universitas Amerika menyediakan berbagai macam program studi dan program master yang cocok untuk mahasiswa internasional, sehingga memberikan banyak pilihan. Baik kamu ingin mengejar gelar MBA, MS di bidang teknik, MS di bidang ilmu data, atau bidang lainnya, universitas-universitas Amerika menawarkan beragam pilihan untuk memenuhi minat studi dan tujuan karier Anda.

Selain itu, program MS seringkali bersifat multidisiplin. Hal ini memungkinkan siswa untuk mengeksplorasi mata kuliah tambahan dari bidang lain yang melengkapi bidang studi utama mereka. Misalnya, MS dalam ilmu kedokteran dapat mengeksplorasi modul interdisipliner dalam manajemen kesehatan, kesehatan masyarakat, teknik biomedis dan mata pelajaran lainnya.

Baca juga : Alasan Mengambil Gelar S2 Di Amerika

Penutup

Program Master secara konsisten mengubah cara siswa menganalisis dan mendekati suatu masalah. Universitas-universitas di AS melatih mahasiswanya dengan masalah-masalah real-time dan bagaimana para ahli memecahkan masalah tersebut dengan sumber daya yang tersedia pada waktu yang tepat. Pertumbuhan profesional sangat berarti untuk meningkatkan pengetahuan di bidang tertentu dan para pembangun bisnis memerlukan ide-ide inovatif dari para lulusan baru khususnya lulusan Amerika.

AS memiliki lebih dari 48 universitas terkemuka dalam daftar peringkat global yang berlokasi di berbagai belahan negara. Program master di Amerika menambah bobot karir seseorang dengan beragam momen menguntungkan ketika mencari pengalaman industri yang diakui.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan